Berikut ini adalah tafsir mimpi / arti mimpi / makna mimpi mengenai "Menikah / Pernikahan":

Bermimpi menikah dengan istri orang. Artinya, pertanda kurang baik karena akan ada pejabat atau pemimpin yang sewenang-wenang.

Bermimpi menikah lagi. Artinya, akan bertambah kesibukan.

Bermimpi merayakan pernikahan. Artinya, akan ada pertemuan keluarga yang menyenangkan.

Dream Interpretation / Meanings

Dreaming is married to another man's wife. That means less good sign because there will be an officer or leader of an arbitrary.

Dreaming of getting married again. That is, will increase in busyness.

Dream of celebrating a wedding. This means that there will be a fun family gatherings.

* English translation for this dream interpretation / dream meaning / dream dictionary is provided by Google Translate.

Disclaimer: Tafsir mimpi Menikah / Pernikahan di atas dirangkum dari berbagai sumber dan dipublikasikan oleh Cosa Aranda+. Ingat selalu bahwa segala sesuatunya ada di tangan Tuhan, jadi gunakan kamus arti mimpi Menikah / Pernikahan ini hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak yang tak terbantah. Jika Anda memiliki informasi mengenai tafsir / erti mimpi / makna mimpi lain yang berhubungan dengan Menikah / Pernikahan, silahkan beritahukan kepada kami melalui form komentar yang ada di bawah.
   

Ada 174 komentar untuk arti mimpi Menikah / Pernikahan

  1. Karto hs

    Admin yth,

    Teman bermimpi menikah tp mempelai prianya gak ada..

    Pertanda apa kah?

    Trims atas tanggapanya

  2. meri

    Selamat siang, saya tadi pagi bermimpi hampir menikah dengan pria yg tak kukenal wajahnya tapi sepertinya hubungan kami baik sekali n perasaanku berkata bahwa dia pria yg sangat mencintaiku n baik hati. Tapi herannya saat menjelang pernikahan, pacarku datang ke acara pernikahan kami. Apa artinya yach? thnx

  3. arez

    admin yth.

    saya sering sekali bermimpi menikah. di setiap mimpi itu, sepertinya saya mengenal orang itu.. tetapi wajahnya selalu tidak jelas. tapi pernah sekali saya bermimpi menikah dengan ayah sendiri…maksudnya apa y?

    makasih

  4. dewi

    semalem aq bermimpi menikah dengan pacar Q. tapi yg Ku nikahi ternyata teman Q…… itu tanda nya ap ya…

    thank's before…

  5. lia

    siang,
    semalam saya b’mimpi mempersiap acara penikahan saya…apakah makna dari mimpi itu…???

    thanks.

  6. wong jowo

    orang bermimpi menikah adalah pertanda buruk yaitu akan kehilangan saudara / ada yang meninggal.

    atau mimpi gigi lepas juga pertanda buruk,akan kehilangan saudara.

    jadi pada tafsir mimpi tentang menikah yang telah saya baca diatas adalah salah,orang yang mimpi tentang menikah adalah pertanda BURUK,saya bisa meralat tafsir mimpi diatas karena berdasarkan pengalaman dan cerita para orang tua.

    Jadi ingat kpd orang yang pernah mimpi ttg menikah jangan anda bangga,tetapi sebaliknya.Hanya bisa memohon sama yang Kuasa saja,semoga tidak terjadi apa-apa,tapi jika terjadi hanya bisa mendoakan saja s'moga orang yg telah diambil kembali mendapatkan ketenangan di alam sana.Amin….

  7. zikri

    it bearti kamu blm berjodoh dengan dia
    ^_^

  8. zikry

    soub saya juga td malam bermipi menikah ,,bahkan saya tkt ,,, krn saya menikah dengan teman pacar saya bukan dengan pacar saya ,, ini saya tkt x krn dah 1 mingu saya tdk bekomunikasi dngn dia krn saya sedang bekerja jauh d sabang,,,kalau km tau arti itu tlng bls y,,:) :D :)

  9. zikry

    soub mimpi kamu sama banget seperti mimpi saya td malam ,,, n saya tkt bngt krn saya lg jauh dngn pacar saya ,,,,,kalu km tau arti@ tlng d bs y,,,B)

  10. zikry

    soub maksih y atas pemberitauan@ ,,,, moga-moga yg km bilang itu semua g bener krn aq drop x saat in ,, emang saya prn mendengar hal tersebut bahkan saya pernah bermimpi gigi patah n 1 bln kemudian paman sya meninggal dunia ,,,, td mlm saya bemimpi menikah,, saya tkt bngt krn saya sedang jauh dara keluarga ,,, mohon doa@ yy,, semoga itu semua g terjadi ,,,amiin,,

  11. wiwik

    sy pernah mimpi calon suami sy malah menikah ma orang lain yang wjahnya keduanya samar dan sy menyaksikan pesta pernikahan itu kira2 maknanya apa

  12. gadis trg

    saya pnah 2 kali bminpi yg kekasih sye akn bkahwin dgn org lain…bkn saye..apakah makne 2…….ia selalau meganggu fikiran sye..

  13. dahlia

    aku mimpi merayakan pernikahan tpi sblum akad nikah ada salah satu kluarga agak tidak setuju tp setelah di bujuk ia merestui pernikahan itu..
    plis apa yach maksud mimpi itu..Smoga bukan hal buruk..

