Berikut ini adalah tafsir mimpi / arti mimpi / makna mimpi mengenai "Ikan":

Bermimpi mendapatkan ikan mas hitam. Artinya, akan mendapatkan rejeki dalam waktu dekat.
Bermimpi mendapatkan ikan mas merah. Artinya, akan ditimpa kesialan.
Bermimpi menangkap ikan. Artinya, akan memperoleh uang, tetapi cepat habis.
Bermimpi menangkap ikan dari air jernih. Artinya, usaha akan berhasil.
Bermimpi menangkap ikan mas. Artinya, nasib mujur menyertai kita.
Bermimpi melihat ikan mas. Artinya, akan muncul pengantin yang kaya.
Bermimpi makan ikan. Artinya, akan memperoleh uang yang halal.
Bermimpi makan pepes ikan mas. Artinya, akan memperoleh uang yang banyak.
Bermimpi memancing ikan. Artinya, akan mendapatkan rejeki.
Bermimpi melihat seekor ikan, terlebih lagi ikan duyung, sedang terapung di lautan. Artinya, akan sukses dalam perkawinan atau percintaan.
Bermimpi melihat orang menangkap ikan. Artinya, akan memperoleh keseimbangan batin.
Bermimpi melihat ikan paus. Artinya, kita mengkhawatirkan suatu masalah. Bisa juga sahabat dekat kita akan pergi.
Bermimpi melihat ikan besar. Artinya, ada peningkatan keuangan.
Bermimpi melihat ikan kecil. Artinya, hati akan kecewa.
Bermimpi melihat sumur ada ikannya. Artinya, akan mendapatkan kebaikan.
Bermimpi melihat ikan sedang berenang. Artinya, akan mendapatkan rejeki.
Bermimpi melihat ikan bisa terbang. Artinya, pekerjaan mengalami sedikit kemunduran.
Bermimpi melihat ikan yang sudah kering hidup kembali. Artinya, pekerjaan atau usaha yang sebelumnya kurang menghasilkan, kelak akan maju pesat.

Disclaimer: Tafsir mimpi Ikan di atas dirangkum dari berbagai sumber dan dipublikasikan oleh Cosa Aranda+. Ingat selalu bahwa segala sesuatunya ada di tangan Tuhan, jadi gunakan kamus arti mimpi Ikan ini hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak yang tak terbantah. Jika Anda memiliki informasi mengenai tafsir / erti mimpi / makna mimpi lain yang berhubungan dengan Ikan, silahkan beritahukan kepada kami melalui form komentar yang ada di bawah.
   

Ada 122 komentar untuk arti mimpi Ikan

  1. neng

    klo mimpi ikan mati apa yahh?????

  2. adadis

    saya mimpi barangku yang hilang ada lagi(ada yang kasih kembali),, kira-kira apa artinya ya?????

  3. Penjawab

    Neng,
    klo mimpi ikan mati maknanya ikan itu harus digoreng atau dimasak cepat, lebih enak kalau dimasak tiga rasa..hehe

  4. dhedek

    klw mimpi liat ikan yg banyak mati dkmr tidur,artinya apa?

  5. zulkifli

    saya bermimpi menangkap ikan besar 2ekor apa artinya ya?

  6. apabangai

    aku mimpi melihat 2 ikan, 1 sebesar betis dan selebihnya sebesar lengan, masing-masing berwarna hijau kehitam-hitaman..
    dan keduanya sedang melompat-lompat di darat mencari air.

    kira2 apa ya artinya..? (_ _)

  7. jay 95

    mlm td mimpi tangkap dkt sngai,bsr2 ikannya..

  8. albert

    kalo saya mimpi dititipkan 3 ikan koki dan ikan yang lainnya di sebuah aquarium lalu ikan koki tersebut tersedot ke sungai lalu terbuang ikan tersebut ke sungai lalu saya mencari ikan koki tersebut di sungai lalu menemukannya yang 1 hampir mati dan yang 2 masih segar, lalu saya kembalikan ikan tersebut ke aquarium lalu saya melihat ikan yang lain juga ikut tersedot ke sungai.

    kalo tau artinya tolong segera kirimkan ke email saya

  9. isma

    mimpi nampak ikan-ikan kecil yang banyak tetapi semuanya terapung mati

  10. Rossi

    Mimpi melihat 2ekor ikan besar berwarna emas apa artinya ya? Thx b4

  11. shelly

    Mimpi ikan mas besarrrrrrrr bgt Ada 2 ekor, hitam n kuning Yg kuning dtg hampiri g Yg kuning dtg hampiri g Lalu g syg2 dia

  12. ita

    mimpi dikejar2 dan digigit ikan besar apa ya?

