Berikut ini adalah tafsir mimpi / arti mimpi / makna mimpi mengenai "Bulan":

Mimpi tentang bulan memiliki banyak arti. Sebagai contoh, apabila kita bermimpi melihat bulan purnama, maka usaha atau pekerjaan berjalan dengan baik dan kita dikasihi orang agung. Apabila dalam mimpi yang kita lihat adalah bulan sabit, maka sebaliknya, akan ada orang kesusahan. Sedangkan apabila kita bermimpi melihat bulan kembar, maka akan ada pertikaian antara dua orang raja atau kepala negara.

Apabila mimpi kita tentang bulan atau matahari jatuh, maka kita akan berkabung atau mendapat kesusahan. Tapi apabila dalam mimpi tersebut kita tertimpa bulan (atau kejatuhan bulan), maka artinya kita akan menerima rezeki tak terduga. Hampir mirip dengan arti mimpi bulan turun ke pangkuan, dimana hal tersebut bermakna bahwa kita akan menjadi orang besar.

Beberapa mimpi lain yang berhubungan dengan bulan adalah mimpi menelan bulan dan mimpi mendarat di bulan. Yang pertama artinya derajat kita akan naik melebihi orang lain. Sedang yang kedua artinya segala cita-cita kita akan tercapai.

Dream about the moon has many meanings. For example, if we dream to see the full moon, the business or a job well and we loved the majestic. If in the dream that we see is the crescent, then vice versa, there will be people in need. However, if we dream to see the moon twins, then there would be disputes between the two kings or heads of state.

When we dream about the moon or the sun falls, then we will be in mourning or a hardship. But if in a dream that we hit the moon (or the fall months), meaning that we will receive an unexpected fortune. Almost similar to the meaning of dreams moon fell into his lap, where it is meaningful that we will become a great man.

Several other dream related to the moon is swallowed the moon and dream dreams land on the moon. The first means that our degrees will rise above the others. The second was meant all our ideals will be achieved.

* English translation for this dream interpretation / dream meaning / dream dictionary is provided by Google Translate.

Disclaimer: Tafsir mimpi Bulan di atas dirangkum dari berbagai sumber dan dipublikasikan oleh Cosa Aranda+. Ingat selalu bahwa segala sesuatunya ada di tangan Tuhan, jadi gunakan kamus arti mimpi Bulan ini hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak yang tak terbantah. Jika Anda memiliki informasi mengenai tafsir / erti mimpi / makna mimpi lain yang berhubungan dengan Bulan, silahkan beritahukan kepada kami melalui form komentar yang ada di bawah.
   

Ada 83 komentar untuk arti mimpi Bulan

  1. nor maziah mahmud

    dalam mimpi saya,saya nampak langit gelap & bulan gerhana separa.apa maksudnya?

  2. andrianto

    dlam mimipi Q bln da banyak sekitar 10 lbih tp berbentuk mcam2 d yg blat,setengah,cincin dll??? kl bleh tw pa mksutnya???

  3. serli

    Aq mimpi melihat pelangi kembar apa ya artinya??

  4. nasri guswijaya

    aku bermimpi matahari bersinar terang lalu bulan datang menutupi matahari setelah itu terang kembali lalu bulannya jadi banyak ada sekitar 4-5 bulan.apa artinya y??

  5. albert

    aq bermimpi di malam yang cerah penuh bintang, melihat bulan jadi banyak sekitar 7-8 apa artinya?

  6. lidya

    aq bermimpi melihat bulan yerbelah mjd 2 bagian smuanya nampak bersinar,waktu aq cb unk difoto trnyta g bs malah aq hanya mlht gambar aq snri di kamera.apa artinya ya?

  7. Diddy

    q bermimpi mlhat bulan sanagt besar n melebihi matahari besar'a
    apa arti'a ya>>>>>>?????????

  8. nanda

    dlm mimpi saya melihat bulan melintas diatas kepala saya sangat terang dan jelas isinya terlihat apa kah artinya???

