A > Tafsir Mimpi Allah

Berikut ini adalah tafsir / arti / makna mimpi mengenai "Allah":

Bermimpi melihat atau bertemu Allah SWT. Artinya, segala cita-cita akan dikabulkan oleh Allah SWT. Bisa juga berarti akan mendapat derajat yang tinggi di dunia, disegani oleh orang lain, serta keberuntungan yang besar.
Bermimpi melihat Allah dan mendapat sambutan baik. Artinya, kita akan dekat dengan Allah SWT dan kelak di hari kiamat akan selamat dari ancaman siksa neraka.
Bermimpi menerima harta benda dari Allah. artinya, kita akan jatuh sakit atau menerima cobaan yang sangat berat. Namun jika kita sabar dalam menghadapinya, kita akan mendapat balasan pahala yang berlimpah dan kelak akan masuk surga.
Bermimpi menerima firman dari Allah berupa teguran, peringatan, atau larangan. Artinya, kita adalah orang yang durhaka dan banyak dosa. Cepatlah bertobat.
Bermimpi melihat Allah dalam suatu bentuk atau bayanganNya atau sesamaNya. Artinya, kita adalah orang yang banyak berdusta, besar bohongnya terhadap Tuhan.

God Dream Interpretation / Meanings

Dreaming of seeing or meeting Allah. That is, all the ideals will be granted by Allah SWT. It could also mean going to get a high degree in the world, respected by others, as well as a large fortune.
Dreaming of seeing God and well received. That is, we will be close to Allah SWT and later on the Day of Resurrection will be safe from the threat of punishment of the Fire.
Dreaming of receiving property from God. meaning, we will fall ill or receiving a very severe ordeal. But if we patiently in the face, we'll get a reply reward abundant and later will go to heaven.
Dreaming received the word of God in the form of a reprimand, warning, or ban. That is, we are the people who rebelled and many sins. Be quick to repent.
Dreaming of seeing God in one form or shadow or another. That is, we are a lot of people lie, big lie against God.

* English translation for this dream interpretation / dream meaning / dream dictionary is provided by Google Translate.

Allah
2 votes, 3.50 avg. rating (63% score)

Tema lain yang mungkin berhubungan: Bulan,  Bunuh,  Ayam,  Sakit,  Bersin,
Disclaimer: Penjelasan di atas dirangkum dari berbagai sumber dan dipublikasikan oleh Cosa Aranda+ pada March 13, 2010. Ingat bahwa selalu bahwa segala sesuatunya ada di tangan Tuhan, jadi gunakan kamus makna mimpi ini hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak yang tak terbantah. Jika Anda memiliki informasi mengenai erti mimpi lain yang berhubungan dengan Allah, silahkan beritahukan kepada kami melalui form komentar yang ada di bawah.
   
Loading Facebook Comments ...

52 thoughts on “Allah”

  1. aku berjalan,dan jalan yg kulalui tidak seperti jln yg biasanya seperti jln,,semuanya serba putih tanpa ada penghalang,,,semuanya serba putih,,,terus aku berjalan,,berjalan,,dan berjalan teruss,,setelah aku berjalan aku melihat ada sinar yg keluar dari hadapanku,,aku terkagum melihat cahayanya,,tdk lama kemudian di cahaya itu berbentuk lambang allah,,dalam mimpiku aku ingin memegangnya,,tetapi tak sampai,,,,,samapi sekarang aku masih penasarannnmimpi ini sejak tahun 2000,,,by yamin

    1. aku pernah mimpi sama dengan m.yamin dan dah lama juga kalo g salah tahun 2000 jg mimpinya tp smp sekarang msh penasaran soalnya blm tw artinya cuman bedanya kalo m.yamin berjalan berjalan dan berjalan terus kalo aku mendaki mendaki dan mendaki terus sebuah bukit setelah sampai di atas bukit aku melihat cahaya yg sangat terang sekali dan aku terkagum dan terpana dan di tengah cahaya itu terdapat tulisan Allah dlm tulisan arab

  2. Aku pernah punya keinginan buat ketemu dengan nabi Muhammad, walau cuma seberkas cahaya dan sedetik saja.
    Dan aku nggak ngerti mimipi itu pertanda apa, tiba2 ditempat aku mengaji sedang mengadakan acara maulid nabi, padahal waktu itu bukan Rabiul Awal, dan aku melihat disatu ruangan yang cukup gelap dan seolah tak bertembok, ada segumpal cahaya yang aku tak tau apa itu, di umpamakan seperti cahaya di gelap hutan malam. Dan aku masih cukup penasaran, belum pernah aku ceritakan pada siapapun.

