O > Tafsir Mimpi Orangtua

Berikut ini adalah tafsir / arti / makna mimpi mengenai "Orangtua":

Bermimpi meminta izin hendak pergi ke suatu tempat kepada orangtua. Artinya, kita harus bijaksana dalam menghadapi kemungkinan / peristiwa yang akan terjadi.
Bermimpi diajar oleh orangtua. Artinya, akan mendapatkan kehormatan.
Bermimpi melihat atau bertemu orangtua. Artinya, kehidupan kita akan membaik dan direstui oleh orangtua.
Bermimpi melihat orangtua yang sudah meninggal. Artinya, akan mendapatkan rejeki yang besar. Bisa juga merupakan peringatan agar kita tidak bertindak ceroboh.
Bermimpi melihat gambar atau foto almarhum orangtua. Artinya, akan ada bantuan dan terbebas dari kesulitan.
Bermimpi bertemu ayah / bapak. Artinya, akan mendapatkan kegembiraan.
Bermimpi melihat ibu. Artinya, akan dikaruniai kebahagiaan.
Bermimpi berpesan kepada ibu. Artinya, akan menerima ketinggian derajat.
Bermimpi mendengar suara ibu. Artinya, akan menerima berita berharga.
Bermimpi kehilangan ibu. Artinya, kita akan merasa berdosa karena suatu hal.
Bermimpi melihat ibu yang sedang berduka atau bersedih. Artinya, akan terlibat dalam kesulitan orang lain.
Bermimpi melihat ibu sedang menghibur anak-anaknya. Artinya, akan mendapatkan keberuntungan / kebahagiaan.

Parent Dream Interpretation / Meanings

Dream of asking permission to go to a place to parents. This means that we must be wise in facing the possibility / events that will happen.
Dreaming of being taught by parents. That is, will get the honor.
Dreaming of seeing or meeting the parents. This means that our lives will be improved and blessed by their parents.
Dreaming of seeing parents who have died. That is, will get a large fortune. Could also be a warning that we should not act recklessly.
Dream of seeing a picture or photograph the deceased parent. This means that there will be assistance and free from difficulties.
Dreaming met father / father. That is, will get the excitement.
Dream of seeing motherhood. That is, will be blessed with happiness.
Dream of commanding his mother. That is, will receive degrees altitude.
Dreaming of hearing mother's voice. That is, will receive valuable news.
Dreaming of losing a mother. This means that we will feel guilty for something.
Dreaming of seeing mothers who are mourning or grieving. That is, will be involved in the difficulties of others.
Dreaming of seeing the mother was comforting her children. That is, will have good luck / happiness.

* English translation for this dream interpretation / dream meaning / dream dictionary is provided by Google Translate.

Orangtua
11 votes, 3.36 avg. rating (65% score)

Tema lain yang mungkin berhubungan: Matahari,  Orang,  Allah,  Pria,  Kabar,
Disclaimer: Penjelasan di atas dirangkum dari berbagai sumber dan dipublikasikan oleh Cosa Aranda+ pada May 21, 2010. Ingat bahwa selalu bahwa segala sesuatunya ada di tangan Tuhan, jadi gunakan kamus makna mimpi ini hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak yang tak terbantah. Jika Anda memiliki informasi mengenai erti mimpi lain yang berhubungan dengan Orangtua, silahkan beritahukan kepada kami melalui form komentar yang ada di bawah.
   
Loading Facebook Comments ...

90 thoughts on “Orangtua”

  1. saya mimpi ketemu ibu saya yg sudah meningga,tp dia memberi saya uang…arti mimpi saya apa yah..thank

  2. Tadi mlm aku mimpi ibu meninggal,padahal ibu msh hidup ak menangis dan sedih melihat ibu meninggal,dan setelah aku terbgun aku bener”menangis…aku bener”g’sanggup kalau harus kehilangan ibu soalnya ibu org no 1 dalm kehidupan ku….

    Tolong artikan dong apa sih mksd dari mimpi tersebut!

  3. malam jumaat minggu lepas saya bermimpi didatangi oleh arwah rakan sepejabat…boleh dianggap sebagai bapa…dalam mimpi tersebut saya antara tidur atau tidak…tapi saya tak pasti….apa yang saya pasti dengan secara tiba2 mulut saya bergerak melafazkan al-fatihah buat arwah….lepas tu saya tersedar….

    ini masuk ketiga kali saya mimpi orang yang dah meninggal…dan ketiga3 nya adalah orang yang rapat dengan saya….

    2 mimpi saya sama hanya diziarahi …

    1 lagi tu…macam byk masalah yang berlaku dengan arwah….tapi cukup aib…

    apakah maksud mimpi saya itu….saya rasa tak tentu arah…bantu saya

  4. saya bermimpi ibu saya yg sudah meninggal,dia berpesan pada saya tolong kirimin uang buat adik saya 1oo rbu sja,kasian adik mu ibu ga bisa pulang,pa y arti nya….?makasih

  5. saya mimpi almarhum ibu saya,dia brpesan pada saya tolong kirimin uang buat adik kamu 100 rbu kasian ibu ga bisa pulang.apa arti dri mimpi saya? makasih

  6. mimpi berjumpa orang tua yang sudah tiada berarti pesan supaya kita tdk bertindak ceroboh. Mimpi orang yang masih hidup meninggal, maka orang itu akan mendapatkan umur panjang. Mimpi melihat almarhum orang tua dalam keadaan baik, pertanda mereka sudah bahagia di Surga.

