Berikut ini adalah tafsir mimpi / arti mimpi / makna mimpi mengenai "Rumah":

Bermimpi membeli rumah. Artinya, akan mendapatkan berkah dari Tuhan.
Bermimpi rumah kita ditumbuhi rumput. Artinya, rumah impian kita akan menjadi kosong.
Bermimpi melihat rumah terbakar. Artinya, akan menderita dalam waktu singkat.
Bermimpi membuat rumah. Artinya, jika kita belum menikah, kita akan segera menikah. Tapi jika kita sudah menikah, cita-cita kita akan berhasil.
Bermimpi rumah kita ditinggalkan pergi atau dikosongkan. Artinya, kita akan dibenci orang.
Bermimpi melihat rumah kita roboh akibat tertimpa pohon. Artinya, kita akan mendapatkan kesulitan.
Bermimpi beberapa tembok rumah kita roboh. Artinya, rumah tangga akan berantakan.
Bermimpi rumah kita rusak. Artinya, akan menemui kesusahan.
Bermimpi melihat rumah menjadi tinggi. Artinya, akan mendapatkan rejeki.
Bermimpi rumah kita berada di puncak gunung. Artinya, akan mendapatkan kebahagiaan.
Bermimpi dinding rumah terbuka atau bolong. Artinya, akan ada perselisihan dan bisa mengakibatkan perceraian.
Bermimpi melihat rumah orang terbakar. Artinya, akan bertemu dengan orang yang sedang marah. Bisa pula berarti akan dikhianati teman dekat.
Bermimpi membersihkan rumah. Artinya, akan mendapatkan harta tak terduga.
Bermimpi rumah kita bercahaya terang sekali. Artinya, akan mendapatkan halangan atau tertimpa masalah.

Dream Interpretation / Meanings

Dreaming of buying a home. That is, will get a blessing from God.
Our dream house overgrown with grass. This means that our dream house will be empty.
Dreaming of seeing the house on fire. That is, would suffer in the short term.
Dreaming of making a house. That is, if we're not married, we would get married. But if we are married, our goal will be successful.
Dream home we left off or left blank. This means that we will be hated.
See our dream house collapsed by tree. This means that we will get into trouble.
Dreaming of a few walls of our house collapses. This means that households will fall apart.
Dreaming of our homes damaged. That is, will meet with trouble.
Dream to see the house become high. That is, will get a fortune.
Dream home we are on top of the mountain. That is, will obtain happiness.
Dreaming of the open house or perforated walls. This means that there will be disputes and could lead to divorce.
People dream of seeing a house burning. That is, will meet with people who are angry. It could also mean going betrayed a close friend.
Dreaming of cleaning house. That is, will get an unexpected treasure.
Dreaming of our house once a shining light. That is, will get a hitch or trouble.

* English translation for this dream interpretation / dream meaning / dream dictionary is provided by Google Translate.

Disclaimer: Tafsir mimpi Rumah di atas dirangkum dari berbagai sumber dan dipublikasikan oleh Cosa Aranda+. Ingat selalu bahwa segala sesuatunya ada di tangan Tuhan, jadi gunakan kamus arti mimpi Rumah ini hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak yang tak terbantah. Jika Anda memiliki informasi mengenai tafsir / erti mimpi / makna mimpi lain yang berhubungan dengan Rumah, silahkan beritahukan kepada kami melalui form komentar yang ada di bawah.
Arti mimpi ini disponsori oleh Iklan Rumah, situs iklan baris terpercaya seputar rumah apartemen dan properti lainnya!
   

Ada 51 komentar untuk arti mimpi Rumah

  1. neli

    pernah mimpi punya rumah baru yg bagus sekali apakah mimpim itu baik atau tudak yah ..

  2. neli

    mimpi sedang membangun rumah lagi yg lebih bagus

  3. hamzah

    ibu mertua saya bermimpi, anak perempuan saya lemas di dalam sungai

  4. Uge

    Tadi malam saya mimpi melihat diri sendiri sedang melakukan kegiatan dengan penuh canda, apa artinya ya ?

  5. mami

    mimpi akan pindah rumah tapi masih menyuruh orang membersihkan rumah apa artinya ya……….

  6. syarif

    mimpi melihat rumah atapnya bolong..apa artinya..