  14. supriatna

    saya bermimpi di jodohkan lalu saya di nikahkan.??apa arti dari mimpi tersebut..?

  15. putraipanka

    pcr saya bermimpi lw saya menikah dgn org lain…
    n mimpi trjd 3 mlm brturut2..
    kira2 apa artinya itu….

  16. rani

    hey s0b,

    td s0re saya mimpi da 3ank kembr mau nikh, tp nikh ny dbrngin jd 1, kl slh 1 dr mrka lum mndptkn j0d0h mka dantra mrka br2 hrz mmbntu mncrikn j0d0h wt yg 1, akhr ny mrka br3 mnikh tp sya kga kenl sm orng itu,

    pa ia arti ny?

    beberpa akhr nh sya mimpi org nikh trz,

  17. fadli

    ad teman saya bermimpi menikah dengan sya..
    apa sih arti ny???

    udah 2 orang yg mimpi menikah dgan sya..

    mohon jawaban ny..

  18. mayit

    Benar mas yang disampaikan untuk mimpi tentang pernikahan, karena saya sering mimpi hal tersebut dan hal itu benar adanya bisa dikatakan 99% ketepatannya

  19. uci

    ci mimpi mantan ci blnk syang lgi ma ci , ,
    tu pha arti na yac ??
    ci tkt mmpi tu mlh jd sblk na . .

  20. Arif

    Setiap saya bermimpi.., entah kapan pasti mimpi tersebut menjadi kenyataan di dunia nyata..^_^
    Apa arti nya..??

  21. novi nahyuni

    adik saya bermimpi saya putus dengan pacar saya dan saya menikah dengan orang lain tp orang tersebut jelek kemudian adik saya tdak menyetujuinya malah berharap saya menikah gdengan pacar saya, pacar saya juga bermimpi yang sama saya menikah dengan orng lain yang bertampang sangat jelelk blzzz tlong

  22. Yusuf Sigi

    saya brmimpi mlihat teman saya menikah pertandax apa ya.?

  23. rudi

    kalo keluarga yang bermimpi klo saya menikah sama pasangan saya. apa artinya ya?? apakah nanti kita tidak akan jodoh sampe pernikahaan ato berarti akan jodoh..

  24. planet

    saya bermimpi menikah dengan cara di pocong..
    a
    apa magsud dri mimpi itu????

  25. fitria rahayoe

    saya mimpi memebagikan surat undangan pernikahahan saya,kepada teman” kantor.kira-kira pertanda baik taw buruk kah,,,padahal saya blum da planning wat nikah,,^__^,tolong jelaskan yach….!!!

  26. Ryan

    sob…., saya mimpi menggendong mayat bayi dalam kain warna hitam…
    apakah arti mimpi tersebut…?
    Tks

  27. merlin

    sya mimpi menikah dengan cowok, yg memang mencintai saya sjak lama. tapi pas hari h nya dia g' dtg krna dy mnjdi kandidat seb ketua. tp stlh acra pernikahannya selasai dy datang. apa ya ??????

  28. merlin

    bermimpi menikah tp mempelai prianya gak ada.. tapi dateng abis acaranya kelar. dan si cowok remen kuliah

    Pertanda apa kah?

    Trims atas tanggapanya

  29. Agfi

    Saya mempunyai seorang teman yg menceritakan pengalamannya kepada saya sekitar 3 tahun yg lalu bahwa dia bermimpi menikah dengan seorang pria yg dikenalinya & sangat tidak dipercayainya.. Memang sebelum tidur dia sholat & berdo'a memohon kepada Allah agar ditunjukkan kelak siapa jodohnya, ternyata sewaktu tidur dia memimpikan hal tsb. Lalu kami mencari arti mimpi tsb di Buku Tafsir Mimpi Islam berdasarkan Al Qur'an & Hadist, ternyata artinya memang kelak ia akan menikah dengan orang yg ada dalam mimpinya tsb. Beberapa bulan yg lalu saya mendapatkan Undangan Pernikahan teman saya tsb & saya semakin takjub ternyata benar dia menikah dengan Pria yg ada didalam mimpinya 3 tahun yg lalu itu.. Sungguh teman saya tsb telah mendapatkan petunjuk dari Allah tentang siapa jodohnya..

  30. suharsih

    saya mimpi menikah dgn pacar sya..qt mengenakan baju pengantin putih,sy sempat bersalaman dengan kaum.

    tp tdk ada acra pesta cuman ngumpul orang-orang

  31. wanira

    semalam saya mimpi menikah dengan mantan pacar artinya apa yah

    terimakasih…

  32. Reni

    Td mlm sy mimpi.. Klo sya mnikah dg pcr sy. Tp kmi mnkh krna trpksa. . .krn kthuan age pcrn b2.lalu kmi dnikahkan. Apa arti mpi sy?

  33. Beatrix

    Selamat pagi, aku ingin menanyakan mengenai arti mimpi aku, aku menikah dengan orang yang sedang dekat dengan aku, dia adalah orang bule dari Afrika dan acara pemberkatannya itu di gereja aku di Indonesia. Dia memakai baju jas putih dan celana panjang putih dan dia tersenyum saat aku datang menuju altar. Tetapi dalam mimpi aku saat itu aku mengenakan gaun putih juga tetapi secdress hitam yang menurut aku itu biasa saja. Tetapi kenapa mimpi itu berulang-ulang. Tolong bantu saya, sebenarnya ada apa dengan mimpi aku ini????