  9. nanda

    dlm mimpi saya melihat bulan diatas kepala sangat jelas dan terang..melintasi saya..apa yaa artinya

  10. altof

    q ber mimpi di suatu malam yg cerah dn bintag2 nampak jelas tetapi bulan nya tak ada.hanya ada mata hari itu apa za….????

  11. Denih

    Dlm mimpi sy melihat banyak Bulan. Bulan yg di tengah2x besar sekali dan dikelilingi banyak bulan berjumlah kurang lebih 9 Bulan ! apa artinya…???

  12. ifvha

    saya mau tanya, klu mimpi melihat gerhana bulan dengan jelas trus tiba – tiba disekitar saya gelap sekali dan hanya terang di saya saja dan orang – orang disitu seketika menghilang tag jelas, hanya ada beberapa orang saja…

    apa arti mimpi itu??

    tolong di jawab,,, penting!!
    :)

    mkceh,,

  13. yusup

    saya bermimpi bulan purnama yang sangat besar dan dekat tapi hilang seperempat. disampingnya terlihat dua buah planet yang satu berwarna abu, yang satu berwarna merah dan saya mengklaim planet itu bintang pajar karena dalam mimpi kejadiannya pada waktu subuh. apa maksudnya? mohon bantuannya.

  14. marlety

    saya mimpi memegang bulan, terang sekali dan banyak orang disekitar saya merasa terang dan senang melihat saya, apa artinya ?

  15. Hansyah

    saya bermimpi melihat bulan 4 tidak kembar, apakah artinya?

  16. mata bunian

    sy mimpi bulan penuh yang besar datang dekat saya tiba tiba datang segerombolan awan menutup bulan tu dan sy tiup awan tu then nampak semula bulan yang besar tu,so apa maksud mimpi saya tu?? plez bgtau!!

  17. Hazim

    aku bermimpi planet x2 teratur dan matahari sungguh merah di tengah antara planet x2 itu… aq mengalaminya 2 kali … dan langit sungguh merah … aq menyangka itu adalah mimpi kiamat … sume orang keluar melihat kejadian itu … ianya berlaku hadapan rumah ku … aq melihat sume itu di langit…. apakah maksud mimpi itu ?

  18. pieter

    saya mimpi bulan deket bgt ma gede .. apa artiny yah ?? terus pernah liat bintang jatuh di teras rumah
    sambil berdoa deh .. apa artiny yah ?? tafsir donk..

  19. sri hanita

    aku mimpi melihat bulan purnama di balik jendela ( kaca) dan memegang sebuah gambar bulan purnama ,, apa ya mksud.a ?????

  20. syifa

    saya mimpi bulan bersinar di depan rumah, tetapi sinarnya berwarnah biru, apa ya artinya??

  21. syifa

    saya mimpi bulan purnama di depan rumah, tetapi sinar bulan tersebut berwarnah biru, apa ya artinya??

  22. supri

    saya mimpi melihat 2 buah bulan tetapi yang satu ada gambar kepala burungnya, apa artinya ya

  23. arasy

    saya pernah bermimpi seseorang yg mengendarai kuda putih memberikan diriku sebuah tugas yang dimana tugas itu berisikan 1 bulan sabit yg di kelilingi 5 matahari, apakah saudara bisa memberikan saya jawabannya ?

  24. Layung kuning

    Saya mimpi melihat banyak bulan

    Trs matahari yg dekat sehingga kelihatan bara api nya bulat utuh

    Kemudian saya juga lihat gerhana matahari

    Artinya apa y ?

  25. rachmad harsono

    hari minggu malam tanggal 11 juli 2011 ini atau tadi malam saya bermimpi melihat dua bulan dan satu matahari dengan posisi berjajar contoh gambar X X X tapi dimimpi saya melihat ketiganya pada waktu siang dengan bulan berwarna putih apakah artinya ya?

  26. Titik Nur

    Apa arti mimpi melihat bulan banyak dan diantaranya ada satu bulan yang sangat besar melebihi 10 kali dari bulan purnama?
    tolong dijawab ya…
    makasih.

  27. nadin qnoze

    saya smalem bermimpi melihat banyak bulan, dan ada satu bulan yang sangat besar d antara bnyak ny bulan trsebut….itu artinya apa yah ??

