Berikut ini adalah tafsir mimpi / arti mimpi / makna mimpi mengenai "Baju":

Bermimpi mengenakan baju putih

Akan mendapat cemooh dari orang lain.

Bermimpi memakai baju berwarna hijau.

Akan mendapat berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Bermimpi baju kita sobek.

Akan mendapatkan berita buruk dan membuat kita sedih. Bisa juga segala sesuatu yang ada di dalam rumah kita akan diketahui orang.

Bermimpi kehilangan baju.

Akan berduka cita atau bersedih hati.

Bermimpi melihat orang yang kita cintai / sukai membuka baju atau pakaiannya.

Pertanda orang yang kita cintai / sukai akan menjauhi kita.

Bermimpi melihat seseorang memakai baju kurung.

Akan murah rezeki dan kita tidak segan-segan mencari kerja.

Bermimpi memakai baju sulaman.

Anak, cucu, atau kemenakan kita akan mendapatkan rezeki secara tiba-tiba.

Bermimpi mendapatkan baju kebesaran.

Akan dapat keuntungan besar.

Bermimpi memperoleh atau mengenakan baju berukuran besar.

Akan segera mendapat keuntungan tak terduga.

Disclaimer: Tafsir mimpi Baju di atas dirangkum dari berbagai sumber dan dipublikasikan oleh Cosa Aranda+. Ingat selalu bahwa segala sesuatunya ada di tangan Tuhan, jadi gunakan kamus arti mimpi Baju ini hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak yang tak terbantah. Jika Anda memiliki informasi mengenai tafsir / erti mimpi / makna mimpi lain yang berhubungan dengan Baju, silahkan beritahukan kepada kami melalui form komentar yang ada di bawah.
   

Ada 116 komentar untuk arti mimpi Baju

  1. eti suherti

    Saya pernah mimpi baju saya yang saya baru beli( belum sempat saya pakai ) dipakai perempuan lain, dan ternyata dalam kenyataan kehidupan rumah tangga saya, suami saya berselingkuh dengan perempuan lain.Dan akhirnya kami bercerai…

  2. opik

    saya bermimpi memberibaju pada kekasih saya artinya apa ya

  3. juni

    ah tergantung mba… istri saya juga mimpi yang sama…memang saya diuji dengan pr ke 3 ..tapi ujian itu berlalu…dan saya tetap tidak bercerai…

  4. Jimmy Suryadi

    Saya ingin bertanya?kl. Bermimpi jubahku sudah kotor?.Tiba2 Ada almarhum Dr kekasihku memberi tahu pdku.Coba cari pasti Ada didlm Kopermu jubah jg putih dan bersih.apa arti dlm mimpi itu??

  5. Aries Ika Satria

    Mimpi seorang diri diserang gerombolan, baju doreng dan senjata saya lepas/hilang, tetapi saya selamat

  6. dissy parapat

    mimpi dikasih baju ma temen,artinya apa yah

  7. ratna

    sy mimpi membeli baju dist byk pilihnya tp ngak ada yg cocok apaya arti dr mimpi sy

  8. Nia

    Semalam saya bermimpi sedang berpakaian baju putih dan mahu ambil wudhu kemudian lengan baju tidak dapat dilipat sampai ke siku. Saya menarik-narik sekuat kuat hati tapi lengan baju tidak juga dapat dilipat sampai ke siku. Apa ertinya

  9. renaldy

    mf mbak,,,saya bertanya soal mimpi yang saya alami,,saya bermimpi memakai baju renang di depan orang banyak,dan saya di soraki oleh orang-orang yang melihat saya,kebetulan saya melihat rumah teman saya,,dan saya minta tolong untuk di kasih kain sarung sama temen saya tersebut,,,
    apa arti mimpi saya tersebut mbak….terimakasih

  10. rian

    saya mimpi baju saya dipake orang lain,apa ya artinya

  11. sandi

    kalo kata primbon bagus,, kita seneng 2 ja. kalo kata primbon jelek, ya jangan didenger

  12. Moel

    kalau cewek saya mimpi memakai baju baru berwarna pink apa artinya?
    mohon penjelasannya

  13. Guest

    Artinya beli lagi yang lain di matahari

  14. bibie

    saya mimpi dikasih baju gamis m ibu saya….tp kebetulan ibu saya dah almarhumah apa artinya ya

  15. norra

    suami sy brmimpi sy diberikan oleh seseorang baju warna kuning & suami saya diberi baju warna oren..