  34. qyqy

    saya mimpi td malam,,,, melakukan persiapan menikah dgn teman saya…akan tetapi dy minta menikah pd ibu saya uda lama,,,, apa ya arti mimpi itu… padahal cowok itu sekedar teman saja.

    trims

  35. Beatrix

    Selamat pagi, aku ingin tahu mengenai arti dari mimpi aku. Aku mimpi menikah dengan seorang bule asal Afrika yang sekarang lagi dekat dengan aku, acar pemberkatannya diadakan di gereja aku di ciputat. Dia memakai jas warna putih dengan celana putih dan terlihat gagah sekali saat mengenakan semuanya serba putih dan dia melihat saat aku mendatagi altar dengan senyuman. Tetapi aku disitu tidak mengenakan gaun putih tetapi secdress warna hitam. Dan mimpi itu terus menerus hadir dalam tidur aku. Sebenarnya ada apa dengan mimpi aku itu. Tolong dijelaskan. Terimakasih

  36. Doub_t

    Saya mimpi menikah lagi dengan suami saya sendiri, artinya apa ya???

  37. nisa

    saya bermimpi menikah dengan kekasih saya…..
    dan saya ingin tau apa maksudnya??

  38. tesar

    waktu itu saya mimpi akan menikah dengan mantan saya tapi saya sadar kalau saya sudah punya suami tapi dalam mimpi itu saya susah sekali mengatakannya.

  39. tesar

    waktu itu saya mimpi hampir menikah dengan mantan pacar saya padahal saya sadar kl saya sudah punya suami ddlm mimpi itu

  40. Sandra

    kalo saya mimpi pacar saya mau menikah sama orang lain dan ninggalin saya itu kenapa??

  41. qizya annora

    mimpi, menikah dengan kekasih sendiri, sudah memakain cincin dan akan mengalami malam pertama???
    tapi dilain sisi orang tua masih setengah hati menerimnya????

  42. mey

    Saya mau tny apa arti mmpi saya tadi sore ych??

    (sy s’org mslim brmmpi menikah dg org yg sy syg ttpi dg cra prnkhan org krsten alias dgreja(emank siy saat ni sy pny pcr yg beda kykinan),pd saat dtnykan msh da atw gk yg tdk stju,dtg s’org cwe brsma klwrga bsar mngku dialah clon istri yg sbnr’y,kmdian pcr sy lgsg mngaitkan cincin di jari sy,sy pun mngis antara bhgia dan tdk prcya,kmdian dnytakan sah dan sy pun trjtuh dlm plukan ibu sy smbl mngis tnpa henti,ucpan slmt pun satu prsatu sy trma dlm keadaan sprti itu..)

  43. desy

    beberapa hari yang lalu saya pernah bermimpi menikah dengan seseorang yg saya sayang…

    pas mau pakai cincin tiba-tiba ada telp yg bilang dia harus di pndah kan apa arti nya ya

  44. desy

    beberapa hari yg lLU saya bermimpi nikah…tp aneh nya waktu mau izab kabul dia d tlp ma komandan nya harus pndh tugas hari itu juga …

    apa arti nya ya

  45. ROSINTA SARI

    saya mimpi akat nikah dgn suami saya.apa ya artinya?.tolong info ya.

    terima kasih.

  46. ika lestari

    met pgi…
    kmren sya mimpi menikah dgn tetangga sya sndri..
    dan d dlam mimpi sya trsb sya hnya mmakai baju kebaya versi jawa..
    ap y mksd mmpi sya it..?????????

  47. yuli

    ass…..
    semalam q mimpi mnikah,tp wajah cwoy samar2…
    kira2 tandaY apa ea…

  48. kurniati

    bbrapa hari yanglalu adik saya bermimpi. saya menikah dengan pacar saya……

    maksudnya apa ya..???????????????????????

  49. nhia

    beberapa hari yang lalu, adik saya bermimpi kalu saya menikh denga pacr saya..
    maksudnya apa yaaa..??

  50. ririesenyumselalu

    saya bermimpi menikah, artinya apa ya? tp suaminya itu orang yg saya kenal tapi tidak akrab dengan saya

  51. Farid Nasrudin

    Saya mimpi mengadakan pesta pernikahan yang saya konsep secara agung bersama isteri saya dan undangan saya bagi sendiri sedang isteri sibuk masak buat persiapan acara bersama saudara2. (Istilahnya saya menikah lagi bersama isteri saya)

  52. yonathan

    saya mimpi mnikah,, kata org tua dulu mimpi mnikah menandakan bahwa org trsebut akan segera mninggal.. benarkah ittu??

  53. rafael

    semalem temenku memimpikan saya dan
    kekasih saya menikah berarti apa?

  54. ochy

    cowok saya bermimpi menikah dengan saya artinya apa ya?

  55. indah dikendari

    td mlm ku mimpi mau dinikahin ama cowo yg gak ku kenal tp ku ngancam mau bunuh diri kalo dipaksa tuk nikah ama tu orang….

    trus ku pengennya balik ama suamiku….

    maksudnya apa ya……….

    tolong di balas ya………..