  13. wibhi

    saya mimipi menangkp ikan ………..apa artinya

  14. que

    kalau mimpi mlihat banyak ikan dan terus diberikan kekita salah satunya, apa ya…

  15. Dicky

    Mimpi menangkap ikan cupang apa artinya?
    trims.

  16. anni3

    saya mimpi 2 ikan duyung main kat kolam renang..pa maksud??

  17. karya tamboen

    kalau mimpi melewati sungai besar tapi tidak hanyut….arti nya apa ya….??/

  18. dadab

    mimpi dapat ikan gurame di bendungan

  19. chris

    aq mimpi jalan2 ke kebun binatang tp dsna cm ad ikan dan ikannya bnyk bgt,,,,tp ikannya pada di mknin ular….ular itu jg mengejar aq n menggigitku….kira2 knp ya???
    thx

  20. Iskandar

    SAYA BER MIMPI DI GIGIT IKAN MUNJAIR YANG BESAR ( SeBESAR PAHAK ORANG DEWASA )DAN DIJILAT DI PAHAK SAYA
    [email protected]

  21. hapizan

    mimpi ikan dalam lokang, jiran datang ramai2 datang umah untuk bersih lokang..
    gali2 lokang temui banyak ikan besar dan kecik..tapi dalam lokang 2 xde air, ikan tak berenang, tapi masih hidup dan segar, saya ambik ikan yang besar2…jiran tolong ambikkanpun besar2 untuk kami sekeluarga, yang kecik2 jiran2 ambik..makin digali, ikan makin banyak..apa maknanya???

  22. farida

    sy pernah bermimpi melihat ikan lg berenang kemudiam ikan tersebut lompat dr kolam menuju ke sy…artinya apa ya???

  23. trias agung

    saya bermimpi macing ikan tapi dapatnya ular,..itu artinya apa ya????

  24. dhekaska

    mudah² an bner2 terjadi … AMIN

  25. dhekaska

    kamu akan jadi empan ikan :P

  26. agus f

    jika mimpi namgkap ikan pari atau cumi2 besar sekali melebihi ukuran normal, menangkap nya dengan orang banyak apa artinya ya..

  27. emma

    saya mimpi ditakuti org dengan ikan.. ikan itu diacah2 di depan muka.. apa ertinya???

  28. Aan

    Saya melihat ikan berwana hitam di dalam pait yang bertembeok beton, parit itu lebarnya +/- 4 mtr, airnya tidak banyak.ikan itu ukurannya besar dan tidak lazim untuk ukuran ikan di parit.

    Bentuknya mirip ikan lele warna hitam dan besar.

  29. indah

    saya bermimpi melihat 2 ekor ikan(lele dan seperti ikan sepat) yg sangat besar sekali ukurannya,sedang berantem tapi saya takut dekali apa arti mimpi itu…?

  30. kimba

    saya mimpi nangkap ikan …tapi waktu saya lapar saya goreng deh ….mak nyossss…

  31. Eko

    Saya mimpi disembelihkan ikan arwana yg panjangnya kira2 100-120cm oleh pacar sy. Ikan itu akan dimasak untuk saya. Artinya apa ya gan?

