N > Tafsir Mimpi Nabi

Berikut ini adalah tafsir / arti / makna mimpi mengenai "Nabi":

Bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW. Artinya, akan mendapat kemuliaan.
Bermimpi bertemu dengan Nabi Adam AS. Artinya, akan mendapatkan kemuliaan.
Bermimpi melihat nabi-nabi yang lain. Artinya, akan mendapatkan karunia dari Tuhan yang membahagiakan.
Bermimpi bertemu dengan sahabat nabi (Abu Bakar, Uman bin Khatab, Usman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib). Artinya, akan menjadi orang pintar (ulama atau ilmuwan).
Bermimpi bertemu dengan para wali pecinta nabi. Artinya, usaha kita akan berhasil.

Prophet Dream Interpretation / Meanings

Dreaming met with the Prophet Muhammad. That is, will get the glory.
Dreaming of the Prophet met Adam. That is, will get the glory.
Dreaming of seeing the other prophets. That is, will get a gift from God to be happy.
Dreaming met with companions of the Prophet (Abu Bakr, Uman ibn Khatab, Uthman ibn Affan, and Ali ibn Abi Talib). That is, will be smart people (scholars or scientists).
Dream lovers meet with the trustees prophet. This means that our efforts will succeed.

* English translation for this dream interpretation / dream meaning / dream dictionary is provided by Google Translate.

Nabi
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Disclaimer: Penjelasan di atas dirangkum dari berbagai sumber dan dipublikasikan oleh Cosa Aranda+ pada June 23, 2010. Ingat bahwa selalu bahwa segala sesuatunya ada di tangan Tuhan, jadi gunakan kamus makna mimpi ini hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak yang tak terbantah. Jika Anda memiliki informasi mengenai erti mimpi lain yang berhubungan dengan Nabi, silahkan beritahukan kepada kami melalui form komentar yang ada di bawah.
   
Loading Facebook Comments ...

29 thoughts on “Nabi”

  1. saya pernah mimpi tahu2 saya menjadi istri nabi muh. kemana2 berdua tapi saya tidak pernah melihat orang disamping saya itu namun saya meyakini bahwa wajahnya tampan. setelah kemana2 berdua kemudian kami tersandung akar pohon yang besar dan kemudian dia menghilang . . . terus gimana tuh tafsirannya??:)

  2. saya mimpi melihat nabi muhammad tetapi saya tidak melihat wajahnya tatapi saya melihat seluruh tubuhnya dgn cahaya berwarnawarni.mngkin sya terlalu rndukannya dan dgan itu rezeki sya dpat melihatnya

  3. saya mimpi di bawa terbang oleh nabi muhammad ke makkah, pada waktu itu saya dirangkul erat oleh nabi dan saya melihat mulut, kumis gigi dan jenggot beliau, dan pada saat sampai di makkah saya bertemu dengan nabi ibrahim yang sedang mengencingi patung berhala, tolong kasi tau apa maksud dari mimpi saya ini

  4. Pa saya mau tanya ?

    Saya pernah bermimpi ada bencana yg awalnya ada cahaya kilat datang dari arah laut lalu gunung2 yg ada di sekitarnya pada bergoyang & tanah yg saya injak tiba2 terbelah sehingga terlihat ada bara api yg sangat panas dang banyak orang jatuh ke dalamnya,ketika saya mau menghindar tetapi saya tidak kuasa lalu datanglah seorang Kakek Tua beserta ada bisikkan itu Musa,itu Musa ditelinga saya kurang lebih ada terucap 3 atau 4 kali diulang & tak lam Kakek tsb memberikan saya sebuah tongkat dan memberikan saya tongkat serta berpesan/berkata sm saya " Tongkat ini jangan diberikan kepada orang yg salah" & sampai sekarang kadang saya memikirkanya itu terus.
    Tidak lama dari mimpi saya kurang lebih 2 minggu terjadila Gempa Padang yg sama persi1. Saya tidak harus berbuat apa ? Apakah mimpi ini ada pesan / makna buat hidup saya ?
    2.Sebelum & Sesudah dari Mimpi ini saya sering kali mendapatkan Mimpi yg tidak saya s apa yg ada di Mimpi saya dgn jelas sekali tanpa ada yg kurang.
    mengerti terutama mimpi yg ada undur keterkaitan tentang Agama Islam sedangkan saya adalah NonMuslim?