  56. indah

    semalam ku mimpi mau di nikahin ama cowok yang gak ku kenal
    ku ngancam mau bunuh diri kalo di paksa nikah ma tu orang
    ku maunya balik ama suamiku
    maksudnya apa ya………..tolong dibalas

  57. soemar

    Saya bermimpi menerima undangan pernikahan teman…apa artinya ya ???

  58. venny

    mau nanya donk .. cmlm sya mimpi pcar sya akrab bgd cm ortu sya .. dy nyiapin suprise ultah sya gtu cm ortu sya untuk sya .. ntuh ap yah artinya ..

  59. swett morning

    tadi saya bermimipi saya dipaksa kahwin dengan jejaka kacak serta mendapat anak…..

    orgnya baik tapi saya tidak suka padanya…

    boleh tahu apa erti mimpi saya itu?

  60. Yanti

    saya bermimpi mantan saya menikah dgn orang lain dan saya sedih setelah itu saya bangun dan saya bermimpi lagi di televon oleh mantan saya itu dan di mimpi saya yang k2 saya bilang kalau saya memimpikannya menikah dgn org lain …

    pertanda apa kah itu …???????

  61. merry

    mbujuk,an

  62. Ayu

    Tadi malm saya mimpi tetangga saya pesta apakah arti dari mimpi saya itu

  63. kose

    saya bermimpi istri saya menikah lagi dengan orang lain yang tidak saya kenal, dan saya menyetujui padahal kami tidak bercerai. setelah dia menikah baru saya marah2 sama dia.. mohon bantuanya.. terim kasih

  64. agung

    saya memimpikan mantan saya bawa contoh kartu undangan pernikahan. trus dalam mimpi itu teman teman menuduh saya sedang hamil karena mantan saya sedang mengurus kartu undangan pernikahan kami.Apa artinya yah…????

  65. ike

    td mlm sy mimpi nikah dngan pacar sy,,artiny ap ya?? tlong djwb

  66. laila

    assalammualaikum. boleh bertanya???semalam saya bermimpi telah dinikahi oleh seseorang yang saya tidak kenal, dan saat saya menikah itu saya masih berhubungan dengan pacar saya.kenpa ya???terimakasih…

  67. diva

    semalam saya bermimpi menikah dengan teman saya,,,,apa artinya yc,,,:|

  68. ibenk

    min klo saya mimpi nikah terus banyak halangan buat nikahnya…terus aku jatoh di jalan artinya apa??

  69. dPi

    kita ga tau apa yang akan terjadi nanti bahkan sedetik kemudian..

  70. bibi

    semalam saya mimpi mau nikah.. sama orang yang saya sukai (tapi kenyataannya saya gag tau siapa) semuanya uda siap.. tamu uda pada dateng.. semuanya nunggu,, eh ternyata baju saya belum siap.. gag ada yang bantu saya,semua sibuk diluar,, akhirnya ada baju saya bagus putih,, tapi celana ama sepatu gag ada, saya cuma ada sneakers,sama celana jeans,saya kalang kabut sendiri,orang diluar sudah pada resah.. dan akhirnya tidak jadi menikah karena saya tidak datang,, mereka pikir saya tidak mau menikah.. saya menyesal sekali,, akhirnya saya kabur..

    artinya apa ya??

  71. bibi

    semalam saya mimpi mau nikah.. sama orang yang saya sukai (tapi kenyataannya saya gag tau siapa) semuanya uda siap.. tamu uda pada dateng.. semuanya nunggu,, eh ternyata baju saya belum siap.. gag ada yang bantu saya,semua sibuk diluar,, akhirnya ada baju saya bagus putih,, tapi celana ama sepatu gag ada, saya cuma ada sneakers,sama celana jeans,saya kalang kabut sendiri,orang diluar sudah pada resah.. dan akhirnya tidak jadi menikah karena saya tidak datang,, mereka pikir saya tidak mau menikah.. saya menyesal sekali,, akhirnya saya kabur..
    artinya apa ya??

  72. Supandi

    Selamat malam…..
    Saya mau bertanya, dalam sepekan ini saya sering bermimpi akan menikah dan terkadang sudah menikah namun dalam mimpi itu seakan tidak ada gambaran jelas dengan siapa dan wajah perempuan itu. sekitar 3 kali saya bermimpi seperti itu. sebelumnya nama saya Supandi, umur saya 21 thn dan hampir 22 tahun. mohon petunjuk dan gambaran tentang mimpi saya. Terimakasih…..

  73. fitri

    met sore,,

    kemarin mlm saya bermimpi saya mengantarkan mempelai perempuan mulai keluar dari kamar hingga berdampingan dengan sang mempelai laki-laki.apa ya maksud dari mimpi tersebut???

    trim"s

  74. fitri

    met soreee,,,

    kemarin malam saya mimpi,saya mengantar kan mempelai perempuan mulai keluar dari kamar hingga ia duduk berdampingan dengan mempelai laki-laki.kira" apa ya arti dr mimpi tersebut????

    trim"s

  75. anggun

    aq mimpi nikah bersama pacar saya dan terdapat ayah dr pacar saya tanpa ada orang tua saya…………apakar asti dr semua itu????????

  76. anggun

    Arti mimpi

  77. ronni

    saya mimpi melihat saudara saya menikah dan menggendong bayi

  78. lina

    q mimpi pacar q menikah dengan teman satu kampung q,,,
    di mimpi itu temen q sdh hamil,,hari ini melahirkan bsknya bru menikah dengan pacarku tersebut,,,
    apa arti dri mimpi q ?