  32. wahyu

    mimpi dikerubutin ikan apa ya maknanya

  33. nicho

    saya mimpi melihat sungai besar dan didalam sungai itu ada ular dan ikan besar.. saya kejebebur disungai itu

    dan terbawa arus samapai akhirnya saya tidak tenggelam dan keluuar lagi dr sungai itu

  34. andi nurhayati ishak

    saya mimpi melihat ikan sangat besar tapin cuman ekornya yang kelihatann besar

  35. zaman

    klo sya mmpi,sy mlihat ayah sya mngkap ikan.ttapi ikan itu sudah mati..krana tnah itu ad selutan tnah yg berair..ssudah itu,ayah sy mngorek selutan itu..di dlam ya ad ikan yg idup..sdang berenang…

  36. HAIRUZZAMAN

    sya bermimpi sya melihat bpak sya tgkap ikan sudah mati di selutan tnah..dan apa bila bpak ku korek selut itu,aku lihat ad yg idup ikan2 tu…tatpi d dlam ya ad air….apa mkna ya ya?

  37. SANDRA BILALI YUDISTIRA (SBY)

    Ah gak usah serius percaya tabir mimpi karena tuhan yg menentukan segalanya.

  38. KOSOONG

    KOSONG

  39. yori

    ita, saya juga mengalami mimpi yang sama, apa artinya ?
    Klu da tau brithu sy dong…

  40. lisa_cie

    klaw mimpi nangkap ikan hiu pke tali tambang djrat d'lher'a itu apa artinya???

  41. radin

    klw mimpi liat ikan yg bnyak mati dikamar…tu arti nya….psangan/pacar kurang puas di tidurin nya…
    tidurin lgi sna…ampek puas…

  42. adhe

    saya mimpi nangkap ikan, di kolam ada banyak ikan bear, tapi yang dapat cuma yang kecil aja, apa makna nya ya??

  43. veronica

    mimpi terpancing ikan pari dikolam yang kosong

  44. Darzad

    ada orang melihat ikan besar warna puth dan hitam trus goloknya jatuh dan ditebas oleh temannya,apa artinya ?

  45. Saiful

    wah klo itu sepertinya rejekinya mati…. alias merosot

  46. marga

    Klo mimpi dikejar ikan banyak warna hitam besar2,kmdn digigit sm itu ikan.Apa artinya?

  47. Anand

    Mimpi ad seekor ikan sejenis cupang hitam kehijauan d dlm kotak aquarium & ad jg bbrp ikan (yg sama warna & jenis’y) d laut yg ukuran’y jauh lebih besar, kira2 ap arti’y gan?

  48. noor

    mimpi mepes ikan banyak banget apa yah artinya?

  49. toni

    td malam saya mimpi mau pergi memancing. Sesampainya saya di pantai saya lihat banyak ikan berwarna hitam. Tp kemudian datang monster2 berbentuk ikan memakan ikan berwarna hitam tsb. Lalu saya lari ke rumah krn monster2 itu jg bisa makan manusia. Saya melihat2 dr celah jendela klo ada kesempatan utk bisa memancing. Stlah ada kesempatan saya lemparkan umpan pancing saya ke laut dan saya dapatkan satu ekor ikan warna hitam yg ukurannya lebih lebar sedikit dr telapak tangan orang dewasa. Setelah itu ikannya saya simpan di kulkas, di dlm kulkas jd ada ikan jenis yg sama tp berwarna putih. Stlah itu saya melihat orang mau menangkap ikan di satu tempat berupa sumur tp kdalamannya kurang dr satu meter. Org itu menggunakan jaring. Dgn hati2 org itu memasang jaring dlm sumur tsb utk menghindari monster. Lalu saya bantu dia utk mengangkat jaringnya tp didalam jaring tsb yg ada adlh pasir berwarna putih. Stlah itu kami membersihkan jaringnya n di dlm pasir tsb kami dapatkan banyak ikan n udang berwarna putih. Tp udangnya ada bbrp yg sudah putus putus kepalanya. Kmudian saya mimpi lg ada kucing mau masuk rumah, 2 ekor, 1 warna hitam n 1 warna putih. Yg putih sudah masuk k rmh tp waktu yg hitam mau ke rumah saya dorong pintu n kepala kucing hitamnya terjepit kmudian saya buka lg pintunya n kucing hitam tsb masuk ke rmh. lalu datang 2 ekor anjing mengejar kucing tsb. lalu saya tutup pintu pintu n anjing tsb tdk jd masuk k rmh. Setahu saya anjing tsb adalah anjing milik saudara saya yg sering k rumah. Apa arti mimpi saya tsb? Tolong kirim k email saya secepatnya.soalnya saya memang sdg ada masalah dlm pekerjaan saya d kantor. Trm kasih.

