K > Tafsir Mimpi Kiamat

Berikut ini adalah tafsir / arti / makna mimpi mengenai "Kiamat":

Bermimpi terjadi hari kiamat. Artinya, akan mendapatkan ketenangan hidup dan penuh karunia besar dari Tuhan atau akan terlepas dari mara bahaya.
Bermimpi melihat jembatan sirathal mustaqim pada hari kiamat. Artinya, pekerjaan yang sedang kita kerjakan akan membawa hasil yang baik dan menyenangkan.
Bermimpi berhisab pada hari kiamat di hadirat Ilahi. Artinya, akan mendapat kekuatan dan pekerjaan mengalami keberhasilan.

Judgement Day / Meanings

Judgement day dreaming occurs. That is, will get peace of life and full of great gift from God or be separated from all sorts of dangers.
Dreaming of seeing the bridge sirathal Mustaqîm on the Day of Judgement. That is, the work we are doing will bring good results and fun.
Dreaming of Reckoning on the Day of Judgement in the presence of the Divine. That is, will gain strength and work experience success.

* English translation for this dream interpretation / dream meaning / dream dictionary is provided by Google Translate.

Kiamat
4 votes, 4.25 avg. rating (77% score)

Tema lain yang mungkin berhubungan: Allah,  Kapas,  Tong,  Matahari,  Tidur,
Disclaimer: Penjelasan di atas dirangkum dari berbagai sumber dan dipublikasikan oleh Cosa Aranda+ pada June 6, 2010. Ingat bahwa selalu bahwa segala sesuatunya ada di tangan Tuhan, jadi gunakan kamus makna mimpi ini hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak yang tak terbantah. Jika Anda memiliki informasi mengenai erti mimpi lain yang berhubungan dengan Kiamat, silahkan beritahukan kepada kami melalui form komentar yang ada di bawah.
   
Loading Facebook Comments ...

106 thoughts on “Kiamat”

  1. saya mimpi bintang bergerak dgn banyak…matahari tiba muncul pada waktu malam..meteor jatuh ke bumi..untuk kali kedua saya mimpi..so scary..jika iya petanda kiamat….jika ia akan berlaku saya ingin bersama anak dan keluarga..

  2. Saya kira cuma saya aja yg mimpi'in hari KIAMAT, Ternyata bnyak juga eah…
    Berbagai Versii lagi….Semoga Ga terjadi apa2 Amienn

    P. Kodok…

  3. gw pernah bermimpi ttg kiamat , pada saat kiamat itu tepat hari jumat gw lagi disebuah ruangan kosong gitu mau solat dzuhur tapi nungguin yang jumatan selese ,pas laki2 baru selesai jumatan tiba2 tuh semua orang pada lari kesana kemari dengan banyaknya bencana yang terjadi tapi anehnya gw tuh malah solat dan gw ngga ngerasain bencana itu . Dan mimpi ini udah gw alami selama berkali2

  4. ass,.. "
    saya pernah bermimpi langit cerah tapi awan putih mengeluarkan percikan api yang panas banget
    saya berlari menuju rumahseakan khawatir dengan keluarga
    sedangkan smua orang berkumpul melihat ke anehan di langit
    saya langsung mengambil wudhuk langsung sholat
    saya hanya berdoa satu hal agar kedua orang tua saya diampuni segala dosanya
    sls berdoa saya menoleh kknana smua gunung mengeluarkan larfa"
    apa arti mimpi saya itu ya

  5. hmm..emang mengerikan.. baru aja smalam au mimpi tuk yg ksekian kalinya, yang pnting kLo tmen2 nanti masuk surga duLuan, ntar saya dicari ya ??! Ok, smpe ktemu nanti disurga bsrta rohmat,maghfiroh&ridLonya yang Maha pencipta..,

  6. saya mimpi kiamat kemudian planet hitam atau matahari yg berubah menjadi hitam kemudian turun ke bumi ketika itu saya ngumpet di tong sampah dan akhirnya bumi pun;angsung hancur…apasih arti mimpi saya

  7. ass.wr.wb…sebelum aq berangkat pergi niat merantau,malamnya aq bermimpi,terjadi khiamat 2 kali,padahal cuma 1 malam,tapi mimpinya sampai 2x…apa arti dari mimpi saya itu?tolong jawabanya lewat fb saya.makasih

  8. Ass…. Maaf sebelumnya tadi malam saya bermimpi kiamat seperti matahari pecah dan meleleh dipermukaan bumi. terimakasih atas infonya . jadi saya sudah bisa tenang dan berpikiran positif. wass. saya akan berusaha menjadi lebih baik lagi dalam menjalani hidup. amin…. ALLAHHUAKBAR.