  16. dewi prahitna

    saya mimpi diberi ibu saya baju berwarna abu2 agak ke biru biruan…

  17. heru prayoga

    saya bermimpi melihat baju putih saya di pakai oleh kekasih saya

  18. sigita

    saya mimpi suami saya pakai baju serba putih …. apa ya artinya … please …..

  19. hendrik

    apa arti mimpi sayaya saya hadiri suatu pesta dan mc bertanya siapa yg ber ulang tahun di bulan october dan saya angkat tangan dan di berikan kado isinya adalah satu set pakaian ski

  20. iklas

    saya pernah bermimpi mendapatkan baju berukuran besar tpi…. kok blum dapat ke untungan besar juga yua……..

  21. aris.mama

    mimpi membelikan celana panjang suami, trus suami mencoba 1 per 1, maksudnya apa ya?

  22. aris.mama

    itu berarti kamu tu bisa jadi kekkasih yg baik untuk kekasihmu

  23. dwi febi

    saya mimpi memakai baju putih tapi ada tulisan lafaz-lafaz Alloh. apa artinya ya?

  24. dwi febi

    saya mimpi memakai baju putih tapi ada tulisan lafaz-lafaz Alloh. apa artinya???

  25. naswa

    klu mimpi makai baju kusam,warna putih tpi jadi warna putih kusam merah tanah

  26. niza

    1). Suami saya saudara baru ia bermimpi menjadi imam dan saya makmumnya

    2). Ibu bermimpi memakai pakaian orang lain yang berwarna biru.

    apakah makna mimipi ini

    terima kasih

  27. Mansu Abdullah

    Kehidupan Bahagia dunia sampai akhirat . . . amin ya rabbal alamin.

  28. Mansur Abdullah

    Beberapa hari mimpi memakai baju dinas warna hijau . . . apa artinya ???

  29. amy.anyun

    saya mimpi beli baju baru apa ya artinya jawab

  30. priyo

    teman wanita saya, mimpi bajunya dipakai oleh saya. apa maknanya, mbak. tks

  31. pindani

    semalam saya bermimpi membeli bahan warna hijau sebanyak 2 meter. apa ya artinya ?

  32. fani

    Ak mimpi.. Tmn ak sk bj ak,trs mnt ditalangin dl bli bj yg sm.. Ditko bj it..bj yg sm ad tp byk pilhn wrna,it ap y artiny?

  33. kaoscouple88

    saya mimpi jualan baju saya laku keras..atiap datang baru habis terus.. artinya gimana?

  34. Anonymous

    Saya bermimpi baju saya berwarna abu2 di pakai sama teman saya apa artinya yaaa…??

  35. musdalifa

    Tadi malam saya bermimpi memakai baju tapi sebagian kancing terbuka dan setiap saya mau tutup selalu terbuka lagi.

  36. musdalifa

    saya bermimpi memakai baju yang kancing terbuka, tapi saya tutup tetapi terbuka kembali

  37. Acil

    Saya mimpi memakai pakaian minim dan berjalan jalan keluar rumah dan ada teman saya melihatnya apa artinya m0h0n d bntu di bantu ya pr0k pr0k
    tarn0.m0de.on

  38. lidyakamisti

    saya bermimpi mengambil baju baju saya di tanah kotor semua

  39. nana

    saya bermimpi baju anak saya kok tiba2 org besar yang pakai,,itu yang pakai karyawan yang bkerja diperusahaan kelgaku,,apa artinya ya?

  40. Galang

    sy mimpi dikasih baju ma irfan bachdim, tp lengannya sobek. wah apa artinya???

  41. kiki

    saya kiki tadi malam saya bermimpi baju yang hilang tiba-tiba muncul lagi dihadapanku apa ya artinya:)

  42. kiki

    saya mimpi baju yang hilang kembali lagi

  43. Anna

    Saya bermimpi emak mertua saya belikan saya baju berwarna kuning siap suruh saya cuba lagi apa maksud di sebalik mimpi itu

  44. dwi

    tman say bermimpi saya memakai baju putih kyk baju kawinan gitu,,itu berarti apa ya,,?

  45. Fitri

    saya mimpi memakai baju baru yang diberi orang.,..,.
    apa itu artinya ya???

  46. ain

    sy mimpi ada uwg berikan baju kepada sy berwarna hitam pe maknnya?….

  47. agus zamizar

    calon tunangan saya bermimpi berjalan-jalan dengan saya yang memakai baju merah

  48. arie

    mimpi pake baju kebaya lengan pendek warna kuning, dpadanin dg rok mini.. apaan y artinya???