  50. Pancen

    saya mimpi nge-sex dg ikan, apa ya artinya?

  51. Lhina

    Di gi2t ikan mujair besar d betis artinya apa y…??

  52. Emil hendra

    Mimpi melihat ikan bersayap dengan warna warni yang indah, artinya apa ya?

  53. ulee

    kalo mimpi di kasih ikan artinya apa ya?

  54. fitri

    klu mimpi cumi-cumi raksasa seperti mau menangkap dan mengejar2 kita, apa artinya ya?

  55. lafita

    "kalau saya bermimpi didalam kolam,didalam kolam tu banyak sekali ikannya besar-besar mendekati saya,,,apa ya artinya???

  56. inne

    aq mimpi mengkap ikan mas berwarna orange dan
    hitam basr2 sm pacarq nagkpanya, di sungai airnya jerniih dan mengalir pelan iarnya, apa artinya yah

  57. sujoko

    saya mimpi mancing di laut tapi kok ikan grame raksasa seberat 40 kg yang saya per oleh artinya apa yah?

  58. irawan

    klo mimpi mancing mendapat ikan arwana,apa artinya??

  59. IRAWAN

    SAYA MIMPI MENCING MENDAPAT IKAN ARWANA APA ARTINYA???

  60. encun

    jika saya bermimpi menangkap ikan gabus males di sawah artinya apa

  61. zelia

    saya bermimpi membeli ikan dan juga daging segar

  62. bonok

    ako mimpi mancing dpt ikan keli putih……..ape ekh mksdnya

  63. honey

    mimpi digigit ikan pa artinya yach

  64. kudin

    dlm mimpi tu,sy g mancing,dapat ikan merah,cantik sngt,panjng ekor ngan siripnya,emas kemerahan. lembut mata memandang,bru nak pegang,alarm dah bunyi….huh!

  65. dade

    Tanya:
    klw mimpi ada air jernih masuk rumah, terus ada ikan lumba2 gede berseliweran di kaki kaya hewan peliharaan, artinya apa ya??

  66. LIDZAF

    SAYA BERMIMPI DALAM SELUAR SAYA MELIHAT ANAK IKAN KECIL BERWARNA MERAH:'(

  67. dede musawa

    kalo mimpi menangkap ikan di sawah tapi dapet ny ikan laut , apa arti ny y ?

  68. aina

    mimpi anak ikan keluar dari mata abang dan adik lelaki ku… lalu masuk kedalam gigi air yang jernih lalu ikan itu kononya menjadi milik ku dan sangat jinak… siapa punya pandangan..tq

  69. jagoan

    Saya mimpi ikan lalu bertukar jadi cewek lalu saya nge-sex dengannya, apa maksudnya ya pak?

  70. ilen

    kalo mimpi siku lengan kanan dipatil ikan lele apa ya artinya?

  71. BOSKO MARBUN

    OHHH, KAMU TAKUT KEKASIH YANG SANGATKAMU CINTAI DI RUBUT ORANG, JADI BERUSHALAH UNTUK MEMBERI PERHATIAN KEPADANYA

  72. badut

    digoreng aja ikan nya

  73. intan

    saya bermimpi di buatkan kolam ikan oleh (alm) bapak saya, lalu kolam itu banyak ikannya..
    apa artinya?

  74. art

    klo mimpi dikasi ikan mas 3 ekor n besar2……artix apa ya??

  75. art

    klo mimpi dikasi ikat mas 3 trus besar2….artix apa ya?
    tx before

  76. abdul rashid

    saya bermimpi melihat 4 ekor ikat 2 ikan berwarna hitam 2 lagi berwarna mas…ape masud nye 2

  77. anita

    gw brmimpi mancing ikn d i air yg jernih dan ikan'y nampk2 aja.. bru mulai mncing lngsung dpt ikn yg besr,trus mncing lg dapt lg yg besar, kyk gtu smpai 3 atw 4 x.. yng ke 4 x'y tu tali pncing gw di putus sm ayah gw pas ngmbil ikan'y.. tali pncing yg tlh diputus td di smbug kmbali oleh adik gw dan dibawa mncing kmbali. habis tu dapt ikan kecil tapi ikan'y ikn mainan.. nah apa sih tu arti mimpi gw?? kasi tw donk…

