Berikut ini adalah tafsir mimpi / arti mimpi / makna mimpi mengenai "Orangtua":

Bermimpi meminta izin hendak pergi ke suatu tempat kepada orangtua. Artinya, kita harus bijaksana dalam menghadapi kemungkinan / peristiwa yang akan terjadi.
Bermimpi diajar oleh orangtua. Artinya, akan mendapatkan kehormatan.
Bermimpi melihat atau bertemu orangtua. Artinya, kehidupan kita akan membaik dan direstui oleh orangtua.
Bermimpi melihat orangtua yang sudah meninggal. Artinya, akan mendapatkan rejeki yang besar. Bisa juga merupakan peringatan agar kita tidak bertindak ceroboh.
Bermimpi melihat gambar atau foto almarhum orangtua. Artinya, akan ada bantuan dan terbebas dari kesulitan.
Bermimpi bertemu ayah / bapak. Artinya, akan mendapatkan kegembiraan.
Bermimpi melihat ibu. Artinya, akan dikaruniai kebahagiaan.
Bermimpi berpesan kepada ibu. Artinya, akan menerima ketinggian derajat.
Bermimpi mendengar suara ibu. Artinya, akan menerima berita berharga.
Bermimpi kehilangan ibu. Artinya, kita akan merasa berdosa karena suatu hal.
Bermimpi melihat ibu yang sedang berduka atau bersedih. Artinya, akan terlibat dalam kesulitan orang lain.
Bermimpi melihat ibu sedang menghibur anak-anaknya. Artinya, akan mendapatkan keberuntungan / kebahagiaan.

Dream of asking permission to go to a place to parents. This means that we must be wise in facing the possibility / events that will happen.
Dreaming of being taught by parents. That is, will get the honor.
Dreaming of seeing or meeting the parents. This means that our lives will be improved and blessed by their parents.
Dreaming of seeing parents who have died. That is, will get a large fortune. Could also be a warning that we should not act recklessly.
Dream of seeing a picture or photograph the deceased parent. This means that there will be assistance and free from difficulties.
Dreaming met father / father. That is, will get the excitement.
Dream of seeing motherhood. That is, will be blessed with happiness.
Dream of commanding his mother. That is, will receive degrees altitude.
Dreaming of hearing mother's voice. That is, will receive valuable news.
Dreaming of losing a mother. This means that we will feel guilty for something.
Dreaming of seeing mothers who are mourning or grieving. That is, will be involved in the difficulties of others.
Dreaming of seeing the mother was comforting her children. That is, will have good luck / happiness.

* English translation for this dream interpretation / dream meaning / dream dictionary is provided by Google Translate.

Disclaimer: Tafsir mimpi Orangtua di atas dirangkum dari berbagai sumber dan dipublikasikan oleh Cosa Aranda+. Ingat selalu bahwa segala sesuatunya ada di tangan Tuhan, jadi gunakan kamus arti mimpi Orangtua ini hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak yang tak terbantah. Jika Anda memiliki informasi mengenai tafsir / erti mimpi / makna mimpi lain yang berhubungan dengan Orangtua, silahkan beritahukan kepada kami melalui form komentar yang ada di bawah.
   

Ada 73 komentar untuk arti mimpi Orangtua

  1. felix

    Saya bermimpi dengan kawan mengnangkap ikan.. Kami dapat 10 ekor ikan putih yang besar-besar. Emak saya ambil sekor dan tunjuk kan pada arwah saya. saya melihat arwah saya tersenyum. Apa kah erti mimpi saya itu?

  2. setiawan

    Mimpi bertemu ayah yang sudah meninggal seakan-akan belum meninggal dan memberi uang dua juta setaus ribu rupiah

  3. ardy

    saya kerap kali bermimpi berjumpa dengan orang tua yang menyerahkan wang tunai serta kesemua hartanya kepada saya..dan selepas itu beliau meninggal dunia

  4. yeni love zidan

    aku bermimpi orang tuaku memounyai anak aku seneng bwangettt apakah ini akan jadi kenyataan jawab?

  5. yeni nurdiani

    aku bermimoi ortu aku meninggal apakah ini kasn jadi kenyataan.?