    Saya Ucapkan banyak terimakasih.

    Ronald.H.S

    1. itu petunjuk dari Alloh SWT, mudah-mudahan hidayah datang lebih banyak lagi, silakan kamu temui ulama2 yang bisa membantu kamu, tapi yang jelas Alloh SWT telah beri kamu petunjuk yang BENAR dan tidak ada keraguan apapun tinggal bagaimana kamu menyikapi

  5. saya pernah bermimpi bertemu Nabi.Muhammad Saw,sedang merumput pakai alat utk merumput.Saya liat Nabi.Muhammad memakai kaos singlet dan sarung,seperti orang indonesia … saya tanya : siapa kamu? dia jawab : Aku Nabi Muhammad.

    Sudah itu.Saya gak tau lagi mimpi apa.Gw inget hanya itu saja.Gimana tafsirannya?

    Mohon Di bales!

    1. saudara galih,Nabi Muhammad datang dalam keadaan baju putih berjubah atau bewarna hijau. Dan mukanya berseri seri .Terkadang apa yang dilihat dalam mimpi terkadang disalah ertikan ,atau interpretasinya berbeda setelah bangun dari tidur.Nabi tidak datang dalam keadaan kaos singlet dan sarung .Harap ini dapat membantu

  6. salam…sy pernah bermimpi ada seorang seperti pembawa pelancong arab membawa sy dan beberapa orang, katanya tempat ini adalah makam nabi muhammad s.a.w.. didepan kami ada pintu, lalu pintu itu terbuka luas…didalam makam itu sy melihat seorang lelaki sedang baring berpakaian putih, kemudian lelaki tersebut memandang kearah saya, lelaki itu terlalu kacak tetapi kulitnya gelap, walaupun gelap tetapi tetap nampak kacak…apakah maksud mimpi sy itu?

  7. saya bermimpi dipanggil tuhAn buat jadi pengikut nya<tapi sampe sekarang saya belum merasakan keganjilan apa apa,baik itu yg terbaik atau pun yang terburukl!!!!!

  8. saya bmimpi menunaikan solat, ttp dlm masa yg sama ada orng mmbrtahu itu la Nabi Muhd saya lht ada cahaya yg sgt terang yg dikerumuni oleh manusia…dan sy berkata ddlm hati…oh inilah Nabi yg dikatakan pembawa cahaya…apkah maksudnya…hrp dpt dikgsi…

  9. 2 hari tang lalu saya bemimpi bertemu dengan nabi musa as, saya melihat nabi hanya gambarnya saja d atas langit beserta rumah dan bangunan nabilainya dan serta kebdaraan yng sering d kendarakan nabi,,, dalammimpi itu hanya berdua saja yng bisa melihat nabi musa tersebut..
    dan sampae skarang saya belum ada mersakan keganjilan baik maupun buruk..

  10. bertemu dengan Rasullullah saw…ketika itu Beliau serasa menunggang seekor unta..menghampiriku yg berada dpadang pasir atopun bukit…beliau menuntunku hingga beliau serasa menunjukkan padaku d balik bukit Terlihat sinar terang berlafadzkan ALLAH…subhanallah…tak pantas kiranya aku bermimpi seperti itu…karena masih banyak yg melebihi diriku ini…subhanallah…

  11. saya pernah bermimpi melihat rasulullah walau hanya kakinya dan di ajak berisraj miraj tapi beliau tidak berkata kalau beliau adalah rasulullah tapi orang lain dalam mimpi yang memberitahukan kepada saya…padahal saya bisa di bilang kurang taat dalam melakukan ibadah tapi dengan adanya mimpi ini insya allah saya bisa semakin taat beribadah…..AAMMIINN

  12. saat ku bermimpi sholat dngn rasululloh saya tidak melihat wajahnya tapi saya merasa sholat dngannya.dia mengenakan baju putih yang sprti chya lalu ku terdiam stlah mlihat itu dan sholat bersamanya dengan hati yg ihklas.