  9. semalam q bermimpi kiamat,,,langit berubah warna,,petir dan kilat bergemuruh di atas langit,,,semua orang2,,pada pasrah,,dan ada juga yang mempersiapkan diri untuk sholat,,saya benar2,,,merasa tuhan sudah marah besar,,sama kita semua,,,

  10. Ass..

    D tahun 2012 tggl 10 bulan 5

    Saya pd wktu itu bermimpi d siang hari yg mengenai hari kiamat yg dstu saya melihat sebuah k jadian tanda” hari kiamat terjadi ,

    Semua rumh hancur tergoyah dalam gempa yg sngat besar’ dan bgtu pun dr dlm tanah muncul dhzaal yg 1 per 1 menarik kita k dalam tanah. . .

    Air laut meluap smua tenggelam hilang dalam wktu yg sngat singkat,

    Apakah tanda dri mimpi td ??

    sya merasa akan terjdi sesuatu d thun 2012 . .

    insyaallh saya akn lbh baik lg dgn k’hdupan saya .

    Terima kasih.

    Wassalam. Wr.wb

  11. kemarin saya mimpi dan barusan aja mimpi lagi tentang hari kiamat,yang pertama saya melihat lautan seperti tsunami yg mau melahap bumi dan yang ke-2 saya melihat awan jadi hitam,bercampur tidak karuan kemudian ke-dua orang tua saya bonceng tapi ditengah2 jalan aki sepeda motor rusak.

    tolong tafsirkan mimpi2 saya ini. terima kasih.

  12. Dalam dua hari lepas saya ada b'mimpi tentang hari kiamat..ia sangat menakutkan..satu hari saya keluar pergi ke kedai..ada beberapa orang pencuri masuk dalam kedai tersebut…dalam pergelutan tersebut, salah seorang daripada pencuri itu membaling bom tangan ke dalam kedai. Semua orang berkelimpangan melarikan diri…kmudian saya lari sejauh-jauhnya..semasa bom itu meletop, saya nampak cahaya yang amat terang..sehingga saya tidak dapat melarikan diri…masa tu perasaan yang amat menakutkan…dalam mimpi tersebut saya berdoa agar dosa-dosa saya diampunkan..dan diberi peluang yang kedua untuk teruskan hidup ni…wlpn hanya sebiji bom tangan tapi letupannya mcm hari kiamat..rasa yang sangat menakutkan….

  13. mlam nie aq mimpi menakutkn skali, pdahal bru datang kerja kecape’an, aq truz tdur, di dlam mimpi aq brtemu dngan kiyaiq di kampung, dia bilang pdq, wahai muridq bertaubatlah kiamat sudah dkat, tp aq acuh dan mengabaikny, pda wktu itu jga langit pun smua menjadi gelap, dan aq mlihat matahari lama2 matahari mendekat dan dtang lg puting beliung yang terbuat dari bara api matahari, lalu puting beliung itu mengejar aq, aq pun lari menyelamatkn dri, lalu aq mlihat orang sedang berdiri di dkat rumah, truz aq bicara sma puting bliung itu, ” mengapa aq yg dikejar2 truz dan dia tdak…”

    dia menjawab,” karna dia dosanya sdikit dibandingkan kamu”

    lalu aq lanjut berlari2 dn truz berlari,

    pas aq brlari aq mlihat yg aneh2

    ad orang hamil yg ikut lari jg ankny truz mbrojol dan ikut lari dngan mamany

    ada jg yg di kuburan mereka bangkit lagi dan ikut berlarian…

    Pko’ny serem banget dach…

    Itu baru di dlam mimpi

    klo di alam nyata pasti lbih menakutkn lg…

    Tank’s tafsir mimpiny…

  14. selamat pagi,malam kemarin saya bermimpi,lahar dengan hebatnya sama dengan ombak air laut menghampiri rumah ku simbah sudah ter telan dan anak ku yg kecil sedang di meja karna akan ganti baju seusai mandi,singkat saja aku menggandeng istri dan anaku dan pada akhirnya kami ber tiga hanyut di dalam nya,mohon dengan sangat kalo ada yang tau arti dan maksud mimpi itu tolong kirim ke pocilokal@gmail.com trimis

