B > Tafsir Mimpi Bulan

Berikut ini adalah tafsir / arti / makna mimpi mengenai "Bulan":

Mimpi tentang bulan memiliki banyak arti. Sebagai contoh, apabila kita bermimpi melihat bulan purnama, maka usaha atau pekerjaan berjalan dengan baik dan kita dikasihi orang agung. Apabila dalam mimpi yang kita lihat adalah bulan sabit, maka sebaliknya, akan ada orang kesusahan. Sedangkan apabila kita bermimpi melihat bulan kembar, maka akan ada pertikaian antara dua orang raja atau kepala negara.

Apabila mimpi kita tentang bulan atau matahari jatuh, maka kita akan berkabung atau mendapat kesusahan. Tapi apabila dalam mimpi tersebut kita tertimpa bulan (atau kejatuhan bulan), maka artinya kita akan menerima rezeki tak terduga. Hampir mirip dengan arti mimpi bulan turun ke pangkuan, dimana hal tersebut bermakna bahwa kita akan menjadi orang besar.

Beberapa mimpi lain yang berhubungan dengan bulan adalah mimpi menelan bulan dan mimpi mendarat di bulan. Yang pertama artinya derajat kita akan naik melebihi orang lain. Sedang yang kedua artinya segala cita-cita kita akan tercapai.

Moon Dream Interpretation / Meanings

Dream about the moon has many meanings. For example, if we dream to see the full moon, the business or a job well and we loved the majestic. If in the dream that we see is the crescent, then vice versa, there will be people in need. However, if we dream to see the moon twins, then there would be disputes between the two kings or heads of state.

When we dream about the moon or the sun falls, then we will be in mourning or a hardship. But if in a dream that we hit the moon (or the fall months), meaning that we will receive an unexpected fortune. Almost similar to the meaning of dreams moon fell into his lap, where it is meaningful that we will become a great man.

Several other dream related to the moon is swallowed the moon and dream dreams land on the moon. The first means that our degrees will rise above the others. The second was meant all our ideals will be achieved.

* English translation for this dream interpretation / dream meaning / dream dictionary is provided by Google Translate.

Bulan
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Disclaimer: Penjelasan di atas dirangkum dari berbagai sumber dan dipublikasikan oleh Cosa Aranda+ pada May 4, 2010. Ingat bahwa selalu bahwa segala sesuatunya ada di tangan Tuhan, jadi gunakan kamus makna mimpi ini hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak yang tak terbantah. Jika Anda memiliki informasi mengenai erti mimpi lain yang berhubungan dengan Bulan, silahkan beritahukan kepada kami melalui form komentar yang ada di bawah.
   
Loading Facebook Comments ...

95 thoughts on “Bulan”

  1. di hari ulang tahunku ini, menjelang pagi, aku bermimpi akan pergi kebulan, tapi dalam mimpi itu aku sedang menunggu transportasinya untuk kebulan, aku berangkat dengan beberapa anggota keluarga, apa artinya, tolong dijawab.

  2. saya mimpi melihat dua matahari dan dua bulan kemudiannya banjir yg sangat besar seperti tsunami saya berlari ketempat yg tinggi.. sampai air surut… apakah maksud mimpi tersebut….

  3. aku bermimpi melihat bulan yang bercaha terang sekali dan di atasnya bulan ada masjid yang bercahaya terang benerang, apa ya artinya? thx…

  4. Waktu istri saya hamil 7 bulan saya bermimpi melihat bulan sabit dan bulan purnama bersinar terang lalu meraih bulan purnama dalam genggaman.

  5. IBU KU PERNAH BERMIMPI KE DATANGAN BULAN D DEPAN RUMAH SAMPAI" IBU KU TERBANGUN DARI TIDUR NYA DAN BER KATA APA KAH ARTI MIMPI INI AKAN BERTANDA BAIK BUAT SAYA SE KELUARGA…..
    (SEMOGA IZA AMIENNNNNNNNN???

  6. sekitar awal maret 2012 sktr pukul 3atau 4 pagi saya bermimpi ketika lagi di dlm kmr tiba2 jatuh sbuah benda besar meniban rmh saya sampai2 kepala saya hmpir terkena benda tsbt,ketika saya amati benda itu ternyata bulan yg sngt besar dan terang,krna begitu besar bulan itu sampai2 saya tdk bisa melihat langit2 rmh saya,karena bulan itu sangat dekat maka saya memegang bulan itu berkali2 dngn tangan kanan….saya mohon bpk tafsirkan mimpi saya itu thnk’s

  7. Saya bermimpi akan datangx blan purnama , smpai blan purnama tersebut muncul,,, apa artinya semua itu, tlong saranny trims

  8. Aq bermimpi lihat bulan makin lama makin dekat dan hampir jatuh dtempat aq n mak aq berdiri…tp bila kami berpelukan,bulan itu tersasar ke tmpat lain dan menghilang…apekah maksud mimpiku itu??