  28. Rifki

    Saya mimpi melihat bulan purnama yang banyak sekali di langit malam… artinya apa yah?

  29. feri

    aq pernah mimpi menangkap bulan jatuh ke bumi tp anehnya ko saya bisa nahan bulan itu ya sampai-sampai saya terhimpit di antara bumi dan bulan!!! artinya apa ya????

  30. feri

    aq pernah bermimpi menangkap bulan jatuh ke bumi tapi anehnya ko saya bisa nahan bulan itu sampai-sampai terhimpit di antara bumi dan bulan!!!artinya apa ya????

  31. agung

    Kalo 2 bulan sabit? Apakah akan ada pemimpin yang bertikai? Tp apa hubungannya dengan ane?

  32. Muiz

    H

  33. Muiz

    Aq mimpi baca alqur’an di tengah sawah lalu ada bulan yg kluar dr barat trs bulan itu mengeluarkan cahaya yg lurus pada alqur’an yg aq bca

  34. Naruto

    Aq brmimpi melihat 7 bulan di pagi hari, ap arti mmpi itu?

  35. putri

    kalo memeluk bulan dg lawan jenis artinya apa/

  36. fatoma

    masyallah semuax mpi bagus2..iri sekali,,, semoga kalian semua di rohmati Allah. amien!!!

  37. bubit

    ketika sedang hamil anak pertama saya tiga kali bermimpi melihat bulan purnama, yang pertama bulan tampak biru besar, kedua bulan tampak putih perak dengan awan tipis dan ketiga saya bermimpi menginjakkan kaki saya di bulan. saya pikir saya akan melahirkan anak perempuan, tapi ternyata bukan. Anak laki-laki yang selalu beruntung. Alhamdulillah.

  38. eko

    Saya mimpi ketiban bulan

  39. lefi

    Mimpi saya : di jendela memandang bulan purnama yang sangat indah dan besar, lalu bulan tersebut ditengah2nya spt ada gerbang yang besar berbuka spt gerbang kerajaan, ketika saya masih terlena dengan keindahan bulan tersebut, ternyata tiba2 saya sudah ada di bulan tersebut, di dalam gerbang yang terbang tersebut ada karpet merah dengan prajurit yang berbaris dan ujungnya ada singgasana, dan ketika saya sampai di bulan itu, saya berjalan di atas karpet merah menuju ke singgasana dan pada akhirnya saya duduk diatas permadani tsbt, mimpi ini kalo tidak 2-3 kali berulang2, saya alami ketika saya masih kecil, kalau ada yang bisa menafsirkannya tolong email kesaya : [email protected] terimakasih, wassalam…

  40. noviatun

    dalam mimpi q
    q melihat dilangit ada bulan banyak banget mengitari dan disamping bulan2 tersebut pasti ada matahari apakah artinya

  41. painem

    saya bermimpi melihat langit cerah /bersih terus di sebelannya itu ada bulan di tengah-tenganya ada semacam gunung tapi kaya bukan gunung seperti tebungan tinggi tapi longsor apa arti mimpi itu . terima kasih

  42. ita

    aku juga mau tanya apa arti mimpi ku ini aku mimpi liat langit merah

  43. puri

    saya bermimpi dapat menyentuh bulan

  44. puri

    saya mimpi dapat menangkap dan menyentuh bulan

  45. wili

    tes

  46. wili

    sy mau nny td mlm sy brmimpi melihat bln.crtnya gini d dlm mmp sy,sy melihat bln lg trbt tp agk gnjl trbtnya it sy mlht br sbentar trbt dah tenggelam tk smpai smenit laku trbt lg tp trbtnya d arh utara trbnm d arh brt lalu tk lm kemudian trbt lg tp d arh barat trbnm d arah timur sehingga trjdlah prdebtan antr suku akit ( cina asli ) sm sy, yg mengatakan bhw biasa aj bln trbt mcm tu tp sy pnasaran akn bln itu ll sy mnjlaskan bhw apa bila bln trbt dr sblh brt …… Sdh dkt ssuai dgn hadist nabi muhammad saw ,stlg it sy terjg dr mimpi it smpai skrg msh tringat akn mimpi tu,tlg sy tafsirkan mmpi sy itu.wassalam