  79. lina

    q mimpi pacar q menikah dengan teman sekapung q…
    disitu temen q sdh dalam keadaan hamil,,hari ini dia melhirkan bsknya menikah dengan pacar q…
    temen q tidak tau klo calon suaminya pacar q,,,
    pa arti dr mimpi q ya?

  80. riri

    Cowok saya bermimpi,menikah dengan saudara jauhnya,tapi saudaranya ini sudah meninggal dunia,,kira2 ini pertanda apa ya? Mohon balasannya,terima kasih

  81. Dyah Amalliah

    Assalamualaiku wr.wb
    sya mimpi dlamar oleh pcr sya dan dy memberi sya bju pengantin,,
    sya mau tnya itu bertanda apa ya???
    baik atau buruk???
    trims

    wassalm.

  82. Dyah Amalliah

    assalm.
    sya mimpi menikah dgn pcr sya dan dy memberi sya bju pgantin,
    itu bertanda apa ya???

    wassalm,

  83. yoga

    maaf tanya sedikit tentang mimpi, saya punya pacar, pacar saya mimpi liat temennya nikah, dan pacar saya di mimpi jga nikah dengan orang lain, itu artinya apa ya, tolong jawabannya ya. matur suwun.

  84. hetty

    semalam saya mimpi ingin membuat baju pengantin & mimpi melihat mantan saya mau dinikahkan apa yah artinya terimakasih

  85. irmiati samatia

    Semalam Q mimpi mau menikah dengan pcr saya, n Qt dh siap" untuk acra mulai dr pertemuan kluarga hingga ijab kabul, tapi saat latihan ijab kabul pcar saya dengan nama saya, itu bertanda apa ya ?
    terima kasih atas jwban nya…….

  86. titi

    teman saya memimpikan saya menikah lagi dg seorang kyai, padahal suami saya masih ada, karena itu teman saya jadi benci sampai waktu acara pernikahan saya, tidak berangkat……. tolong maknanya apa ya mimpi teman saya ini terhadap saya.

  87. Novi

    saya bermimpi persiapan akad nikah tapi belom pake bajunya. cuma konde rambut jawa. gaun² pernikahannya sudah disiapin. Dalam mimpi saya sudah pake konde tinggal baju jawanya dan pilih² gaun malamnya

  88. riska

    pacar saya bermimpi dia menikah dengan wanita yang tidak ia kenal lalu di dlm mimpi ny wanita trsbt meninggal stlh sehari stlh mnikah…

  89. asep sumantri

    ass…
    saya mau tanya nich mama saya mimpi,mimpiin saya menikah pada jam dua siang tapi saya ga di riasin tp perlengkapan pernikahan lengkap artinya apa ya,,,,
    tlngn saya ya untuk menjawab pertanyaan mimpi orang tua saya saya selalu kepikiran ama mimpi orang tuaku,thank.

  90. asep sumantri

    selamat pagi mas saya mau tanya mamah saya mimipiin saya menikah pada jam 2 siang tapi saya ga di riasin.apa artinya y???tolongin saya ya,

  91. dessy

    saya bermimpi lg merencanakan pnkahan sma mantanku…artina gmna??

  92. ANANG

    SAYA MIMPI MENIKAH MA PACAR… MAKSUDNYA APA GAN??

  93. hari

    saya mimpi berhub. tapi kok ada temen saya cewek juga.. tidur bareng kok saya ajak hubungan intim.. mau.. juga sama istri.. kok besuk paginya saya d swiping sama warga.. sampai d arak keliling kampung.. terus disumpah sama adat agama setempat istilahnya d minta pertanggungan jawaban.. apa arti sesungguhnya arti itu.. baik apa tidak..

  94. MATSAY

    AMBIL ANG BAIK JA.

  95. agnes

    saya mau tnya…
    saya sudah dua kali sampai tiga kali mimpi menikah…mimpinya saya menikah dengan pacar saya…itu artinya apa yah???

  96. el mariachi

    malem semua, saya mau tanya
    saya mimpi teman sya menikkah
    artinya apa ia ??

    makasih sbelumnya

  97. aaaa

    Saya pernah mimpi menikah dengan pria tetapi bukan dengan calon suami saya yang sekarang ini, rencananya tahun depan kami akan melangsungkan pernikahan. Apakah arti mimpi saya itu ? Terimakasih

  98. erik

    semalem saya bermimpi dg mantan pacar q…pdhal saya dh g prnah ketemu dy pa ya artiny

  99. agus gareng

    aku bermimpi temenku menikah dengan sahabatku tandanya apa yah

  100. angela

    aku juga mimpi yang sama mohon di beri tahu juga ya ma aku makasih

  101. harris

    Gan saya Pernah Bermimpi Menikah dengan orang yang gak saya inginkan ..
    apa arti nya itu ya ?

  102. anita

    teman saya mimpiin saya mnkah dgn pcr saya,,ttp wktu akad nya sya mengenakan kebaya berwarna ungu,,,ap arti mmpi tersebt yua????
    saya jd pnasaran….

  103. jowo nyel

    jadi orang jgn suka suudzon bossss.