  9. semaLam saya mimpi meLihat buLan purnama di arah barat tepat di hadapan saya, sangat besar, disamping buLan ada masjid di daerah mekkah dan kami sekeLuarga kumpuL terutama ibu saya xg teLah meninggaL, tapi beLiau menggendong seorang bayi Lgi, kemudian saya dan adik saya xg paLing keciL mengambiL air wudhu seteLah itu kami berdua terpisah dg ayah-ibu dan adik saya xg satu nya, kami berLarian menuju ke arah barat, apa makna mimpi tersebut ya?

  10. dua hari yg lalu saya mimpi liat bulan jatuh, jatuhnya dg k cepatan seperti meteor jatuh dr angkasa yang mempunyai garis cahaya yg sangat panjang tetapi mempunyai ekor , ujungnya ekornya berupa seperti segitiga ( seperti ekor iblis ) , trus tiba-tiba bulan itu muncul lg , dan saya perhatikan bulan tersebut membelah jd dua bagian menjadi bulan purnama penuh ( bulatnya sempurna ) , tiba-tiba ada awan muncul berlahan-lahan membentuk sebuah wajah yg menyerupai dajjal…benar-benar saya ketakutan melihatnya…apa arti mimpi semua ini, tolong di jelaskan pd saya arti mimpi ini, terimakasih sebelumnya….tapi pada inti nya saya berserah diri kpd Allah dan meminta dan memohon lindungan kpd yg kuasa (sang pencipta yg menguasai langit dan bumi beserta isinya…)

  11. mimpi tetaplah Mimpi, Namun Ada kaLanya factor X tersebut harus diperhatikan… karna terkadang Dr mimpi kita bs mlht masa dpan dan hal hal yg akn terjadi nantinya.. walau digambarkan dgn berbeda beda. hanya saja kita hrs lebih peka dan Smart dalam penafsiranya. O_o'

  12. pas qw di pondok aq bermimpi bulan purnama sebelahnya bulan sabit agak kecil sebelahnya juga bulan sabit besar dan langitnya hitam skali biasanya kalau ada bulan langit begitu warna biru laut dan ternyata langit itu hitam dan dipenuhi banyak bintang yang merata

  13. saya bermimpi melihat bulan penuh yang sangat cantik… hampir dengan saya.. cahayanya terang seperti hampir pagi…lalu dtg seorang tua berbaju putih ( pak tua itu pernah membaca alQuran ketika ayahanda saya meninggal) menegur saya.. itu adalah bulan ketika malam lailatulqadar ( kebetulan mimpi itu pula pada malam 27 Ramadham 1413)…apa maksudnya mimpi saya itu…

  14. saya melihat 2 kali pertama cahaya putih terang jatuh mngkin mahluk gaib yg ke 2 malam jam 11 sy naik motor lewat terbang di depan saya cahaya sa persis apa arti nya yaa mohon keterangan nya

  15. Saya mimpi naik tangga tinggi banget bersama temen waktu SD, sampai di atas sana banyak sekali orang2..trus yang bisa ke atasa sana hanya orang-orang tertentu..samapi di atas saya melihat bulan gede banget ampe permukaan bulan kelihatan n dsiana saya lihat di permukaaan bulan ada rumah dan bangunan2 yang sedang di bangun..orang-orang pada rukuk ke arah bulan..Apa artinya ya?

  16. Dalam mimpi gue,gue liat bulan gedeeee banget udah gitu bulannya terang sekali,gue pandangin lama kan tuh,tapi bulannya lama kelamaan jadi kecil,itu artinya apa gan?

  17. maaf pa. seblumnya sya mau tanya kalo misalkan sya mimpi tangan kanan saya memegang bulan tp pedang panjang juga ada di tangan kanan sya itu artinya apa ya pak,,,????
    mohon di jawab ia pak,

  18. kalo aq semalam mimpi melihat bulan trus dia menghampiriku gitu trus aku pegang deh dengan kedua tanganku dan langsung dari waarna puih berubah ke kuning kayak matahari itu tapi rasanya g panas gitu. apa artinya ya? by faiz prissy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

No Trackbacks.