Berikut ini adalah tafsir mimpi / arti mimpi / makna mimpi mengenai "Makan":

Bermimpi makan sambil berdiri. Artinya, akan mendapatkan rejeki.
Bermimpi makan di restoran. Artinya, orang lain sedang memperhatikan kita.
Bermimpi makan bangkai. Artinya, akan mendapatkan rejeki.
Bermimpi makan rembulan / bulan. Artinya, akan memperoleh rejeki yang besar.
Bermimpi makan kotoran. Artinya, akan mendapatkan uang.
Bermimpi akan makan kotoran. Artinya, akan beruntung dalam jangka waktu pendek.
Bermimpi makan seorang diri. Artinya, akan mendapatkan kebahagiaan.
Bermimpi makan bersama-sama. Artinya, akan mendapatkan kehormatan dari masyarakat.
Bermimpi makan buah-buahan. Artinya, akan mendapatkan pujian dari banyak orang.
Bermimpi makan makanan yang pedas, asam, atau pahit. Artinya, akan mendapatkan kesulitan besar.
Bermimpi makan macam-macam kue. Artinya, akan terkena penyakit.
Bermimpi makan daging kuda. Artinya, akan memperoleh kekayaan.
Bermimpi makan menggunakan tangan kiri / kidal. Artinya, akan dicela orang.
Bermimpi makan nasi. Artinya, akan hidup kuat, sehat, dan tidak kelaparan.
Bermimpi makan sabun. Artinya, akan menemui kesukaran. Kita harus berusaha mencari jalan keluarnya agar selamat.
Bermimpi makan bubur. Artinya, akan mempunyai banyak teman.
Bermimpi makan telur dadar. Artinya, tidak akan menemui kesulitan dalam percintaan.
Bermimpi makan soto. Artinya, penghasilan akan bertambah.
Bermimpi makan kol atau buncis. Artinya, akan segera dijodohkan.
Bermimpi makan jahe. Artinya, cinta akan pindah ke lain hati secara mendadak.
Bermimpi makan kacang goreng. Artinya, akan menjengkelkan kawan sendiri.
Bermimpi makan buah labu. Artinya, kepercayaan kita terhadap sesuatu akan memudar dan kesehatan pikiran akan timbul.
Bermimpi makan buah kelapa. Artinya, akan teguh dan tabah dalam menghadapi musibah.
Bermimpi makan buah tomat. Artinya, keluarga akan sehat dan bahagia.
Bermimpi makan buah pir. Artinya, akan ditimpa kerugiaan.
Bermimpi makan buah keledung. Artinya, kesehatan badan akan terganggu.
Bermimpi makan buah sarangan. Artinya, akan mendapatkan anak yang baik.
Bermimpi makan buah semangka. Artinya, kehidupan percintaan akan meluap-luap. Jika yang bermimpi masih lajang, disarankan untuk segera menikah. Sedang jika yang bermimpi sudah menikah, pertanda rumah tangga akan mengalami kegoncangan luar biasa akibat cemburu buta.
Bermimpi makan buah pepaya matang. Artinya, akan memperoleh harta.
Bermimpi makan buah delima manis. Artinya, akan bergirang hati atau bergembira.
Bermimpi makan jamur merang. Artinya, akan ada harapan baik.
Bermimpi makan jamur beracun. Artinya, akan mendapatkan kerugiaan besar.

Dreaming of eating while standing. That is, will get a fortune.
Dreaming of eating in restaurants. This means that other people are considering us.
Dreaming of eating carrion. That is, will get a fortune.
Dreaming of eating moon / month. That is, will acquire a large fortune.
Dreaming of eating dirt. That is, will get money.
Dreamed I would be eating dirt. That is, will be fortunate in the short term.
Dream of eating alone. That is, will obtain happiness.
Dreaming of eating together. That is, will get the honor of the community.
Dreaming of eating fruits. That is, will get compliments from many people.
Dreaming of eating spicy foods, sour, or bitter. That is, will get big trouble.
Dreaming of eating a variety of cake. That is, will be affected by the disease.
Dreaming of eating horse meat. That is, will gain wealth.
Dreaming eat using your left hand / left-handed. That means people will reproach.
Dreaming of eating rice. That is, will live strong, healthy and not starving.
Dreaming of eating soap. That is, will meet with difficulties. We must try to find a way out to survive.
Dreaming of eating porridge. That is, will have lots of friends.
Dreaming of eating scrambled eggs. That is, will have no difficulty in the romance.
Dreaming of eating soup. That means earnings will grow.
Dream of eating cabbage or beans. That is, will soon be betrothed.
Dreaming of eating ginger. That is, love will be moved to another sudden liver.
Dreaming of eating peanuts. That is, would be obnoxious friends own.
Dreaming of eating pumpkins. That is, our belief in something will fade and health of mind will arise.
Dreaming of eating coconuts. That is, be firm and steadfast in the face of disaster.
Dream of eating tomatoes. That is, the family will be healthy and happy.
Dream of eating pears. That is, will be overwritten kerugiaan.
Keledung dream of eating fruit. This means that health bodies will be disturbed.
Sarangan dream of eating fruit. That is, will get a good kid.
Dreaming of eating a watermelon. It means love life will be overflowing. If the dream is still single, it is advisable to get married. If the dream was already married, a sign of households will experience a tremendous shock caused by blind jealousy.
Dreaming of eating ripe papaya fruit. That is, will get the treasure.
Sweet dream of eating a pomegranate. That is, will rejoice or be happy.
Dreaming of eating mushroom. This means that there will be a good expectation.
Dreaming of eating poisonous mushrooms. That is, will get a big kerugiaan.