  15. Saya juga mimpi kiamat masa tu saya di tengah laut tak tau macam mana saya boleh d sana . tiba-tiba
    ada bayangan macam bulan tapi makin lamah makin dekat lepas tu saya tengok ke atas rupa2x nya batu besar terus saya macam tak mau gerak lepas tu batu tu jatuh kuat lah ombak saya pun kena terus saya bangun hai nasib baik mimpi.. begegar suda badan terus mengucap astagafirullah

  16. saya tdi malam bermimpi kiamat…

    pada malam hari tiba2 berubah menjadi siang hari…

    saya sangat amat takut sekali…

    muda2 han itu tdak terjadi yg seperti saya bayangkan…

  17. ass… sudah lebih dari 3x saya bermimpi kiamat hati saya pun selalu tidak tenang, mudah''n allah swt selalu memberikah rahmat dan hidayatnya aminn

  18. Semalam saya mimpi dunia kiamat, saya melihat tanah sudah mulai runtuh. Tapi saya merasa tenang soalnya saya punya pesawat untuk menyelamatkan diri beserta keluarga saya. Yah mudah2n benar artinya seperti yg disebutkan ya. Amin

  19. subhanallah , saya kira hanya saya yang dapat teguran seperti ini , ternyata banyak saudara2 juga yang mengalami persis seperti yang saya alami , INSYA ALLAH ini adalah HIKMAH yang di KARUNIAI oleh ALLAH SWT untuk kita semua , agar lebih memperhatikan PERINTAH dan LARANGAN nya , insya ALLAH. BI-SHAWAB

  20. Aku bermimpi tentang kiamat jg & aku jg mempunyai arti yg berbeda dengan kalian semua. Aku berpikir, mimpi tentang kiamat adalah tujuan Tuhan. Tuhan sengaja memberikan mimpi itu. Supaya manusia sadar akan kesalahan mereka. Mnrtku arti mimpi itu adalahbahwa kedatangan Tuhan untuk yg kedua kalinya akan segera tiba

  21. ##### SEKEDAR BERBAGI #######
    Perihal mimpi yang terjadi pada diri kita bisa saja datangnya dari syaitan dan bisa jg datangnya dari ALLAH SWT.. bilamana perihal mimpi kita di iringi dgn berwudhu dan berdo'a maka insya allah datannya dari ALLAH SWT. akan tetapi jk tidak dalam berwudu/berdo,'a maka itu syaitan yg memasuki alam bawah sadar kita. ini hanya lah sebuah tafsir ,tentang kebenaranya blm bs di pastikan KEBENARANYA. utuk itu berupayalah PERBAIKI POLA KEHIDUPAN DAN CARA HIDUP KITA YANG SESUAI AGAMA. berpegang teguhlah pada AL-QUR'ANUL KARIM bagi yang muslim, karena Al-qur'an adalah HUDALLINNAAS (Petunjuk bagi manusia) dan KEBENARANYA 100% dapat di pertanggung jawabkan baik dunia maupun akhirat. Banyak suroh yg memberikan bocoran hal2 yg menjadi tabir rahasia kehidupan baik pribadi maupun umum salah satunya buka dan baca serta maknai dan di kaji Q.S AL-BAQARAH 1-5, AL-ASHR.. Waspada jangan Terkecoh dgn Perihal Tafsir2 mimpi yang nantinya justru kita akan lbh mempercayai Pemikiran orang ketimbang PERKATAAN ALLAH ( AL-QUR'AN) DAN RASULALLAH (HADITS). KEBENARAN ITU HANYA MILIK ALLAH SWT DAN RASULALLAH S.A.W. smg bermanfa'at bagi saudara2ku sekalian. mhn maf atas sgla kekuranganya. Al-faqir ilallah

  22. aku udah 6 kali mimpi kiamat…tp aq bingung apa arti dr mimpi tersbut..smpe2 aq tkut apakh mimpi kiamat itu pertanda buruk ,tp aq br tw lo mimpi kiamat adalh prtanda baex

  23. Z tadi malam mimpi hari kiamat itu akan datang

    Di mimpi Z pertama air laut smakim pasang kmudian hingga hampir melewati tanggul tepi pantai..

    Di mimpi Z kejadian itu tepat masjid mulai berbunyi tarkhim di waktu shalat magrib.

    Z meliat kapal terhampar dri tngah laut dan bgtu cepet ke daratan kmudian berdatangan ombak yg bgtu besar,cuaca berubah menjadi mendung dan gelap,angin dan gunturpun mulai berdatangan….Z hran knapa pada saat itu yg Z ingat pacarku,bkan kedua orang tuaku…….