  3. setelah banyak perkara yang ku harungi dalam hidupku baru2 ini yang hampir musnah akibat teraniaya, dan aku telah berusaha sedaya upaya untuk mendapatkan kehidupanku kembali. setelah berusaha, alhamdulillah aku semakin pulih. setelah itu, aku bermimpi melihat cahaya putih yang terang, dalam keadaan cahaya putih dan berseri itu, aku melihat ramai orang yang tak dapat ku kenali dan ada beberapa orang di kalangan mereka adalah sanak saudaraku seperti bapa saudaraku, ibu saudaraku, dan juga adikku, ibuku juga berada di dalam mimpi tersebut, tiba2, ibuku datang ke arahku dan menuntun tanganku dan membawaku ke arah orang ramai dan juga ke arah cahaya tersebut. jika tak keberatan, Tuan tolong tafsiekan mimpi saya ini unutk pedoman. sekian, wasalam.

  4. PAK WKTU KECIL SAYA PRNH BERMIMPI KETEMU ALLAH KLO GX SALAH SANG KHALIK SEDANG TDK SUKA AM SAYA DAN SEPERTI MEMBIRI NASEHAT GTU,.,.

      1. hi esti .. saya juga bermimpi melihat lafadz ALLAH dalam warna keemasan tetapi di gunug ..anehnya lagi saya mimpi hingga dua kali …

  5. Saya mimpi disinari cahaya dari langit yang menyilaukan mata. saya mencoba menutupnya dengan kedua tangan saya, di dalam mimpi, pas saya menoleh ke arah belakang, saya juga bertemu dengan orang yang saya kenali (rekan kerja) sedang mendekati saya.
    lalu saya dibangunkan oleh isteri seolah saya sedang menutup nutupi wajah saya dengan tangan.
    Jika tak keberatan, saya mohon petunjuknya..
    Wassalam

  6. Askum…..
    sy bermimpi waktu menyelang subuh sy melihat didadaku dikalungkan cayaha tertuliskan ALLAH SWT. dalam mimpi sy shalat subuh setelah shaat subuh sy mau keluar rumah didepan rumah terang benderang dan banyak orang sampai tak terhitung manusia yg ada didepan sy. hanya herangnya cahaya terang yg didepan sy dari dada sy yg terkalung tulisan ALLAH SWT.
    Wassalam.. Mohon Petunjuknya…. Terimkasih

    1. klo lihat diketerangan…atau hadits Rasulullah….ini yg disebut Allah memberikan Cahaya kepada semua Mu'min yg setelah hisab yang akan melangkah melewati Alam Shirat….menurutku anda adalah salah satu yang selamat melewati alam shirat tsb….menurut saya….

  7. Satu malam saya bermimpi berjalan ditengah lapangan tiba-tiba dari langit timbul cahaya yang sangat terang sekali disebelah sinar tersebut ada tulisan Allah yang bersinar terang juga……saya ingin tahu apa si arti mimpi tersebut karna sampai sekarang saya terbayang terus karna sinar itu indah sekali seolah tidak bisa dilupakan….

    1. mas, sudah ada tafsiran mimpi ini?semalam aku juga mimpi dilangit ada tulisan ayat2 Alloh, besar sekali dan bersinar terang, apakah arti mimpi ini?
      Angga fremadhita

      1. subahanallah.. mimpi y sama, sering saya mimpi melihat ayat2 Allah bahkan lafadz Allah dan nabi Muhammad d'langit, mohon berbagi ilmu y