  6. syat

    maksudnya awak akan mendapat rezeki yang membantu arwah di sana

  7. afif

    artinya km akan mask surga

  8. tedi

    Saya mimpi ibu saya meninggal karna adik saya “ketika kami sudah menyiapkan segalanya tiba tiba ibu saya hidup lagi “”apa arti mimpi itu “di mimpi itu saya sedih sekali “”mohon bantuannya ”

  9. albert.kabrahanubun

    saya mimpi bertemu ibu yang suda meniggal,cium dan meluk2 ibu,apa arti mimpi itu saya sangat takut saat bertemu ibu dalam mimpi,mohon bantuanya ''

  10. Pua Dewi

    bermimpi dipeluk oleh ayah yang sudah meninggal, dan ayah tampak bahagian sekali..

  11. karina

    Saya bermimpi ayah saya akan menikah lagi. Ibu saya tentu saja sangat sedih, begitu juga dengan saya dan kakak saya. Tetapi di mimpi itu tidak diperlihatkan siapa wanita yg akan menikahi ayah saya

  12. al marjoan

    saya bermimpi pada tgl 3 oktober 2010…sy naik bis kota yg pada tanjakan dia g kuat akhirnya mundur…dan menabrak ruas pinggir jalan hingga berhenti,,,sejenak aku sadar bahwa rumahku telah lewat dan ketika aku masuk kerumah itu aku melihat ibuku sedang berjualan …rame tapi sempit sekali tempatnya….sedangkan ibu dan bapakku sudah tiada…apakah arti mimpi itu …aku menunggu jawaban itu pak…trimakasih

  13. al marjoan

    saya mimpi bertemu ibu saya sedang jualan dirumah ..sanagt rame..tapi sempit..sedang ibu sudah meninggal beberapa tahun yg alalu

  14. Rozak

    Saya bermimpi di beri tahu bhwa almarhum nenek moyang saya meninggal

  15. nisa

    Saya bermimpi alm bapak lg shalat sendiri disuatu ruangan,

    Lalu saya menghampirinya, memeluk dan berkata betapa saya merindukannya. Saya bertanya pdnya, selama ini apa bapak terus disini shalat memohon pada ALLAH, dan bapak hanya mengangguk. Mohon petunjuk.. Ada yang tau apa artinya?

  16. asrul

    saya bermimpi melihat ayah saya meninggal.maksudnya apaan ya ?

  17. ricks

    Kmarin malam kakak sya mimpi brtemu almarhum bpk kami,dlm mimpi trsebut kakak sya brdiskusi dgn almarhum bpk kami,tdk lama kmudian foto keluarga kami yg trgantung d dinding kmar kakak sya jtuh,pdhal tdk ada angin&jauh dr jangkauan tangan kakak sya,mhon bntuan ada yg bsa mnafsirkan?trims

  18. mahmud

    saya bermimpi melihat berita TV, saya melihat dimana di suatu dearah ada mayat hidup berakaian compang camping dan dibelakangnya diikuti segerombolan babi seperti babi yang biasa dipelihara (bukan babi hutan). mereka keluar dari hutan dan menuju kota, mayat hidup tersebut merusak lampu rambu lalu lintas (menumbangkan) yang biasanya di perempatan, dari jauh seseoramg mangamati kejadian tersebut sambil meletakkan sampah kering di bekas jalan yang dilalui mayat hidup tersebut sambil membakarnya. beberapa saat setelah mayat hidup itu berjalan agak jauh, tampak orang yang mengamati tadi mengeluarkan darah dari hidungnya, seperti sengaja membuang darah dan memegang lidi/benda yang digunakan umtuk menyumbat darah yg juga muncrat dari kepalanya. sesat kemudian saya terbangun. dan melihat jam pukul 23;30. rabu malam

  19. yanuar0

    gue jga mmpinya sama,
    tpi di mimpi gue yg menikah itu mama, bkan papa, tentu gue n sodara gue sedih . .

  20. maisyarah

    ibu saya jumpa dengan nenek,nenek saya mengajak nya kesana tetapi tidak ada maksudnya diatas.(apakah maksud nya itu?)

  21. zha

    saya bermimpi bertemu dengan bapa saya yang sudah lama pisah tetapi bapa saya masih hidup ….