  13. pernah bermimpi didatangi nabi muhammad saw ketika aku dalam musibah kesusahan sakit, dalam mimpi itu, aku merasa cahaya aura kehadiran seseorang dari jauh, dia mendatangiku ketika aku baring diatas lantai, walaupun aku tidak dapat melihat wajahnya, tapi aku dapat merasakan aura kemuliaan dan ketenangan, dalam hati aku berkata rasulullah! rasulullah! rasulullah!. Kemudian baginda memegang tangan kiriku, dibukanya jari-jari tapak tangan ku dan diletakannya sejenis daun tumbuhan lalu ditutupnya kembali jari-jariku seolah mengenggam daun tersebut, dan meletakannya perlahan-lahan. Ketika itu aku berpura-pura lena tidur, kemudian baginda berlalu pergi dengan perlahan dan senyap supaya tidak mengejutkan aku dari tidur.. aura kemuliaanya terpancar menyerap kedalam kalbu dan aku berkata dalam hati meyakini, rasulullah!

  14. mase kecik dlu sy ade mimpi jumpe nabi.first skali jumpa nabi ibrahim..kali kedua jumpa nabi muhammad kat padang pasir ngah naik unta.saya xknl dia siapa.cuma dia senyum kat saya je..pastu ade sorg nenek tua dtg kat sy n ckp kat sy itulah nabi muhammad.sy xingt muka dia..yang saya ingt senyum die sgt manis.sy pun xtau nk percaya ke x mimpi tu..sbb sy bkn org yg baik

  15. saya pernah bermimpi bertemu seorang kakek tua dengan jalanbersama tongkatnya yang sulit melangkah semakin aku mengejarnya semakin cepat kakek itu melangkah hingga kakek itu terhenti di kerumunan orang2 yang sedang berceramah begitu banyaknya orang membuat aku sulit lagi mengenalnya padahal dari awal melihatnya aku ingin sekali bertanya tapi aku tak paham apa yang kutanyakan itu lama aku menyusuri dalam kerumunan orang aku merasa ada kakek bejenggot panjang dan lebat sedang melihatku dari jauh!!tolong dong apa sih arti mimpi ini.
    bahkan di saat aku sakit kumelihat seorang kake bersorban memunculkan setengah badanya tepat di depan pintu kamarku dan berkata setiap sakit cobalah membaca 3 surah kecil…
    serasa seperti mimpi tapi memang benar2 nyata dan ampuh subhanallah.

  16. saya pernah bermimpi melihat cahaya nabi muhammad saw ketika itu saya sedang duduk disamping jendela menangis merindukan keluarga karena saya sekarang berada di negara orang tiba tiba hujan turun dan petir saling sambar menyambar,tanpa disengaja pandanganku beralih ke arah pahon rindang yang sedang bergoyang goyang karena angin yang begitu kencang,lalu turunlah sebuah cahaya yang mengalahkan sambaran petir dari langit.awalnya aku ga begitu jelas cahaya apkah itu?kemudian aku keluar dan berteriak dengan menyebut LAA ILAA HA ILLALLAH MUHAMMAD DAROSULULLAH terus menerus aku mengucapkanya sambil berlari lari hingga aku terjatuh dan cahaya itu menghampiriku mengulurkan tangan dan membantuku untuk bangun setelah itu terbang ke langit dan hujan berhenti secara tiba tiba dan langit kembali cerah.

  17. assalamualaikum.

    mohon penafsiran apakah artinya mimpi bertemu nabi muhammad saw. semula saya hanya melihat cahaya putih terang dan muncullah sosok yang memperkenalkan dirinya dengan jelas bahwa dia adalah nabi muhammad saw. lalu beliau memberiku uang kertas 1 dolar dan berkata padaku “jagalah uang yang satu ini”.

  18. Ya Allah ampunkan Dosa ku,,saya pernah bermimpi bertemu Rasulullah 2 kali..semoga Allah ampunkan dosa saya dan seluruh umat islam..