* English translation for this dream interpretation / dream meaning / dream dictionary is provided by Google Translate.

Disclaimer: Tafsir mimpi Makan di atas dirangkum dari berbagai sumber dan dipublikasikan oleh Cosa Aranda+. Ingat selalu bahwa segala sesuatunya ada di tangan Tuhan, jadi gunakan kamus arti mimpi Makan ini hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak yang tak terbantah. Jika Anda memiliki informasi mengenai tafsir / erti mimpi / makna mimpi lain yang berhubungan dengan Makan, silahkan beritahukan kepada kami melalui form komentar yang ada di bawah.
   

Ada 43 komentar untuk arti mimpi Makan

  1. henny kustrika

    saya pernah mimpi melihat begitu banyak makanan yang diberikan teman saya dirumah saya tapi saya tidak memakan-makanan tersebut tapi saya terkejut, ntar makanan siapa yang makan,tolong dong artikan mimpinya.trims.

  2. henny kustrika

    sekian

  3. andre

    saya bermimpi makan kertas yang di kasih lem….
    apa artinya tu….

  4. Charles

    Saya sudah hampir dua tahun mengalami nya dan hal ini terjadi di dalam alam mimpi dan alam nyata
    yg say alihat adalah

    titik2 api
    percikan api
    api2 kecil

    kadang ada di dalam mimpi
    kadang dalam keadaan sadar pun melihat api itu
    ketika saya perjelas penglihatan, api itu hilang

    1 bulan yg lalu saya mimpi aneh

    saya melihat ada satu buah planet berwarna abu2
    sudah lepas dr poros dan menuju bumi, sy mendengar suara orang2 di bumi ketakukan sebab hendak di timpa, say ajuga merasa takut sekali

    tetapi tidak lama setelah itu, saya melihat lagi
    di langit ada 3 buah benda langit yg bentuknya spt Matahari yg sedang berpijar dengan api2. dan ketiga benda itu sejajar di atas kepala

    1 minggu yg lalu saya mimpi aneh lagi
    Saya melihat Ibu saya menggali sebuah gundukan tanah yg bentuknya mirip kuburan anak kecil
    gundukan itu berada di bawah rumah yg berkaki
    (Panggung) dan saya lihat lagi ibu saya sedang berupaya hendak menggali kuburan itu dan mengeluarkan isinya, dengan skop di tangan
    lalu saya menghampiri, dan saya lihat ternyata di dalam tanah itu adalah bangkai babi yg sudah busuk dan bau menyengat dengan dua taring di hidung nya

    mohon diberik tafsirannya

    trims

  5. ida

    saya bermimpi…..
    nenek dan arwah datuk dapat anak yang comel….
    saya melihat mak saya sedang siang ular untuk buat lauk…

    apa maksud mimpi saya itu?
    inginkan penjelasan.

  6. icha

    saya ngimpi makan bakso,artinya apa yach…ahihihihiihhhihihihihihi

  7. patimasra

    saya mimpi makan buah nangka yang manis

  8. anyek

    saya ber mimpa, mkan kelapa muda dengan teman saya….

    apa dari rati mimpi itu..????

  9. Jaime

    saya mimpi makan ketupat dan makan kacang tanah

  10. Pelita Kegelapan

    Sy mimpi dikasih kacang tanah yang isinya bagus dan besar, apa maknanya menurut anda

  11. zandhy pria sejati 69

    saya mmpi makan nasi kuni,ama campurannya daging sama isi kelapa yg sudah di parut(kebuli).

    Apa arti mimpi saya itu gan…!???

  12. rere

    mimpi di kasi perunggu
    artinya apa yach

  13. lee na

    erm sy bermimpi tentang melihat maknan yg besar apa ka erti mimpi tersebut

  14. donna

    mimpi makan bersama-sama apa artinya.

  15. dia

    saya mimpi memberi bapa saya makan..apa ertinye???

  16. IDA

    MIMPI MAKAN DAGING BABI KENAPA YER?

  17. Vijasa

    Lu pade mimpi ngaco semua….makanye kalo mo tidur, kudu do'a dulu cing !!! jangan ngayal sex mulu !!!…yeee inget kate ane…

  18. chey

    saya mipi makan buatan tetangga saya yang sudah meninggal dunia,artinya apa ya???