    (maksud dari semua itu apa ? )

  22. wahyudi

    tanggal 25 malam 26 februari 2011 sya bermimpi berjumpa kepada ibu saya yang sudah meninggal.

    didalam mimpi tersebut saya melihat ibu saya sedang menyusun kue bolu…

    dan disitu saya minta kue bolu tersebut, dan dibrikan oleh ibu saya setelah saya makan satu suap, ibu saya berkata eh yang ini aja kamu makan..

    dan terus mengatakan beli lagi aja kue bolunya, saya katakan lagi lo ini beli bu..jawab ibu saya ya iya….

    terus saya terbangun…

    kira2 apakah arti mimpi..saya…(kebetulan saya bermimpi pas dihari kelahiran saya yaitu sabtu kliwon)..

  23. dedesuhendar

    Aku bermimpi orang tuaku meninggl dunia sehingga aku nangis,dan pada saat bangun tidur air mata itu bener netes dipipiku,apakah artinya mimpi itu,

  24. cewexndesorex

    saya bermimpi ada di tenga-tengah lautan… dan semua kluaraga ku termasuk bapak-ibuku…nyuruh aq cepat berenang ke tepian dan mreka sambil mengulurkan tangan untuk ku,,,,,apa ya maksudnya…

  25. egis rahma nurjaman

    saya bermimpi ibu saya meninggal,akan ada apa yg terjadi??

  26. lelil

    kalau mimpi membasuh kaki ibu dan memakai air basuhan untuk membasuh mukaku artinya apa ya??/

  27. Gustie Purnomo Heriana

    Iya saya juga sama,.
    Kenapa ya?

  28. wawan

    kalo mimpi ketemu ibu dan disuruh nikah

  29. MG

    Nurut org di kampung gw..

    - Mimpi org yg msh hidup itu mati artinya org yg kamu mimpiin bakalan panjang umur;

    - Mimpi pergi ke suatu tempat yg asing tanpa ada seseorang yg dikenal itu tandanya mesti hati-hati/waspada. Dekatkan dirimu kepadaNYA agar terhindar dari hal” yg tidak baik.

    * Mimpi keluarga yg sudah meninggal artinya klrga tsb rindu ama kamu / ada pesan yg ingin disampaikannya kpdmu.

  30. RENI ANDANI

    Mimpi orang tua dibunuh tapi papi yg dlu di bunuh………………..

  31. hayati.siagian

    mungkin ada sesuatu yamng hendak disampaikan kepada anda. bisa saja berupa hutang yang belum terbayar oleh orang tua anda atau beliau menasehatkan kepada anda bahwa tidak mungkin mendapatkan harta dengan mudah tanpa usaha .hanya nabi yusuf yang diberi Allah mukjizat menafsirkan mimpi. kita manusia yang tidak ada istimewanya dibanding para nabi tidak akan pernah diberi kuasa menafsirkan mimpi itu dengan tepat. jadi berfikirlah positif untuk memberi semangatmu sendiri,dan percaya kepada Tuhanmu.

  32. hayati siagian

    saya hanya bisa memberi komentar ini : apakah anda sholat? apakah anda mempercayai datangnya ruh? meski dalam mimpi? dalam hadis rasulullah dan alquran jelas diterangkan bahwa ruh yang sudah dicabut dari jasadnya tidak akan pernah kmbali. dan ruh itu urusan Allah.hanya jin dan syaitanlah yang telah diberi izin menggoda manusia dialam sadar atau sadar oleh Allah SWT.

  33. korjo

    lolz, kalian bertanya tetapi sang webmaster diam saja, hahaha

  34. ucil

    saya bermimpi bercekcok mulut dengan bapak sampe saya menangis, apa artinya itu ?

  35. fida

    sy bermimpi menolong ibu yang sudah meninggal pada saat beliau masuk sumur …….
    dan saya berhsil menyelamatkan ibu sy….
    apa artinya ya…..
    sy jd takut…………..

  36. hamba allah

    mimpi dinasihati sahabat agar lebih bersyukur dengan nikmat & kelebihan yg tidak jelas dimata kasar. aku hanya dgr & b'diam shj, apa erti mimpi itu?

  37. xelajosh

    kalau mimpi memeluk dan dipeluk arwah yang sudah meninggal, artinya apa ya?