  49. zikrayatina

    3thn yang lalu saya bermimpi ayah kandung saya meminta kepada suami saya baju koko putih,berbicara saling berhadapan,ditengah mereka ada saya.suami saya kasih baju yang diminta ayah kandung tapi baju koko putih tidak sampai.ada apa ya pak maksudnya sampai skrang masih teringat.

  50. jhon wine

    apa ya artinya klo baju kita dipakai sama teman ……..tlg ya

  51. wijaya

    Sy mau tny, smlm sy brmmpi: baju sy brwrna hijau strip putih tiba” bolong pd bgian tngahnya krn pd saat diangkt dari jmurn, trsulut rokok oleh pmn sy. Mhn britau sy artinya. M’ksh.

  52. maia

    Ass..

    saya maw nanya, saya mimpi diberi baju warna putih sma seseorang

  53. agung eko purnomo

    saya bermimpi di beri baju&sandal ma atasan saya,tolong di jelasin artinya apa..sebelumya terima kasih

  54. agung eko purnomo

    ass,,saya bermimpi diberi baju ma atasan saya 2 buah,tolong di kasih tau apa arti mimpi saya..

  55. iman firmansyah

    saya tadi malam mimpi menjahit celana ku yang robek…

  56. burhan

    mimpi ada yang minta baju apa ya artinya

  57. burhanudin

    saya bermimpi ada yang minta baju apa artinya

  58. mimi

    Ass.

    Saya bermimpi,d beri baju pengantin oleh kekasih saya. Tapi skrng sudah putus. Mohon penjelasan ny. Tku

  59. etty

    saya mimpi diberi suami saya pakaian dlam ( bra ) dan kerudung milik seorang perempuan rekan kerjanya,saya merasa suami saya mengambilnya diam2 dan ada kehawatiran saya seandainya perempuan itu tahu kalau suami saya sdh mengambil pakain dalmnya…kerudung yang diberikan itu bermote,dan saya tidak begitu menyukainya…apa makna dari mimpi saya?..trimakasih,saya tunggu balsn lwt email

  60. Pipit Fitriah

    saya bermimpi membeli bju dan juga dberi bju wrna htam sma kwan laki2 ?tu apa artinya..

  61. yot

    maf, saya mau nanyak,tolong di jawab yea… saya pernah bermimpi baju kesayangan saya di paki sama orang n muknah saya di pakek sama teman saya. apa artinya????????????

  62. yot

    maf, saya mau nyaak, ap sih arti mimpi saya ne, saya pernah bermimpi baju kesayangan saya di pakek sama orang dan muknah saya di pakek sama teman saya>????????????????????/

  63. sasa

    Saya mau tanya, saya mimpi baju suami saya dipakai sama bekas karyawannya suami saya, bajunya warna putih, apa artinya ya…

  64. kiki

    saya mimpi dikasih baju sama cwok saya

    artinya apa ea ??????????????

  65. Dam Brey

    Saya Bermimpi Baju saya di cuci Oleh orang yang saya sukai tapi saya tidak tau apa kah arti nya itu:(

  66. Dambrey

    Saya bermimpi tetang se seorang yang saya sukai mencuci baju saya

    apa kah arti dari mimpi itu

    Terimakasih :D

  67. Dam Brey

    Saya bermimpi tetang se seorang yang saya sukai mencuci baju saya

    apa kah arti dari mimpi itu

    Terimakasih :D

  68. Indra

    saya bermimpi memakai daster istri, apa artinya ya ?

  69. ndavika

    sya juga sma?????
    v ga tau artinya apa

  70. tri

    mimpi suami beli sepatu mahal harga jutaan.sepatunya digosok jadi mengkilat banget artinya apa yah?????

  71. tri

    mimpi suami beli sepatu harga mahal harga jutaan, sepatunya di lap jadi mengkilat..artinya ap yah ????

  72. icha

    saya bermimpi baju yg saya jemur hanyut kemudian berputar di tengah bercampur kotoran manusia di sungai kecil yg deras, dengan saya tidak bisa mengambil d tolong oleh anak kecil. pertanda apakah mimpi saya ini!!!!!!!!!!!!! terima kasih ……………

  73. icha

    saya bermimpi menjemur baju , kemudian baju itu hanyut di sungai kecil yang deras , lalu berputar di tengah yang bercampur kotoran manusia , ternyata baju itu pakaian suami saya, saat saya mau mengambil nya tapi tidak bisa, kemudian di tolong oleh seorang anak kecil dengan sepotong kayu .

    apa arti dari mimpi ini
    trims..