  8. sewaktu umurku lingkungan disekitar 16 tahun.. diriku bermimpi bertemu dgn 1 cahaya yg bersinar sinar.. cahaya yg bersinar sinar itu menyerupai seorang manusia bersama seorang lelaki berkulit gelap.orang berkulit gelap itu adalah bilal ( sahabat nabi jujungan kita, bilal adalah sahabat nabi yg pertama meyeru seruan azan apabila perang ) diriku dipimpin pergi ke 1padang pasir yg luas.. maka berdoalah manusia yg bercahaya sangat indah dan bersinar bak kilauan permata disuluhi cahaya matahari memohon restu kepada allah agar dibuka luas padang pasir itu.. dgan sekelip mata harta yang banyak muncul didepan mataku… maka diberi 2 pilihan yg mana kamu mahukan? diriku teragak2 utk mengambilnya.. maka dgn lantang manusia bercahaya itu meberi amaran kepada diriku.. jikalau dirimu pilih harta maka hancurlah hidupmu.. belum sempat diriku sentuh harta itu maka terbit ular yg sgt besar sekali dihadapanku.. diriku sgt takut. dan terus berlari melarikan diri.. belum sempat diriku melangkah keluar dari tempat yg dipenuhi harta, dgn tiba tiba muncul air yg sgt jernih megalir keluar dari perut bumi yg ketika itu berada dipadang pasir yg tandus… diriku menjadi bertambah cemas.. diriku lari sekuat hati akan tertapi diriku masih lg diburu ular yg besar itu… dgn tidak semena mena diriku dpt meyelamatkan diri dgn memanjat pagar yg amat tinggi sekali…. tiba tiba manusia yg bersinar bak kilauan permata itu muncul bersama sama bilal…. dan berkatalah dia kepadaku dirikulah muhammad,,, ( tiada mana2 syaitan dapat menyerupai muhammad ) ni janji allah pada eluruh umat islam… dan cahaya yg mgaku muhammad itu memimpin taganku menuju 1 makam… maka berkata lah ia padaku.. inilah makamku.. makam muhammad yg dikasihi seluruh isi dunia termasuklah pohon2 dan seluruh isi alam…. dan bila ku terjaga dari mimpi diriku sedang menangis……

    1. mulailah menjalankan al-qur an dan Sunnah secara kaffah…dan lakukanlah semua itu karena Allah..dan Cinta kepada Allah dan RasulNYA….nanti akan ada mimpi lainnya yg pada akhirnya Rasulullah memberi kita hadiah atas KehendakNYA

  9. Saya seorang muslim yang beriman kepada allah, tapi selama beberapa bulan ini saya sering meninggalkan sholat dan terlalu sering menurutin hawa nafsu… yang menjadi pertanyaan saya adalah saya telah mengalami mimpi aneh selama empat kali dalam dua bulan ini walau tidak berurutan malamnya. mimpi saya pertama kali sekitar dua bulan yang lalu, dalam mimpi ini saya melihat langit cerah dan awan-awan berbntuk burung terbang ke arah selatan tiba-tiba burung awan itu jatuh dan langit pun berubah di tutupi oleh awan hitam yang menutupi bumi dan dipenuhi dengan berbagai jenis hewan raksasa yang belum pernah saya lihat dalam kehidupan nyata dalam mimpi tersirat dalam hati bahwa inilah hari kiamat yang telah dijanjikan oleh sang khalid telah datang.

    sekitar dua minggu kemudian mimpi seperti itu lagi dalam mimpi kali ini seakan-akan saya melihat matahari terbit dari arah barat dan bumi berhenti berputar dan disebelah barat terlihat juga dua planet raksasa yang saling bertabrakan serta mengeluarkan api hingga menghancurkan bumi tetapi saya selamat dalam kejadian ini… beberapa minggu kemudian saya bermimpi lagi dalam mimpi ini saya melihat dilangi sebelah barat dajjal turun kebumi dan keluar asap dan api dari dalam perut bumi serta orang-orang berlarian kearah utara untuk menghindari pengejaran dajjal yang kepalanya tersentuh awan. dan semalam saya bermimpi saya melihat langit ditutupi awan hitam dan terlihat sebuah planet yang memiliki mata hidung layaknya manusia menaptap bumi dan saya mendengar azan disetiap mesjid, Meunasah (surau.

    Not : saya tidak bisa menjelaskan dengan detil kejadian-kejadian dalam mimpi itu. tapi ini bukan rekayasa saya DEMI ALLAH saya benar mengalami mimpi itu.

    saya ingin tahu apa makna dari mimpi ini, saya berharap balasan secepatnya ke [email protected]. terimakasih sebelumnya.

  10. Dua hari yg lalu saya mimpi melihat matahari berlafadzkan alloh dan muhamad,,,apa arti dari mimpi saya itu,,,mohon penjelasannya?

  11. Dua hari yg lalu saya mimpi melihat matahari berlafadzkan alloh dan muhamad,,,apa arti dari mimpi saya itu,,,mohon penjelasannya?

    Saya mimpi melihat matahari berlafadzkan alloh dan muhamad,,mohon penjelasan apa arti mimpi saya itu?

  12. SubahanAllah…Seminggu yg lalu saya brmimpi berada diatas rumah yg terbuat dari kayu dan diatas rumah itu hanya aku sendiri dan ratusan lafadz Allah yg berwarna kuning ke emasan yg begitu bercahaya memantulkan sinarnya dan di satu dinding rumahku aku melihat satu lafadz Allah lagi yg amat besar berwarna putih keemasan …mohon penjelasanya akan arti mimpiku ini.