  47. mas

    saya bermimpi berada di tempat yang tinggi seperti di kawasan dia ats bukit dan melihat banyak bulan..apakah ertinya

  48. rizla

    saya bermimpi melihat bulan berjumlah 2 dan di langit terdapat lafat allah apa artinya tlong di jelasin…

  49. eny

    aq mimpi melihat bln ada dua di siang hari.uda 2kali mimpi gitu.anehnya posisi dlm mimpiq itu sm dan lokasix jg sm.pdhl mimpiq berselish beberp thun.apa y artinya….

  50. slamet

    bismillah…. itu artinya jiwa nur lagi sdih yang sangat dan agak mengarah kepada hati yg jauh dari bimbingan ALLAH SWT, namun masih ada harapan untuk sadar…..sebaiknya saudara nor lebih banyak mendekatkan diri kepada ALLAH SWT

  51. slamet

    bismillah saat ini wili sedang mendptkan pencerahan tentang kebaikan walaupun dari arah yang tak terduga tetapi wili tidak begitu menghiraukan sehingga tidak begitu mndpatkan manfaat yang cukup… sebaiknya ketika dtg kebaikan dicerna dan minta kepada ALLAH SWT utk di tunjukan jalan yang tepat.. wallahu a'lam bi sowab

  52. slamet

    jiwa ita lagi diselimuti amarah tp tidak bisa dikeluarkan…

  53. ian

    kejadiannya udah sekitar 5 thn kurang lebihnya, aku mimpi melihat bulan yang besar dan terang sekali, trus ramadan kemarin aku mimpi salaman ama GUS DUR,,,apa ya maknanya ?

  54. badry Syairofy

    saya mimpi melihat bulan pecah jadi dua, apa ya artinya?

  55. syura

    aku mimpi bercakap dgn bulan………apa maksudnyaa……adakah itu oetanda baik,ataupun sebaliknya:S

  56. siti nurbaya

    aq mimpi melihat bulan mengelilingi bulan yang satu nya,kira2 artinya apa ya???…

  57. lisum lisu

    aQ mimpi bulan penuh di waktu senjah ada sembilan bulan yang terang

  58. ari

    Saya mimpi melihat bulan purnama besar yang brwarna merah

  59. dila

    saya bermimpi bulan yang sangat terang dan memancar mengeluarkan api dan api tersebut memancar mengena pokok.apakah maksudnya.

  60. fatimah

    di hari ulang tahunku ini, menjelang pagi, aku bermimpi akan pergi kebulan, tapi dalam mimpi itu aku sedang menunggu transportasinya untuk kebulan, aku berangkat dengan beberapa anggota keluarga, apa artinya, tolong dijawab.

  61. hamba allah

    saya mimpi melihat dua matahari dan dua bulan kemudiannya banjir yg sangat besar seperti tsunami saya berlari ketempat yg tinggi.. sampai air surut… apakah maksud mimpi tersebut….

  62. norraisah

    ape ertinye kalau mimpi bulan banyak tersusun2 di langit???? ce terangkn?? nk tau ni, oke, :)

  63. cita rizkiani

    akuh tdi mimpi bulan disitu adta anjingnya…truz jatuh ke bumi…artinya ap?????

  64. ony

    aku bermimpi melihat bulan yang bercaha terang sekali dan di atasnya bulan ada masjid yang bercahaya terang benerang, apa ya artinya? thx…

  65. may ling ling

    aq mimpi bulan menjadi 2 dan warnanya berubah2 apa artinya ???!!!

    Thx

  66. aang

    http://tabir-mimpi.blogspot.com/
    semoga bermanfaat, trims

  67. aang

    http://tabir-mimpi.blogspot.com/

  68. rino

    Waktu istri saya hamil 7 bulan saya bermimpi melihat bulan sabit dan bulan purnama bersinar terang lalu meraih bulan purnama dalam genggaman.