  38. ivana arifin

    mimpi saling berpelukan dengan ayah yang sudah meninggal……

  39. didy

    saya bermimpi memeluk seseorang, artinya apaan yak??? o___o

  40. arief hidayatullah

    saya bermimpi di salurkan tenaga dalam oleh seorang perempuan nenek2pertama lewat kedua tangan lalu mulut seterusnya kedua kaki ,mohon kiranya di jelaskan arti mimpi tersebut?

  41. Kevin

    Saya bermimpi bertemu almarhum kedua orang uta saya, disitu terlihat ayah dan ibu tidur berdampingan posisi miring, lalu saya datang dan melihat mereka tampak sedih, disitu terlihat ibu saya menangis, lalu saya memeluknya dan ibu saya memeluk saya, saya bertanya " ibu kenapa kok menangis?' dan ibu saya menjawab " tidak ada apa".. di saat itu dalam mimpi saya serasa masih berumur anak-anak, teringat masa lalu waktu kecil sering dipeluk dalam tidur oleh ibu saya. Apa arti mimpi saya ini, sudah beberapa hari ini saya melihat almarhum ortu saya dalam mimpi. Terimakasih atas jawabannya.

  42. sisca

    aku bermimpi ibu ku meninggal apa itu akan trjadi beneran

  43. sisca

    aku bermimpi ibu ku meninggal apa itu kan trjadi

  44. sisca

    aku brmimpi ibuku meninggal apa itu kan jadi kenyataan

  45. sisca

    sama saya jg apa y artinya jd gelisah and khawatir ni

  46. murni

    Assml. saya td malam bermimpi saya dikasih sama bapak saya tempat tidur dan meja, padahal bapak ini sudah meninggal dunia,.
    apa maksud mimpi ini ya, saya tunggu jawabannya terima kasih
    wassallam
    murni

  47. adnan

    saya bermimpi mendapat restu dari ke dua org tua temen wanita yg saya suka.,?

  48. NUR-J

    bermimpi ketemu orang tua ibu yg sudah meninggal pada posisi duduk yg sedang didampingi pria tak dikenal tinggi besar item tapi paras wajah tidaK MENAKUTKAN..APA ARTINYA MAKNA MIMPI SAYA,,,

    TRIMS.. GAN ATAS INFO NYA

  49. Rizki

    Saya ber mimvi . . Melihat orang tua sayah lg bicara dgang se0rang kake kake yg brtamu ke rumah. .

    Dan sayah keluar

    ketika saya keluar saya di tanya oleh seorang kake kake itu.

    Ke pada ayah saya.

    Kake :itu anak anda

    jawab ayah : iah. .?

    Kake: anak ini bkln jadi anak yang sukses da akan membahag!akan orang tua dan akan h!dup ta kekurangan

    yg saya ping!n tau apa si!h arti mimvi ituh ?

  50. yanti

    kl mimpi org tua saya yg sudah meninggal ,, mimpi itu menceritakan org tua saya meninggal lg itu arti nya apa yaa ?
    saya sering mimpi itu ..

  51. agus

    kamu harus sadar bawah orang tua itu harus selalu dihormati, dan di sayangi, jangan meyakiti hati orang tua????? sob

  52. andry

    kalau bermimpi ayah saya bertngkar dengan ibu saya lalu kemudian ayah saya maau pergi kerumah dan menangis,pada saat itu saya lalu menahannya kemudian saya dipeluknya..
    malam sebelumnya tepat di tmpat yg sama ibu saya menangis dan memeluk saya apa arinya…….tolong beri tau sampai sekarang saya memikirkan itu

  53. eko

    semalam saya mimpi bertemu almarhum ayah saya,trus saya mengukuti ayah saya berjalan dari belakangnya.waktu itu ayah saya mau mengunjungi kakak saya.mohon artikan mimpi saya???

  54. eko

    saya semlam mimpi bertemu dng almarhum ayah saya,ayah saya pd saat itu mau menengok kakak saya.trus saya ngikuti ayah saya dari belakang,solanya takut klu ayah saya knp2 dijalan.mohon tolong artikan mimpi saya ini???