    1. ibu alam … salam.. sangat aneh.. 2 minggu lepas juga saya bermimpi melihat nama ALLAH di depan gunung yg bewarna keemasan serta kerlipan cahaya seperti berlian … sangat aneh.. dan selang beberapa hari saya bermimpi gunung emas tersebut lagi dan saya dapat memegang butiran emas tapi saya tidak mengambilnya ,, sangat aneh.. 1 or 2 bulan sebelumnya saya bermimpi memasuki bilik yg bercahaya putih.. dlm hati saya mengatakan itu cahaya malaikat dan saya memasuki bilik tersebut.. hanya sebentar ..semua serba putih dan saya mencari cari malaikat … dan tersadar dari mimpi… yg hairan … kenapa saya mendapat mimpi sedemikian ,,sedangkan saya merasa diri saya tidak layak berada dlm golongan yg baik kerna tidak menunaikan semua perintahNYA 100 percen..

      1. karena keikhlasan anda dalam beribadah dan menolong orang lain…tp sebaiknya anda perbaiki ibadah anda dan akhlaqnya lebih baik….nanti biasanya akan mendapat lagi mimpi yang lainnya

  13. saya seperti diberitahu bahwa saya yang disayang sewktu itu saya seperti berada di langit penuh dengan awan itu mimpi saya.
    apa artinya ya?

  14. pada satu malam sehabis sholat dan berzikir ,pkul 3 pagi aku tertidur dan aku bermimpi begini,dalam mimpi itu aku berdua sama ayah saya .mendengar suara Allah memberiperintah yang ditujukan pada ayah saya ,Allah menyuruh ayah saya nankappin hakim setelah itu ayahku gantian nyuruh aku yang nakepin hakim trus aku bilang, aku nangkepin pake apa aku kan ga punya apa2 aku bilang terus ayahku mengambil tongkat kayu yang bercagak ,ayahku bilang nih pake ini sambil meyodorkan tongkat kayu itu .langsungaku terbanggun.
    mohon bantu menapsirkanya dong …makasih sblumnya…

  15. mimpi saya di bulan ramadhan jam 3 pagi kl ga salah di tahun 2010..saya bermimpi melihat Awan Matahari dan Bulan di tengah tengah ada LAFADZ ALLAH..mimpi itu jelas sekali, berada tepat di atas rumah saya,kemudian Lafadz Allah mengeluarkan cahaya..
    maksd mimpi saya itu apa yak…

  16. pak, kemarin saya mimpi bertemu nabi yusuf as. dan siti zulaikha dan dalam mimpi itu saya menjadi putri dari mereka. pak, tolong bantu tafsirannya ya… makasih

  17. Aku bermimpi berada diantara orang2 banyak ,tapi mereka pergi sedikit demi sedikit,tiba2 entah kenapa aku melihat langit diatas…terlihat sesuatu yang bersinar diatas langit,lama lama terlihat jelas,,jelas dan jelas LAFADZ ALLAH yang berwarna kuning emas..aku menarik sesorang untuk melihatnya,tp dia tidak bisa melihatnya..aku merasa diriku sendiri yang bisa melihatnya…sampai aku berdecak kagum melihat LAFADZ itu, tiba-tiba secara spontan aku mengatakan, Ya ALLAH murahkanlah Rezeki ku..sambil melihat LAFADZ itu..dua tahun yang lalu (jika tidak salah) SUBHANALLAH sampai saat ini ALLAH memberikan rezeki kepadaku dan telah mempermudahkan segala urusanku….ALLAHU AKBAR..

  18. kalo mimpi memukuli adik kandung sendiri hingga berdarah-darah keluar dari kepala,@
    tapi dia ga mati,,, thanks yeaa

  19. tolong terjemahkannya…saya pernah mimpi nampak nama allah dalam 3 keadaan
    ;1.nama allah dlm bentuk awan
    2.nama allah dlm bentuk pelangi
    3.nama allah dlm bentuk …xtau nak cakap…tapi ia indah sangat…..

    1. saya bukan muslim,tapi tgl 10 Oktober 2010.antara pkl.01.00.-05.00.wita,saya mimpi dua benda warna putih cemerlang di langit yang dalam mimpi itu disebut SENJATA ALLAH, Saya juga melihat di langit ASMA ALLAH berwarna emas, Saya juga melihat TENTARA ALLAH banyak sekali turun dari langit ke bumi, mohon siapa saja yang tahu kira-kira ap-a maknanya ?