  69. NURUL

    IBU KU PERNAH BERMIMPI KE DATANGAN BULAN D DEPAN RUMAH SAMPAI" IBU KU TERBANGUN DARI TIDUR NYA DAN BER KATA APA KAH ARTI MIMPI INI AKAN BERTANDA BAIK BUAT SAYA SE KELUARGA…..
    (SEMOGA IZA AMIENNNNNNNNN???

  70. ct

    sy mimpi bulan yang gelap, terlalu dekat ngan sy..dan bergerak ke kiri.lalu hilang,

    apa maksud mimpi itu ea.

  71. tri j

    sekitar awal maret 2012 sktr pukul 3atau 4 pagi saya bermimpi ketika lagi di dlm kmr tiba2 jatuh sbuah benda besar meniban rmh saya sampai2 kepala saya hmpir terkena benda tsbt,ketika saya amati benda itu ternyata bulan yg sngt besar dan terang,krna begitu besar bulan itu sampai2 saya tdk bisa melihat langit2 rmh saya,karena bulan itu sangat dekat maka saya memegang bulan itu berkali2 dngn tangan kanan….saya mohon bpk tafsirkan mimpi saya itu thnk’s

  72. waler

    saya mimpi bulan ancur berkeping, arti'a apa ??

  73. syullong

    Saya bermimpi akan datangx blan purnama , smpai blan purnama tersebut muncul,,, apa artinya semua itu, tlong saranny trims

  74. rock gil

    wah aq jg sama

  75. aprilia putri

    tadi malam saya mimpi lihat bulan itu ada 4…
    tanda nya apa ya???

  76. nur

    aq mimpi tentang bln mendarat d bumi

    tp aq mlh lari ketakutan

    apa artinya

  77. Asmawati

    Aq melihat bulan penuh pada bulan ramadan, dan bulannya bisa di poto pake hp..apa y artinya

  78. foeza

    Aq bermimpi lihat bulan makin lama makin dekat dan hampir jatuh dtempat aq n mak aq berdiri…tp bila kami berpelukan,bulan itu tersasar ke tmpat lain dan menghilang…apekah maksud mimpiku itu??

  79. Tyas

    semaLam saya mimpi meLihat buLan purnama di arah barat tepat di hadapan saya, sangat besar, disamping buLan ada masjid di daerah mekkah dan kami sekeLuarga kumpuL terutama ibu saya xg teLah meninggaL, tapi beLiau menggendong seorang bayi Lgi, kemudian saya dan adik saya xg paLing keciL mengambiL air wudhu seteLah itu kami berdua terpisah dg ayah-ibu dan adik saya xg satu nya, kami berLarian menuju ke arah barat, apa makna mimpi tersebut ya?

  80. wiwid

    Saya di waktu sholat mlm bermimpi melihat bulan yang gelap menjadi terang seperti bulan purnama.

  81. vika

    Saya di waktu shalat malam bermimpi melihat bulan purnama. apakah arti dari mimpiku ini. terima kasih.

  82. ermymarjohan

    dua hari yg lalu saya mimpi liat bulan jatuh, jatuhnya dg k cepatan seperti meteor jatuh dr angkasa yang mempunyai garis cahaya yg sangat panjang tetapi mempunyai ekor , ujungnya ekornya berupa seperti segitiga ( seperti ekor iblis ) , trus tiba-tiba bulan itu muncul lg , dan saya perhatikan bulan tersebut membelah jd dua bagian menjadi bulan purnama penuh ( bulatnya sempurna ) , tiba-tiba ada awan muncul berlahan-lahan membentuk sebuah wajah yg menyerupai dajjal…benar-benar saya ketakutan melihatnya…apa arti mimpi semua ini, tolong di jelaskan pd saya arti mimpi ini, terimakasih sebelumnya….tapi pada inti nya saya berserah diri kpd Allah dan meminta dan memohon lindungan kpd yg kuasa (sang pencipta yg menguasai langit dan bumi beserta isinya…)

  83. icha

    sy bermimpi bulan di atas kepala sy. artinya apa?

Diskusi Tafsir Mimpi Bulan

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>