  55. adrizal efendi

    saya mimpi ayah saya telanjang bulat datang terus dia memeluk aku sekuat2nya apa ya mimipinya artinya mudahan bisa artikan

  56. adrizal efendi

    saya bermimpi dengan aya saya datang ke saya tapi dalam keadan bugil apa artinya tolong di beritahukan saya arti mimpi tersebut

  57. rahmat

    sudah 17 hari ibu saya wafat, pas malam jumat saya bermimpi ketemu ibu saya untuk mempersiapkan acara sedekah menjelang 40 hari wafatnya ibusaya dan anehnya ibusaya ikut mempersiapkan sedekah untuk 40 hari wafat ibusaya, mohon penjelasan tfsirmimpisaya

  58. dina zakiyah

    saya mimpi ketemu ibu saya yg sudah meningga,tp dia memberi saya uang…arti mimpi saya apa yah..thank

  59. aitie

    saya bermimpi mmenggendong orang tua ( ibu mertua ) saya duduki di paha saya apa artinya itu ???

  60. Andie markuria

    Tadi mlm aku mimpi ibu meninggal,padahal ibu msh hidup ak menangis dan sedih melihat ibu meninggal,dan setelah aku terbgun aku bener”menangis…aku bener”g’sanggup kalau harus kehilangan ibu soalnya ibu org no 1 dalm kehidupan ku….

    Tolong artikan dong apa sih mksd dari mimpi tersebut!

  61. izah

    malam jumaat minggu lepas saya bermimpi didatangi oleh arwah rakan sepejabat…boleh dianggap sebagai bapa…dalam mimpi tersebut saya antara tidur atau tidak…tapi saya tak pasti….apa yang saya pasti dengan secara tiba2 mulut saya bergerak melafazkan al-fatihah buat arwah….lepas tu saya tersedar….

    ini masuk ketiga kali saya mimpi orang yang dah meninggal…dan ketiga3 nya adalah orang yang rapat dengan saya….

    2 mimpi saya sama hanya diziarahi …

    1 lagi tu…macam byk masalah yang berlaku dengan arwah….tapi cukup aib…

    apakah maksud mimpi saya itu….saya rasa tak tentu arah…bantu saya

  62. dede

    saya bermimpi ibu saya yg sudah meninggal,dia berpesan pada saya tolong kirimin uang buat adik saya 1oo rbu sja,kasian adik mu ibu ga bisa pulang,pa y arti nya….?makasih

  63. dede

    saya mimpi almarhum ibu saya,dia brpesan pada saya tolong kirimin uang buat adik kamu 100 rbu kasian ibu ga bisa pulang.apa arti dri mimpi saya? makasih

  64. dee

    mimpi berjumpa orang tua yang sudah tiada berarti pesan supaya kita tdk bertindak ceroboh. Mimpi orang yang masih hidup meninggal, maka orang itu akan mendapatkan umur panjang. Mimpi melihat almarhum orang tua dalam keadaan baik, pertanda mereka sudah bahagia di Surga.

  65. peramal

    dari mimpi ada semua disimpulkan ada tidur kelamaan.

    terima kasih semoga menjawab pertanyaan anda :)

  66. dee

    sdh 2 mlm ini adk sy mimpi ibu saya menangis mlht saya dan pcr sy. ibu saya krg stju dgn hub kmi. Mhn bntuan kr2 apa arti’a. Trims.

  67. Pudan

    Kalau mimpi gendong ibu yg sdh meninggal , artinya aps…??

  68. Agung Iza

    Mimpi bertemu almarhum Ayah dan menberi hadiah mobil kerja kepadanya. Apa maknanya?

  69. Anonim

    Anak sy 4 thn mimpi ngobrol dngn ibu sy almarhum yg berpesan agar anak sy nemenin bpk sy dan suruh mengirim doa agar dosanya berkurang dan mengatakan kl sy dosa pd ibu sy. Mohon blsan apa arti mimpi tsb.

  70. alvin

    mudahan arti mimpiq semlam dpat membuahkan hasil dan jadi kenyataan,,,amiin

  71. khairul.amin

    ini crta dari adik lelaki saya mas…

    tdi malm ia bermimpi berjumpa ibu kmi…

    dan ibu kmi berkata smua masalah mu akan selesai nak ia brkata kpda adk sya

    mohnn di bntu ap arti mimpi adk saya ya???

  72. manah madan

    min kalau kita bertemu dengan orang yang disukai apa artinya

  73. KAMALIA

    SYA PRNAH MMPI IBU SAYA NAIK HAJI, APA TUH ARTNYA?

Diskusi Tafsir Mimpi Orangtua

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>