  20. Assllam mu allaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    saya bermimpi bertemu seorang yg berpakaian serba putih..di dalam mimpi itu saya sedang naik ke pohon..lalu saya di datangin dan di kasih bunga melati sambil di suruh mengucap lafaz allohu akbar…?!?

    Apa arti mimpi saya tersebut..mohon di jelaskan supaya saya bisa menjadi pribadi yg lebih baik lagi dari pada saya yg dulu..mohon di jelaskan kepada saya..terimakasih.

    Wasallammu allaikum.warohmatullahi wb.

  21. assalamu alaikum warohmatullahi wa barokatuh

    saya pernah bermimpi mendatangi cahaya dari barat di dkt surau dan saat cahaya smkn mendekat trdengar lg suar

  22. Sy pernah bermimpi melihat seorang berpakaian putih dan bercahaya, perasaanku itu nabi muhammad membelakangi saya.. begitu sy mendekat dan ingin menghampiri tiba2 sy terbangun…. mimpi sy itu skitar thun 2010 ( dua tahun yg lalu) apa artinya yah??

  23. saya juga penah bermimpi ketemu allah swt 2 kali dan ketemu nabi muhammad 2 kali. Mudah2an mimpiku itu datangnya dari allah bukan dari setan. Aku sangat bahagia bisa mimpi ketemu allah swt dan rosullullah

  24. sebelum saya bermimpi saya menjalankan sholat isya beserta dzikir jahar dan dzikir kofi lalu tidur dan saya bermimpi(hanya intinya saja) bertemu 3 teman saya yang ada di depan rumah lalu mengajak saya pergi lalu saya bilang”saya gk boleh pergi sama orang tua saya karena sudah malam”

    setelah mereka pergi tiba tiba keadaan disana berbeda yang tadinya berada di depan rumah dalam keadaan gelap/sudah malam.berubah menjadi sebuah lahan kosong yang didepan saya terdapat bukit hijau dan daerah tersebut dipenuhi dengan sinar putih yang sangat terang lalu saya mendengak keatas dengan terkejut melihat tulisan lafadz allah diatas awan yang sangat besar dan indah.anehnya saya dibawa jalan” ke atas awan mengelilingi awan bersama lafadz allah lalu saya tidak tau diturunkan lagi atau tidak yang pasti setelah mimpi itu saya bermimpi lagi dengan hal yang berbeda…

    intinya sebelum saya bermimpi ini 1 bulan sebelumnya saya bermimpi bertemu3 sosok pria arab bersinarkan cahaya emas.

    mohon artinya ? :)

  25. min apa arti saya mimpi ?
    haria kiamat?
    mimpi melihat orang disiksa kubur?
    mimpi melihat ka'bah?
    mimpi melihat pokoknya nggak tau siapa itu entah Allah atau Nabi diatas awan putih jaraknya sekitar 50 m atau 30m meter dri saya itu apa artinya ?
    mimpi seperti ditaman surga bunga?
    mimpi mati?
    mimpi melihat bulan menabrak bumi?
    mimpi dunia dibanjiri sampai tak tersisa?

  26. saya benar2 inginkan jawapan dari kalian tolonglah bagi jjwapan sesapa yg tau tafsir mimpi ni..dulu masa waktu belajar saya pernah bermimpi melihat ayat serta mendengar suara dari Allah secara langsung..dalam mimpi tu mengatakan sy telah diperintahkan oleh Allah utk mnyebarkan dakwah krn suara dan ayat itu mngatakan sy telah dipilih oleh Allah untuk diberikan tugasan oleh Allah..dalam keadaan mimpi itu sy berada dalam suasana gelap dan hanya melihat perkataan dan mendegar suara sahaja yang memberikan sy seolah-olah satu tugasan yg sanagt penting..dan mngatakan sy adalah org yg telah dipilih..tolong rekomen dan tafsir mimpi ini

  27. dlam keadaan setengah sadar saya melihat kamar mandi saya mengeluarkan sinar biru yang terang,saya berusaha mengusap mata untuk meyakinkan kondisi mata saya baik2 saja namun tetap cahaya terang itu ada.kemudian saya coba pejamkan mata dan membaca ayat2 surat Al-Quran.tak terasa sekian lama,lalu saya mendengar adzan subuh,ketika saya buka mata cahaya tersebut sudah tidak ada lagi.apa yang kira2 sudah saya alami?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

No Trackbacks.