  104. noer

    pghe….semalem saya mimpi d jdkan sama pria yg udah puna anak…awalnys aku gx mau tp akhrnya aku mau jg mlahan aku tu cyng bgt sama pria itu pdahal dia itu da mmpunyai seorang anak…………………..
    mkcd'a pa ci prtnda mi mpi aku itu

  105. syarif

    kalo itu saya juga suka … hhe

  106. firly

    sudah 3 orang memimpikan saya menikah dengan pacar saya ..
    nah pacar saya malah memimpikan saya menikah dengan teman saya
    tolong di balas iah .
    thank's ..

  107. bhijerz

    siang,,,
    saya bermimpi nikah,, dua kali berturut turut,,
    apakah itu artinya,,,

  108. ir...

    klo saya mimpi begitu biasanya pacarku selingkuh,langsung aja tanya, apakah dy sdg dkt dg perempuan lain? tp klo anda sangat syg & tak ingin pisah lebih baik pura2 tidak tahu saja.goodluck

  109. nivrand khan

    askum teman-teman,,,,saya 2 hri yang llu mmpi mnikah sama pacar ,,artinya apa….?????

  110. Layla Ella

    admin..

    klo misalnya mimpi nikah sama orang yg gag kita suka.. gimana? artinya apa?

  111. damai yanti

    tadi malam saya bermimpi menikah dengan pacar saya
    dengan secara syah
    artinya apa ya???????

  112. via

    saya mw brtanya,,saya pernah bermimpi mnikah dgn pacar sya mengenakan pakaian putih dan adik saya pun jg demikian bermimpi 2x klo saya menikah dg pacar saya berpakaian biru,kumpul sama kluarga dan ibu dri pacar saya bahagia dan mmberikan selamat bgtu jg mmberikan kunci rumah.mhn jlaskan apa arti itu,,thx

  113. siti azimah

    saya bermimpi lelaki yang baru saya kenal selama 2 minggu itu telah bawa rombongan datang ke

    rumah untuk b'nikah secara kecil-kecilan tetapi saya menanggis kerana saya tidak mahu b'nikah

    dengan dia kerana saya ada teman lelaki yang saya sayang 2 tahun lebih ….

    apakah mimpi saya ni????

  114. tri

    slmt pagi,

    bbrp hr lalu saya bmimpi menikah dg pria yg sgt jlas wajahanyaa,tp aku g knal

    siapa dia dn udh lupa wajahnya spt apa..terlihat banyak sekali tabamu yg hadir… prasaanq g bahagia,.

    apa arti dr mmpi itu ea,.m0hon kjelasannya

  115. dinia

    semalam saya bermimpi suami saya menikah lagi didepan hadapan saya, dan yg iya nikahi adlah ibu tiri'a sendiri yg telah diceraikan bpak'a.. apa arti dari mimpi itu yaa???

  116. may

    katanya kalo mimpi nikah berrti ada keluarga yang bakal meninggal
    itu sih katanya :D

  117. Khielahan jien

    Q pernh mimpi menikh dg seseorg yg sgt sy sayangi,tp tdk menggunkn pakaian pengantin,,dlm mimpi tu sy sdg meliht acr pernikhn tpi ternyt sy sendiri yg sdg menikh dn berada dlm suatu tmpt ruangn luas dsn pra tmu menggunkn jilbab n pkaian putih semua termsuk sy jg dn clon suami d dlm mimpi itu,ayh sy hdir m walikn sy trus dgn mas kwinny peralatn sholt,tp ktik acr pernikhn tu d mulai da seseorg yg berbisik pd hti sy,ktnya sebelum acr itu d mulai akn da msalh or rintngn,n sy sgt pnik tp akhirny acr pernikhnny lncar n syah.dn setlh menikh kmi d dlm kmr sdg ngobrol trus sy ke ruang tmu n tiba2 da seorg perempuan yg ktny dia dtg dri kota asl suami sy dlm mimpi,selesai,,hmmm pha y arti mimpi ni?n mksih ats jwbnny…

  118. lhewa

    siang,

    td’ mlam sy mimpi menikah lg dgn orng yg sdah punya suami..

    Padahal saya sudah ada istri. . .

    It knpa yah.

    Trimah kasih

  119. lhewa

    siang,

    td’ mlam sy mimpi menikah lg dgn orng yg sdah punya suami..

    Padahal saya sudah ada istri. . .

    It knpa yah.

    Trimah kasih

  120. suci masrika

    met pgi sob
    saya tuk mimpi menikah
    tpi saya menikah nya bkan sma pcar saya
    tapi dngan orang lain
    klau tau artinya tolong blas ea sob thanks

  121. rey

    sayapun sama,. bermimmpi hal itu,.
    tapi saya mempelai wanitanya ga da

  122. aryand

    teman saya bermimpi kalo saya menikah dengan wnita yg wajahnya tidak jlas,,,itu pertanda ap ya?trimakasih

  123. isal

    selam mimpi ..
    saya td pagi jam 1an,mimpi menikah dengan pacar saya,artinya apa ya?tolong tanggepannya di email saya [email protected]

  124. isal

    saya mimpi menikah dengan pacar saya,artinya apa?
    jawaban saya tunggu di [email protected]

  125. cute

    semalam saya mimpi menghadiri pernikahan teman saya tu maknanya ap ya?kalo ad yg tahu tlg d jawab ya,makasih..

  126. ale

    saya bermimpi menikah,dan saat malam pertama saya repot sendiri apa artinya ?