  7. sdh 2 mlm ini adk sy mimpi ibu saya menangis mlht saya dan pcr sy. ibu saya krg stju dgn hub kmi. Mhn bntuan kr2 apa arti’a. Trims.

  8. Anak sy 4 thn mimpi ngobrol dngn ibu sy almarhum yg berpesan agar anak sy nemenin bpk sy dan suruh mengirim doa agar dosanya berkurang dan mengatakan kl sy dosa pd ibu sy. Mohon blsan apa arti mimpi tsb.

  9. ini crta dari adik lelaki saya mas…

    tdi malm ia bermimpi berjumpa ibu kmi…

    dan ibu kmi berkata smua masalah mu akan selesai nak ia brkata kpda adk sya

    mohnn di bntu ap arti mimpi adk saya ya???

  10. Saya pernah bermimpi ∂ϊ temuin almarhum ayah pacar saya! Padahal sebelumnya saya belum pernah ketemu ataupun kenal sama almarhum ayah pacar saya!! ∂ϊ dalam mimpi itu berhubungan dengan hubungan ku sama pacar ​ªkŭ”̮˚! Pertama” almarhum ayah pacar saya Ǧ̩̥ɑ̤̥̈̊ªª setuju kalo saya hubungan sama pacar ​ªkŭ”̮˚, tapi ∂ϊ ending” terakir almarhum ayah saya ngrestui hubungan saya sama anaknya! Arti dari mimpi ini apaa yha? Malah dalam mimpi ini almarhum ayah pacar saya merencanakan tunangan saya sama pacar saya! ªά? Arti dari mimpi ini??

  11. Saya bermimpi dijemput seseorang yang tidak saya kenal disebuah restoran. Tapi didalam mimpi itu, saya memanggilnya Papa, dan kami berinteraksi selayaknya anak dan ayah. Sebelum berangkat, dia pamit ingin mengambil sesuatu sebelum ‘pulang’ dan menyuruh saya menunggu di restoran itu. Tapi dia tidak kembali-kembali, dan seorang nenek tiba-tiba datang pada saya dan berkata ‘Papa’ saya tersebut baru saja meninggal karena kecelakaan dijalan depan restoran tersebut.

    Apa ya artinya ya???

  12. saya mimpi bertemu dg almrhum ayah saya dan dosen saya yg sudah meninggal. dosen saya bilang umur saya udah pendek, tgl 45 hari lg. maksudnya apa ya??

  13. Kedua orang tua saya sudah meninggal dunia, kami anak2nya semuanya sudah berrumah tangga. Suatu malam, saya mimpi bertemu almarhumah ibu dan menitipkan seorang bayi ke pangkuan saya. Saya heran kok, bisa ada anaknya lagi sementara dia sudah meninggal dunia,pikir saya. Apa makna mimpi ini,ya?

  14. kalau mimpi melihat mama menangis karna mengira saya menginggal kena stumani apa artinya ya?
    akhirnya kami menganis bahagia bercucuran air mata

  15. Asalmualaikum, saya mau bertanya, td mlm saya mimpi bertemu ibu saya tapi dalam keadaan jarak jauh dan beliau hanya diam saja melihat saya.

  16. mpi memancing trus brtmu Ibu sya yg sudah meninggal,tpi dlm mpi tu sya mancing dpt ikan gabus tpi dpt kepala ikan aja badan ikan itu putus trpisah dri kepla nya trus ibu sya cuma diam dan mengamati sya dri kejauhan.

    apa arti mpi sya?..

    Mhon bntuan nya sob?..

  17. kmarin saya bermimpi ibu saya melahirkan , tapii tdk lama kemudian bayi itu meninggal
    dan ketika di doakan bayi nyaa hidup lagii . apaa artinyaa yaa?

  18. semlm sy mimpi,ayah sy yg sdh mnggl plng krmh,dlm mmpi,sy sdr kl ayah sdh mnggal,sontak sya lngsng bingung n brtny sma ayah knp ayah ada dsni,tp ayah hny diam n ibu yg jwb ”iy Na ayah udh pulang,trs ibu jg blng ”yudh kmu plng krmh yg 1nya lg sna”,pdhl u/ knytaanny sya tdk punya rumah yg laen,.tp dlm mmpi sya menruti kta ibu yg seakn2 sya pny rmh yg laen,stlh brpmitan sma ayah n ibu,sya klr n naek mtor tp motorny tdk mw nyala/dstatr,.

    Bs tlng tafsirin ni artiny apa y,.n smlm it tpt 30hrny ayah sya meninggal,.

  19. saya, sepupu saya dan adik saya pernah bermimpi bertemu dengan ibu saya yang sudah meninggal dunia, beliau menunjukkan kalau beliau belum mati, dalam mimpi tersebut beliau berusaha untuk keluar dari kuburnya, mohon bantuannya.

  20. Saya bermimpi orang tua saya mengikuti aliran sesat. disetiap ruangan banyak sekali sesajen-sesajen dan makhluk halus, termasuk juga dikamar saya.
    Akhirnya saya selalu bertengkar dengan orang tua saya karena sikap mereka yang tiba-tiba mengikuti aliran sesat seperti itu.
    Yang tau, tolong kasih tau saya yaa. soalnya saya sangat ketakutan semenjak bermimpi seperti itu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

No Trackbacks.