  19. itu memang Nabi Muhammad, artinya kamu sudah diberi petunjuk yang benar, subhanalloh Alloh telah memberi kamu hidayah, kalau bermimpi Nabi Muhammad PASTI kamu sungguh2 melihat beliau

  20. saya pernah bermimpi ketemu nabi…tapi tidak pernah melihat rupanya….seolah2 beliau bawa tongkat sambil naik kuda…orang2 pada berkerumunan sambil berkata itu nabi….pas saya lihat itu nabi tapi tak jelas rupanya karena yang terlihat hanya kuda dan tongkat.

  21. sy pernah bermimpi melihat 4 lelaki berjubah putih. yg 2 sedang menggali kubur.. setelah itu sy berjalan seperti ditengah2 lapangan yang sejuk sekali dan lua,, terus berjalan ada kerumunan orang sholat dan disebelah blok yang lain ada banyak wanita berjilbab sedang bersholawat.. kira2 apa artinya.. sampe sekarang masih penasaran. apakah sy diingatkan. yg terakhir saya mimpi 2 lelaki bersorban tp tidak jelas (dlm gelap). yang 1 tersenyum diam, tetapi yg 1 sedang minum.. apakah itu 2 malaikat..?

  22. saya perbah bermimpi ketemu dgn nabi isa as…………dia hanya menyuruh saya sholat………..wajah nabi isa tsb bersinar putih silau dipandang…………..dia mengatakan bahwa beliau nabi isa as…..tlg diatkan mimpi sy tsb…………….

  23. as salam mohon bntuan pada yg arif satu bermimipi ader 9 lelaki berjalandalamkeadaan ygterang mnaiki tangga,apakan itu baik @ nggak baik tolong bantuin saya

  24. ass..,kemarin malam sy mimpi melihat kaligrafi dengan tulisan arab lalu sy didalam mimpi itu berdebat denga rekan kerja saya tentang penulisan nama nabi Dawwud Kan pakai 'wau' tapi menurut rekan saya itu tidak benar,itu bertanda apa?mohon ditafsirkan , trims atas perhatiannya wass……!

  25. Assalamualaikum …
    mimpi saya ini tdk rekayasa mas
    di bulan suci Ramadhan (2014) saya bermimpi , ketika itu saya bangun dari tidur mw melaksanakan sholat subuh . dan saya pun secara tidak sengaja singgah di kursi untuk duduk dan akhirnya tertidur , dan 2 orang mendatangiku tanpa berkata-kata . 2 orang tersebut memakai sorban putih dan aku melihat dari jarak jauh wajah mereka subhanallah bersinar , bagaikan ketika kita melihat cahaya matahari pada jam 12 tetapi dengan sinar yang sangat putih . lalu salah satu mereka mendudukkan saya di suatu tempat. yang mendudukkan saya ini subhanallah wajahnya kelihatan tampan dan sedangkan yang 1 lagi wajahnya tidak kelihatan karena bercahaya.
    saya ingin mengucapkan ASSALAMUALAIKA tetapi tidak bisa karena terpana dengan wajah yang tampan yang mendudukkan saya itu , kemudian ia tersenyum lembut. dan kemudian saya terbangun
    1 minggu kemudian suatu Nikmat yang sangat besar yang diberikan Allah Kepada Saya
    ketika saya tidur , seseorang yang memakai sorban dan berpakaian putih dan wajahnya bersinar mendatangi saya , saya terlihat heran . dan saya juga ingin mengucapkan salam tetapi tidak bisa karena melihat kekaguman saya terhadap seseorang tersebut.
    kemudian iya berkata dalam bahasa Arab “ANA ALI”
    kemudian saya berkata “ALI BIN ABI THALIB?”
    kemudian saya terbangun dari tidur dan menangis karena nikmat yang diberikan Allah sangat Luar biasa.

    Mohon Pencerahan dan Makna artinya ini mas
    dikirim lewat email saja
    [email protected]
    Terimakasih
    Assalamualaikum :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

No Trackbacks.