  127. maulana

    semalam saya bermimpi pacar saya menikah dengan orang lain…??
    itu arti nya apa yach…???
    tolong di jawab

  128. yune

    saya mimpiin teman saya sedang nikah dengan cwo nya tetapi teman saya memakai bju sekolah sedangkan cowonya memakai baju pengantin, apakah arti mimpi tersebut ?
    tolong di jawab ya .

  129. linda

    saya bermimpi saya akan menikah tapi saya tidak tau saya mau menikah dengan siapa.
    arti nya apa ya??
    terima kasih……….

  130. jamal

    enak gg ngipi menikah

  131. rani

    kalo mimpi menikah sm pacar sendiri apa sihh ?

  132. maria ulfa

    udah 2x pacar saya itu mimpi menikah dengan saya ,,namun mimpinya itu berbeda hari,,, tapi kalau saya belum pernah memimpikan itu,, mimpi bertemu dia dalam mimpi aja belum pernah,, apakah arti dari mimpi itu?

  133. wira pratama

    smalam saya mimpi menikah

  134. some1

    mending ga ush pd tny lah…ga ad yg nanggepin juga..

  135. agus

    klo ud maw ijab gak jadi arttinya knapa ya

  136. meli

    bermimpi teman saya akan mengadakan pernikahan, dan sudah menyebar undangan,
    apakah arti dari mimpi ini ?

  137. yanti

    mimpi menikah dengan seseorang .. tp orang itu gk tau siapa ..
    itu arti nya apa yaa ?

  138. rafael

    maaf mautanya pada temen” klu : mimpi memakai baju nikah artinya apa ya ? mohon di bantu

  139. rafael

    kalau mimpi memakai baju nikah/pernikahan artinya apa ya ? tolong kasih tau artinya

  140. ivan

    saya mimpi di buru ular apakah itu

  141. ivan

    sya mimpi teman saya sudah menikah apakah itu artinya tenks.

  142. dyna

    pagi saya bermimpi smlm
    menikah dengan pasangan saya tapi yg hadir hnya ipar dri pasangan saya
    dan qt sudah sama2 di dandanin dan sudah pake lengkap baju pengantin
    ap maksud dari mimpi itu? saya jd takut :'(

  143. die

    saya bermimpi nikah semalem dengan mantan saya, v nikahnya tuh tidak seperti orang”, saya b2 pke kaos biasa dan sndal jepit dalam pernikahan kami juga tidak ada akad nikahnya langsung aja resepsi v saya menyadari dalam mimpi itu bahwa saya sedang bermimpi dan sayapun langsung mencari arti mimpi tersebut dalam internet seperti sekarang saya memposting di hal ini, v semua mimpi berakhir ketika saya mencari arti mimpi ni. itu apa artinya ya ?

    baru petama mimpi kaya gitu

  144. Alunk

    Setahu saya mimpi menikah itu buruk, akan ada celaka. mimpi Buruk itu mimpi yg di kirim oleh SETAN. kalo km muslim, baca aja Qur'an surat An Nas 3x, ludah 3x (sebelah kiri) minta perlindungan sama Allah SWT. jangan lupa berdo'a sebelum tidur.

  145. Alunk

    Setahu saya mimpi menikah itu buruk, akan ada celaka. mimpi Buruk itu mimpi yg di kirim oleh SETAN. kalo km muslim, baca aja Qur'an surat An Nas 3x, ludah 3x (sebelah kiri) minta di lindungi sama Allah SWT. jangan lupa berdo'a sebelum tidur .

  146. vinkha

    katanya kalau mimpi ada yang menikah itu ada yang meninggal????????

  147. fikri

    kemarin malam saya bermimpi menikah dengan kakak saya tapi dia sudah punya suami bahkan anak apasih artinya ?

  148. rizma

    semalam sya bermimpi menikah dgn pacar sya tp sat menikah bkn pcr sya yg dtg nelainkan saudara sya dan pernikahan pun gagal krna sya tidak di izin kan kpda org tua sya menikah dgn saudara sendiri dan sya pun jga tidak mau menikah krna itu nsaudara sya pdhl sya berharap yg dtg pacar sya…. tolong kasih tau arti dari mimpi sya apa ? krna sya tkut dgn hal" yg negativ

  149. purbo dinata

    aku dulu waktu smp pernah mimpiin temanku menikah, padahal aku g tau pacarnya temenku itu seperti apa, lalu paginya aku cerita pada temenku yang bersangkutan.. dia kaget dengan ceritaku, sepertinya dia mempunyai firasat buruk yang akan terjadi. setelah beberapa hari, temenku itu nemuin aku dan bercerita kl pacarnya meninggal???? mungkin mimpiin orang lain menikah itu berarti suatu musibah atau mungkin bisa jg berupa kematian??? so silahkan menilai sendiri

  150. uswatun hasanah

    sy bermimipi calon suami sy menikah dengan oarang lain,sehinggga mempunyai anak,,,di mlm hari.

  151. menyun

    orang mimpi menikah adalah baik. gitu aja.
    berarti menikahnya bukan karena nafsu atupun syahwat kok.. karena dia bermimpi itu kan syahwatnya dan nafsunya juga tidur..

  152. paijo

    q mmpi mnikah ma orang yg q cintai mngenakan sragam merah…
    p y arti.a……????=/

  153. kaban

    saya mw tanyk"ne???temen saya,, di mimpi in tetaga"a klw dia menikah,, kira2 apa tu makna"a???