    Dalam mimpi ini Z bsa mengambil ksmpulan

    Bahwa thuhan mash sayng terhadap Z. Buktinya ia menegur Z dngan mimpi,artinya ia memberi tahukan bahwa dunia sdah tua.

    Dan sebaiknya kta bertaubatlah,sebelum kiamat btulan yg datang.

  24. semalam sy mimpi awan menjadi hitam dan kedengaran bunyi sangkakala. sesuatu haiwan berbulu warna hitam dan sangat besar sangat menakutkan.

  25. sudah brp x q mimvi hari kiamat begtu sangat menakutkkn,bumi n langit hancur gunung" n tnah" berhamburan naik ke ats ke bwah gedung" hancur,air di laut tertumpah ke daratan,sugguh sangat menakutkkn,moga aj ni smua prtanda baik agar q bs jauh lbih mendekttkkn diri kepada allah swt….

  26. beberapa hari yang lalu saya juga bermimpi, layaknya seperti hari dimana datangnya TUHAN..langit merah, banyak cahaya, banyak tengkorak yang muncul, banyak benda yang berterbangan.. sulit untuk diungkapkan.. tetapi pada saat saya bermimpi saya merasa tersenyum.. aku rindu berkumpul bersama TUHAN , AMIN.. TUHAN MEMBERKATI

  27. kisah nyata yg aku alami:kumimpi matahari terbit dr barat,aku sadar itu benar arah barat dan berarti ini salah satu tanda kiamat yg aku yakini,rasa takut mnghampiri…penyesalan karena dosa dosa yg tlah lalu…akupun terbangun ku istigfar mohon ampun kepada alloh..apa artinya???akupun tak tau tafsirnya…karena aku takut akan mimpi itu akupun terpaksa cerita ama kawan terbaikku…kata dia itu rezeki yg besar,maksudnya???ketenangan hati dan apa yg lgi kmu inginkan n doakan akan terkabul segera..aku ucap amin dan bersyukur,(dlm hati ku jawab)ya sebenarnya aku gelisah blum byar hutang ama seseorang dah dua taun lebih…aku mang selalu berdoa n berusaha untuk bsa byar hutang itu…setelah ku ucap amin,DUA…..AAAAARRRR!!!!petir dan guntur menyambar ntah kebetulan tau apa akupun tak faham…ditempat kmi ngobrol cuaca agak cerah tpi disebelah barat dikejauhan tampak awan hitam bgitu cpat tertiup angin ketempat kami…yah hujanpun turun tak berapa lma..3hari berlalu sudah…tiba2 ada kabar dr bos lamaku bahwa dia kirim duwit di atm ku..padahal tu bos pelitnya minta ampun waktu ku masih kerja padanya,bahkan rokokpun minta sama saya…tpi saya iklas kasih tu rokok klau dia minta.ya sih aku pernah curhat bahwa ku msih pnya hutang dikampung dan selama kerja 2taun ama bos lum bsa bayar(mklum gaji ckup hnya untuk mkan)tpi kukerja serius n tetap hbiskan kontrak.akupun plang kmpung..jdi intinya kegelisaanku terhpus sdah hutangku terbayar sudah.amin!!!mkasih bos semoga alloh membalas kebaikan bos berlipat x.mkasih..

  28. Ass..

    Saya mimpi mau kiamat, awalnya matahari terbit di timur, belum seberapa tingginya sudah tenggelam ditimur lagi, kemudian ada cahaya besar dari langit turun kebumi, lalu kilat/petir besar menyambar dari sebelah timur juga.

    Yaa..

    Saya berharap, ini pertanda yang baik untuk saya dan keluarga ataupun orang2 disekitar saya.

  29. semalem saya bermimpi kiamat, meteor pda berjatuhan,gunung'' meletus, dan terjadi gempa yang sangat besar. masjid'' pada rutuh. tanah pada longsor. disitu saya takut banget dan untung nya cuma mimpi.

  30. malam jumaat haritu saya mimpi ..matahari bertukar menjadi merah seperti marah…bangunan runtuh and bergoyang2 semua orang time tu menjerit ketakutan hujan sangat lebat dengan kilat cermin tingkat semua pecah masa tu saya jadi lali seperti betoi2 hari kiamat.. adakah betoi sy mim[i hari kiamat ??? saya nak kepastian..and betoikah maksud itu …

  31. tdi malam aku mimpi mataharijatuh d laut ,tba2 matahari meledak dan rmh pun ikut hancur semua lautan aja penuh api panas nya……..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

No Trackbacks.