  19. zulhaimi

    apa artinya saya mendapatkan atau makan nasi sepiring, lauknya dimasak dari tiga buah kuali besar diantaranya lauk tersebut adalah daging dan jengkol, sedangkan tungku memasak tersebut berada dalam air /sungai, mohon arti mimpi tersebut ?, terima kasih

  20. tari

    jg lupa kalau tidur baca doa biar gak mimpi aneh dan jg percaya o.mimpi tu hy sbg renungan hdp ja apakah dr kt melakukan salah bhw dg mimpi disaratkn o.allah

    Dan sgl sesuatu hal ada ditangan ya maha kuasa

  21. lyza

    saya mimpi makan, tapi mimpi ini g' cm sekali…tp setiap saya tidur selalu saya mimpi makan..dan makanan yg saya makan setiap kali bermimpi itu berbeda2…apa maksud dari mimpi saya itu ya..????

    mohon diberi penjelasan…trim's.

  22. zilla

    setiap kali saya tidur, saya selalu mimpi makan, dan makanan yg saya makan setiap kali bermimpi itu berbeda2..mimpi ini bukan sekali/ dua kali..tapi setiap hari sampai saat ini…mohon pnjelasannya…trim's

  23. ilham fitra

    sya bermimpi telah menelan semacam gelang mmbuat dada saya tersengah sengah,,,,,
    apa artinyaa?

  24. lamya ilhan

    apa artinya kalo sy mimpikan istri sy ,memegang 2 satu ditagan kirinya ,satu ditanagan kananya lalu sy melihatnya istri sy memakanya dan nampak jelas disaat istri sy memakanya apa yah bls

  25. AnNo' Kendo Junin

    SaYa MiMpi MakaN ULar Yang TubuH Nya Terbuat DarI Emas AsLi Tp HiduP Yg Gak TerlaLu BesaR UkuranNya_
    Saat Tu SayA BuKan Di PakSa Makan,
    Tp kLo Gak MakaN uLar Emas IttU Saya AkN MaLU Di dPn Bny Org_
    Jd TrPakSa MkN_
    ArTiKan DunK pLease_

  26. gopr

    saya mimpi makan berturut turut dan merasakan enak artinya apa ya. makan gudeg, krecek, dan es campur dihari berikutnya makan nasi rames dan manisan kedondong mas warna merah. kalo ada yang bisa jawab tolong email saya

  27. anita ningsih

    Saya bermimpi memberi makan suami saya ,apa artinya ya?

  28. hamzah

    saya mimpi makan bubur bersama disekolah waktu di ruang makan tapi lupa gak bwa piring jadi saya gak jadi makan apa ya? artinya

  29. peace

    gue mimpi lagi mkn sme mantan cewek gue. . . .ap maksudnya yach?

    Via MebApp.com

  30. Nia

    Kok ak gk mimpi ya

  31. kapten kapal

    makan bakso bersama mantan pacar dipinggir jalan.

  32. levi

    Saya mimpi kucing digigit kaki sakit artinya apa?

    Trims

  33. nur hidayat

    Saya mimpi membelah buah pepaya tapi setelah dibelah ternyata buah pepaya itu banyak banget blatungnya tolong artikan mimpiku itu bos..

    Ni emailku [email protected]

  34. yola

    saya bermimpi makan kue keju saat hamil, itu di berikan oleh seorang anak kecil penjual kue di rumah sakit, katanya itu akan mempermudah saya dalam melahirkan. apa artinya?

  35. afina

    saya mimpi makan di hotel bersama pacarku.apa ati dari mimpi itu

  36. majjnun

    mau tanya,td pagi saat saya tdur,saya mimpi makan ikan,dan saya lihat,di dada saya hanya ada duri-duri ikan yg saya makan,,,,,maknanya appa yaa???

  37. majjnun

    klo mimpi di fitnah orang sekampung???

  38. Geminius Ghenius Shovhius Nicholas

    saya bermimpi, klo saya numpang makan makanan di rumah tetangga karena saya kecapean habis jalan sangat jauh, gak punya uang apalagi punya makanan . tolong yah artikan mimpi saya, soalnya saya penasaran, trims, . . .

  39. sani

    kalau mimpi memakan ular hitam hidup-hidup , dan menelannya dengan mudah . maksudnya apa ya ?

  40. Bambang Sumantri

    saya bermimpi tadi malam memakan kacang panjang hijau masih segar, apa maknanya ya…?

  41. buterfly efect

    saya bermimpi buah pepaya ; istri saya yang mengupas kulitnya dan saya memakan buahnya…
    apa maknanya ya?…:)

  42. cleaning services

    terima kasih atas informasi yang sudah di sampaikan

  43. Dewi cipta

    Udah tiga hari ini aq mimpi di kejar2 ular bsar bnget, apa ya maksudnya?

Diskusi Tafsir Mimpi Makan

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>