  78. cindiskripsi

    kalau di mimpiin motong ikan besar dan di dlm mimpinya ada ayahku yg sdh meninggal artinya apa ya

  79. Efri

    saya bermimpi melihat ikan lele raksasa di kolam kemudian ikan lele tersebut ternyata ada dikamar mandi tapi saya tidak tahu dari mana bisa pindah ke kamar mandi….kemudian saya berusaha supaya ikan itu tidak masuk kamar dengan menaburkan garam didepan pintu ternyata ikan lele itu gigit jari tangan saya sampai berdarah dan sulit sekali untuk dilepaskan…kira2 artinya apa yah sy butuh jawabannya segera via email thx

  80. mu ajien

    saya bermimpi menolong orang mengangkat ikan besar,orang itu tdak sanggup mengangkat@,tpi saya sanggup mengangkat ikan tersebut…..
    artinya apa yaaa

  81. DaFA NAX JENIUZZZ

    saya bermimpi menangkap ikan bayong/gabus bersama sahabat saya yg lama tdk bertemu di sawah

  82. panjul

    kalo mimpi ketemu banyak kucing hitam yg bergerombol apa yah

  83. Unknow

    Sy sedar dlm mimpi,,apa maknany ya?

  84. G 27

    Kalo saya bermimpi suami berpacaran lagi dengan wanita lain..??? mohon bantuin apa artinya

  85. isma

    saya bermimpi memancing ikan di lautan, menaiki bot yang besar dan dengan mudah menaikkan ikan sebesat bot itu,…harga ikan yang sya mimpi itu amat tinggi di pasaran alam nyata…

  86. Eriy

    Saya bermimpi menjadi ikan duyung yang besar tetapi terkurung di dalam gua dasar lautan. Apakah ertinya?

  87. tebe

    saya bermimpi beli beberapa jenis ikan hias???

  88. ana

    saya juga mimpi dikejar2 ikan lele yang besar lalu tangan saya di gigit apa artinya?

  89. aseng

    bermimpi melihat banyak ikan di kolam..artinya apa ya?

  90. raja ikan

    Saya bermimpi ªϑª 2 ikan besar warna hitam, yang satu melompat ke arah saya, terus ªϑª 2 ikan kecil warna biru, yang satunya mati….pusing artinya apa?

  91. SHOFI

    SAYA BERMIMPI MEMBERI IKAN MAS YANG BERWARNA KUNING TAPI BENTUKNYA KAYA BELUT..
    ARTINYA APA YAA..
    ADA YANG TAU KASIH TAU SAYA…

  92. shofi

    ikan mz seperti ikan belut

  93. hasan

    all di atas kan udah ada"?

  94. dede

    saya bermimpi memungut ikan mas+mujaer bersama kekasih saya,,,,artinya apa ya??? tolong bales ke email saya,,,,trmkasih

  95. RAHADIAN UTARA

    klo mimpi dapet ikan lele artnya apa ??????
    ikan lele yang saya dapat lumayan gede !!!!!
    trus udah lupa alias mimpinya the end !!!!!

  96. KHAIRUL MUKSIN

    Wah bagus2 arti mimpinya jadi senang membaca arti mimpi, apalagi yang positif2 kebetulan ni saya sering bermimpi mendapat iakan yang kecil sampai yang berukuran sedang, ..dengan jumlah yang sangat banyak..apa ya artinya…???

  97. Cuervo

    @SEMUA-nya :

    Sebenarnya inti dari mimpi melihat,menangkap ikan (dalam jenis apapun) artinya adalah akan mendapatkan kebaikan ataupun rejeki atau mungkin segala yang dikerjakan/diusahakan akan menjadi sukses.

    Yang dimaksud ikan mas disini adalah ikan yang berbentuk sangat indah dalam mimpi, jadi sebenarnya tidak mengacu pada satu jenis ikan saja yaitu ikan mas.