  154. bayu satiyawan

    sya bermimpi dng pasangan saya…apa ya artinya…….

  155. bayu setiyawan

    saya bermimpi menikah dng pasangan sya ap ya artinya

  156. Resy Putra

    admin yth..
    pacar saya bermimpi,mimpinya terjadi sekitar sebelum subuh…dia(wanita) bermimpi,dia menunggu saya untuk menjemputnya karena kami berencana akan pergi berbelanja,namun dimimpinya tersebut saya menjemputnya lama,katanya jam 9 malam saya baru menjemput dirinya..sesaat sebelum saya pergi,kami mendapat kabar bahwa ada tetangganya yang meninggal,namun kami tetap saja pergi berbelanja..
    setelah sampai di supermarket tempat kami berbelanja,kami melalui pintu atas terus menuju kebawah sembari membawa belanjaan kami..dan sesaat setelahnya kami keluar,tiba2 penjaga supermarket tersebut bertanya kepada dia(pelaku mimpi,wanita),menanyakan tentang apa yang dibawa,dan dijawab hanya membawa belanjaan..tanpa diduga,penjaga tersebut berkata kepada pelaku mimpi "2 hari lagi jika kalian berdua siap akan aku nikahkan,atau paling lama tanggal 1 bulan 7"..
    kira2 apa artinya,untuk teman2 yang mngerti dan paham,saya mohon dapat memberi jawabannya,saya sangat mengharapkan jawabannya…

    terima kasih :)

  157. boy aja juli

    kemarin sy mimpi menikah sm pacr sy tp dlm mimpi sy it dy hny ign harta sy aja.

    tlg dbls ya artiny mimpi sy it ap..

    tks

  158. Juli manik

    Q mimpi menikah am pcrq skg and dlm mimpi it q kesal krn bju kebaya y diksi mertua Q jlk n Q g suka am bju ny,,,,

    brp bln kemudian pcr Q jg mimpi hal y sama dy mimpi kmi menikah tlg blz ya ap artiny

    mkci

  159. ardian andeskar

    numpang nnya ne,,,,

    Wktu ane tdur sore skitar jam 4:15

    Ane mmpi mau di nikahin sm

    Abang ortu w sm pacar w,,,

    Kata nya gini

    ” mnding di nikahin aja orang ini darii pada trjdi yg ngk2”

    Itu kata abng ortu w,,,,??

    Btw arti nya apa ya ??

  160. Sunshine aisah

    Apa kah benar bahwa mmpi mnikah, brtanda azal akn sgra tba…

  161. nurhayati

    Mimpi suami menikah lagi dengan wanita kaya kenapa ya???

  162. intan

    saya bermimpi melangsungkan pernikahan dgn mantan pcr sya,,trlhat jls wjah q n mntan q yg smpe saat ini q msh mncntaiy. dlm mmpi it q bgtu bhgia,, pesta tsb bgtu meriah
    ap arty yah ??

    thnk.

  163. rissa

    kejadiannyaa samaa kyk saya.., saudaraa memimpikan sya akan mnikah..
    apa artinyaa ya..

  164. Kris

    Saya(laki) bermimpi menikah dengan teman saya(wanita) semasa SMP yg tengah hamil oleh orang lain, namun malah saya yg diminta pertanggung-jawaban. Padahal saya tidak pernah melakukan “Hal” tersebut padanya, dan anehnya saya menyetujuinya.

    Kira-kira apa ya artinya?

    Mohon penjelasan & bantuannya.

  165. yanti

    tdi mlm saya mimpi menikah lgi dg suami saya yg pertama,

    Tolong ap ya artinya

  166. ziziechia

    ku pernh bermimpi akan berkhwin tp knp sampai skrng brita etu blum ada lg apakh ku harus menunggu lg…

  167. heru pb

    sa mimpi lihat mantan nika ma rang lain. . .

    Pa arti ny y. .

  168. acha

    Kalo aq mimpi nikah,S̤̥̈̊ǎ̜̣̍М̣̣̥̇̊ɑ̤̥̈̊ laki2 yg samar2 gtu..dan laki2 itu aq ngk suka..dipikiran s2t itu cma pengen status nikah aq S̤̥̈̊ǎ̜̣̍М̣̣̥̇̊ɑ̤̥̈̊ dia ilang gtu..tpi laki2 itu kyknya syg aq,cma aq nya yg ngk..

    Gimana dong….plis artikan yha..

  169. Nanda Sirias

    Kalau Menikah sama orang lain….tapi jadinya sama saya apa artinya!
    Tnk's

  170. aryf

    tadi sore aku berimpi.

    di undang di acara pernikahan temen.

    apa artiya ya???////

  171. Dedy Robbeiarceark's

    Hohohohoohoho+ Brang siapa Bermimpi menikan Diya mau mampos..

  172. Sastro ganthol

    Ngipi macak temanten opo artine?

  173. motivator indonesia

    wahhh, terkadang mimpi bisa menjadi hal yang tdk pernah kita pikirkan sma sekali
    dan bisa berhubungan dengan orang yang mungkin tdk prnah kita bayangkan

  174. maul

    apa arti ditinggal pacar menikah?

    *saya perempuan*

Diskusi Tafsir Mimpi Menikah / Pernikahan

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>