  74. nomansah putra

    Istri saya bermimpi' di kasih Baju tidur oleh kakak kandung saya,,,mohon penjelasan nya..trims

  75. Netty

    Saya mimpi pakai kebaya putih yg baru siap dijahit. Apa artinya ya..

  76. vischa

    memilih 2 baju tetapi yang kupilih ga dibolehin,karena ktnya kurang cocok,dan aku di pilihin baju yang ga aku suka.apa arti dr mimpi itu?thx

  77. Sugiarti

    Aku mimpi diberi baju muslim warna abu2 sama almarhum kakak laki2ku, sebelum dikasihkan ke aku baju itu dipakai dia akan tetapi sewaktu aku yg make baju itu berubah jadi baju muslim perempuan, apa ya artinya, terima kasih……

  78. jasmine lee

    saya mau tanya nihh kalu kita mimpi baju kita hanyut terbawa banjir tapi pas selese banjir saya temukan baju-baju saya dan memungut kembali, itu artinya thank.

  79. Andri Susilo

    saya bermimpi diberi celana dalam besar apa artinya jawab

  80. olien

    temen saya mimpi dikasih baju warna merah oleh saya , kata temen saya baju'nya bagus dech… apa y arti nya?

  81. abdulazji san

    ak mimpi pake kaca mata. terus pake jaket kuning
    to, ap artiya….
    abdulajid.san pangerang twiboys

  82. sri wahyuningsih

    saya bermimpi suami saya berhadapan dengan wanita berjubah putih sambil berpegangan tangan

  83. ketuty

    Saya mimpi pacar saya beli 3 baju baru,tapi ukurannya kecil sekali,saya suruh dia mencoba tapi baju yang dia pakai susah sekali di buka,tapi akhirnya bisa dan dia mencoba baju yg di belinya,ternyata cukup.apa arti mimpi saya? Terima kasih

  84. nieta

    artiya km disuruh menutup aurat

  85. eddi

    saya mimpi pakai baju berlapis – lapis

  86. tya

    sy bermimpi melihat suami sy memakai baju n celana serba hitam…..
    apa mksud dr mimpi sy ya….???

  87. Sendy Trengalek

    maaf.sy mimpi baju saya ma bosku dkasihkn org tnp izin saya,trs sy tau bju itu tak ambil & tak cuci.& masih ad yg ketinggalan baju tidur sy dipakai org itu,, saya tanya it bejuku.. Katanyamiya saya pinjam besok tk balikin,tapi sy gk mau sayansuruh pakai j.firasatnya apa ya…. Makasih

  88. syura wanisa

    saya mimpi tentang org yg saya cintai itu…….saya berjumpa dia di tempat membeli belah …..dia memakai baju kerja..kasut hitam dn bergaya orgnya……apa maksudnya..adakah sya dn dia semakin menjauh

  89. jayanti

    saya bermimpi saudara dr pacar saya mebawa baju,lalu saya disuruh mengenakan"a..arti na apa mba

  90. nasri

    saya semalam mimpi menemukan baju baru yg jatuh dri mobil

  91. Kori adapiah

    Ayah q bermimpi d kasih kebaya oleh istri presiden dan baju itu pasnya d ak, ad yg tau arti.a apa?

  92. Dewa

    gimana low ga disorakin salah kostum, harusnya low pake celana renang,…artinya low bakal dipermalukan di depan umum…..banyak berdoa deh semoga ga kejadian.

  93. daisy

    sy mau tnya dunk, smlm sy mmpi di kasih 2stel baju olh bi2,,,smuany sy cb, pas cb yg wrna ungu celanany kekecilan tp bajuny pas&ktny it bt kakak sy, sy kebagian baju yg wrna hijau tua tp sy suka dg bajuny 1stel b’wrna biru&di tmbah bawahan kebaya,,sy berkaca lamaaaa seX saking senengny,,, ap arti mmpi sy it ?

    Tlg jb ea B-)

  94. ann

    Saya bermimpi diberikan baju nikah putih berenda & baju coklat berkilat? apa maksudnya……….

  95. mutzmainah

    semalem aq mimpi mantan pacar pke pkyan bru wat sholat apa artinya yaaaaa

  96. juwita

    Tadi malam saya mimpi pakaian dalam (bra) saya di pakai pacar saya yg telah pindah tugas keluar kota. Apa artinya ya….?