  98. tara

    itu artinya udah dekat ajal

  99. dany

    saya berminpi ikan yang mati hidup semula dan selepas itu dia terbang masuk ke dalam laut..apa ertinya

  100. Lin

    Kalo mimpi melihat sepasang ikan mas hitam besarnya raksasa berenang lompat-lompat ke kiri lalu di sertakan dengan sepasang naga hitam berenang ke kanan dengan tenang dan sepasang ikan mas hitam lagi datang lompat2 eh malah nimpuk kepala saya dan tertangkap hidup. itu artinya apa ya mohon di interpert ya

  101. Nugroho

    Ak mau tnya td malem aku ak mimpi mancing ikan tp dpetny buaya ompong trus buayany aku kuliti dan di tawar orang mahal bget.. Artiny gmn ya gan?

  102. art

    saya mimpi 2 ekor ikan berenang-renang dekat tempat tidur yang pelik nya tempat tidur tu x basah…yang seekor tu ikan peliharaan yang seekor tu ikan baru,cantik ikan tu….apa artinya ya…?

  103. Yusuf

    Barusan aku mimpinya gini, lagi mancing rame ama tmn, terus aku liat ikan emas besar muncul kepermukaan, aku suruh temenku pancingin, begitu dilempar kail langsung dapet, aku bagian yang nagnkep…

  104. Dean

    Saya mimpi memancing ikan di dalam gua ?ap artinya ya?

  105. ala boa

    Mimpi liat ikan mas diatas piring Artinya : buruan makanS ebelum kehabisan

  106. rindy anjelika

    saya bermimpi memancing ikan banyak dapatnya kira2 apa ea artiny

  107. Titi

    kalo mimpi menebarkan ribuan ikan mas koki di laut artinya apa ya?

  108. luqy

    kl mmpi kbur dr rumah apa yaa??

  109. luqy

    mimpi kbur dr rmh apa yaa artinya??

  110. Quican

    Kalau mimpi,lg mancing,dilihatnya ikan kecil,di air jernih,tpi di angkat malah perempuang,kenapa yah?

  111. jauhari

    saya mimpi ngambil ikan lele di selokan bnyak bnget sambil rebutan dg teman. Juga ikan sapu sapu menempel di pohon pohon.apa artinya ya? Tlg balas di email saya.

  112. ogul

    saya mimpi mancing dapat hantu, apa arti mimpi itu

  113. Fitri

    saya bermimpi melihat ikan di dalam bak dan berkembang biak, tetapi campur ada yg besar dan ada yg kecil…
    artinya apa ya

  114. ibnu

    saya bermimpi memancing ikan di dalam mushala trus saya dan teman2x saya itu dpt berbagai bnyk ikan ada satu ikan yg dapet besar sekali sekitar 5 meteran dan saya dpatinnya sangat mudah tanpa pemberontakan sama sekali sehingga saya berhasil menangkapx .,.,.,.,

    apa ya maknax

    trimkshp

  115. nurfadhlia

    saya mau bertanya ,semalam saya bermimpi mandi di tambak udang air nya asin ,kemudian saya ambil udang tersebut ,

  116. lia

    saya ingin bertanya :
    saya bermimpi mandi di tempat peliharaan udang ,air didalam kolam tersebut asin ,kemudian saya ambil udang -udang yang ada di situ untuk di jual ,,,
    apa artinya ,,,

  117. ziproo

    klo mimpi mancing ikan tawes yg kena ekornya

  118. ain

    jika mimpi …ikan pari dalam sarang nya ,,,,ape artinya…

  119. ardin

    semalam sye mimpi ikan paus,,d tinga jalan dia joget2x lgi,,,ertiya apa ye,,,?

  120. justme

    saya bermimpi mengeluarkan sesekor ikan kecil brwarna kelabu dari dalam telinga saya ketika membersihkan telinga.. apa maksudnya ya?=/

  121. sofian

    kalo mimpi melihat ikan arwan di dalam aquarium terbang lalu kita menombaknya dia mati tapi hidup lagi

  122. teguh

    syh sering brmimpi melihat ikan airnya udah mau kering / habis ikannya udah pada mau mati , trus aku tambahin air ikannya jdi hidup n ikannya berenang kembali..
    artinya apa yah???

Diskusi Tafsir Mimpi Ikan

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>