  97. vhina

    saya bermimpi saya pergi tapi anak sya tertinggal di rmh, di sa'at saya dan suami sya tau ternyata ank saya sudah di bwa 0rang ke mesjid dan di sana saya dan suami melihat semua sdng mengaji dan di tengah nya ada ank saya.
    tolong di bantu ya arti nya apa….???

  98. muhadi

    saya mimpi pinjam baju cucuk saya yang masih kecil

  99. deby

    saya mimpi mencoba baju baru (belom saya beli), masi mencoba. baju itu cantik, tapi ketika saya mencobanya,,,eh baju itu malah gak muat saya pake. ahirnya saya melepas baju itu.

    apa arti mimpi saya ini
    terimakasih

  100. Epa helpianti

    Saya bermimpi baju saya dipakai kekasih

  101. laddy pers

    saya bermimpi di kasih baju berwarna kuning.
    arti nya apa ya??????????????
    mhn di arti kan mksh

  102. Katijah

    Aku bermimpi d kasih baju baru dan dia suruh saya pakai tapi aku pakai

  103. ajie

    sy mimpi dibelikan celana besar oleh Ibu sy, kemudian sy mengambil air dingin dalam botol di kulkas tp dikembalikan lagi, setelah itu sy memarahi pacar sy. dlm mimpi itu sy tertidur & mimpi lagi kalau sy rep-repan, kemudian sy bangun dr mimpi itu(msh posisi tidur).& sy meloihat sdh jam 5 lewat. tidak lama sy benar2 bangun karena datang adik sy ke kamar. saat itu masih pukul 11 malam.

  104. Linda

    TADI MALAM SAYA BERMIMPI KAKA SAYA YG SDH MENIGGAL SEBULAN YG LALU MEMINTA BAJU DARI SAYA UNTUK DIA PAKE DAN SAYA MEMBERIKAN APA ARTINYA YA ? TERIMA KASIH

  105. Linda

    TADI MALAM SAYA BERMIMPI KAKA SAYA YG SDH MENIGGAL SEBULAN YG LALU MEMINTA BAJU DARI SAYA UNTUK DIA PAKE DAN SAYA MEMBERIKAN APA ARTINYA YA ? TERIMA KASIH

  106. may

    smlm sya brmimpi klo smua baju2 aq d ksihin ke tmen2 aq,tpi yg ngasih ortu aq sndri,kira2 apa arti’y y….

  107. Andre

    Saya bermimpi saya tidak memakai baju alis telanjang bulat kemudian saya di undang kerumah teman wanita dan di pinjami celana dalamnya yang berwarna putih dan celana pendek berwarna abu2,apa maknanya ? saya tunggu balasanny lewat email

  108. eka

    saya pernah bermimpi,pesan bju bru lm bngt bru bju itu bs sy dptkan,sking senangnya sy bw plng tanpa dibngkus dgn plastik hitam,ktika sy plng ada seorang wanita yg hmpr mirip dgn sya mau ambil bju yg sy bw,sy lari smpai rsnya dah gk kuat lgi,tpi demi bju yg sy inginkan,sy berusaha berlari,alhmdulillah smpai jg dirumah,dan bju tersbut msh sy pegang,sy mau tanya,apa arti mimpi saya???

  109. shyne beibeehh

    apa siiih arti sebuah mimpi membeli bando dan setelah itu memakainya …..

  110. RIA

    MIMPI BAJU NYA DI GANTI PAKAI BAJU KITA

  111. Heri

    Saya bermimpi buang hajat setelah itu saya mencuci lap, apa artinya?

  112. Subhan Noor

    saya bermimpi, anak saya yang laki-laki memakai baju dan sarung saya, padahal saya besok mekakainya

  113. ismail brown

    saya bermimpi memakai bju berwarna putih,, tapi lengan pendek… mungkin memiliki arti tp sy tdk tahu..bagi info dong..??

  114. jupran

    kakak aq mimpi mantan ny memakai baju almarhum ayahnya
    jawab donk

  115. wina

    saya mimpi dibelikan cwo gaun hitam, trus dia bawa saya ke salon
    disitu baju saja jd ganti berupa kaos oblong warna putih
    apa artinya ea?

  116. monita ayu nia

    aku mimpi di kasih baju dress, cincin sma foto mantan pacar
    artinya apa ya..??
    terimakasih

Diskusi Tafsir Mimpi Baju

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>