  7. Utukki

    Mimpi ada cewek sembunyi drumah kosong. N atapnya basah.. bening banget airnya. Aq teruz”an mimpi itu.. please tolong saya. Apa artinya

  8. gue lala

    @utukki

    Artinya adalah mimpi basah

  9. ruby

    hallo pembaca smua cerita mimpiku pas habis saur begini ..
    sehabis saur aku tidur terus bangun sholat subuh jam 5 abis sholat aku tidur lagi terus bermimpi rumahku hancur roboh kena angin gede and hujan apa artinya smua itu ya …?
    saya tunggu jawaban dari pembaca terima kasih

  10. ruby

    ceritanya semalem aku mimpi rumah ku hancur roboh smua terkena angin besar and hujan ..
    apa ya arti mimpiku itu …???
    bagi pembaca smua tolong artikan mimpiku itu ya … aku tunggu beritanya terima kasih

  11. Fatimah Adnan

    Saya bermimpi dianugerah rumah dan tanah pesaka peninggalan keluarga. Rumah besar di hujung kawasan dikelilingi pagar batu (kota) dan rumah yang saya warisi di luar kota tersebut. Saya nampak seorang sepupu lelaki menguruskan harta keluarga tersebut.

  12. tiyo

    rumah hancur tuh jelek mah artinya apalagi kena angin gede ma hujan —> bencana klo di primbon.com tuh rumah kena bencana artinya jelek dah pkoknya..berdoa aja..

  13. hasanuddin

    Saya mimpi rumah yang saya tempati bagian depan dan atasnya sedang direnovasi padahal rumah saya belum lama dibangun

  14. heris

    saya bermimpi rumah saya rusak sedikit demi sedikit lalu rubuh semua terus saya bangun lagi rumah itu dengan menyuruh tukang bangun.anehnya,tukang tersebut membangun dengan cepat sekali dan selesai dikerjakan dalam waktu singkat.tolong bagi para pembaca apa makna mimpi saya itu?

  15. mia puspita

    Adik aku udah beberapa hari ini mimpi di rumah sama di rmah tante kebetulan ber sebelahan banyak bgt orng dan denger mama aku blg ke adiknya betulin rmh g tuh banyak bgt yg bocornya..aduuh ada yg bsa bantu ga yah artinya apa?

  16. Totok

    Saya tdk prcy dg smua itu.kt sbg org muslin hrs prcya ma takdirny

  17. sowong

    Kalau mimpi melihat Tuhan gimana? Tapi, cuman melihat cahayanya udah damai sekali… itu bukan takdir juga?

  18. cosaaranda

    coba lihat di arti mimpi tentang Allah (kategori A)

  19. agung

    Saya pernah mimpi, rumah yang sedang saya baru beli dan baru dibangun, tiba-tiba menjadi bertingkat dan sejuk dengan banyak kamar tapi di tengah rumah ada tumbuh pohon beringin yang besar menembus atap. Kira-kira artinya apa yah?

  20. ain

    hi. sy mimpi gerbang pintu berapi, apa maksud nye?

    tolong lah inteprete kan, pls sgt2. via email. thx!!

  21. suhari

    bermimpi rumah gelap gulita dilihat dari luar dan dalam, rumah seperti diselimuti asp tebal yang hitam

  22. kartini

    bermimpi membangun rumah namun dilajut oleh kemanakan…apakh arti mimpi saya?

  23. elia masneri

    sy mimpi dibawah rumah ada perigi dan longkang besar yang airnya mengalir deras dan berombak tolong jelaskan apa maknanya mimpi itu?

  24. vie

    kalau mimpinya didepan rumah kita banyak bunga yg seperti papan bunga tapi berserakan di lantai.
    apa artinya?

  25. efiyen lim

    orang mimpi dibelakang rumah kita banyak ikannya, apa maksudnya ya?

  26. yeni citra sari

    langsung saya mimpi jam 3 pagi lgsg terbangun.mimpi yg sangat2 mengerikan.saya ngimpi rumah org2 pada rubuh dan hancur tertimpa pohon.sedangkn rumah yg saya tempati bersama keluarga saya benar2 masih utuh.tp sebelum ada badai tersebut saya menemukan batu hijau lalu saya ambil.dan tanpa perduli lg saya mempercayai batu itu dan akhirnya rmh saya dan keluarga saya tdk roboh.

    itu lah ceritanya.tolong jika ada yg tahu dari arti mimpi tersebut.tolong reply.cemas dan takut

  27. nor

    jika mimpi memasuki rumah yang besar, cantik dan bertaman indah aneh tersangat indah…apa maksudnya?

  28. jamil

    saya bermimpi rumah roboh tiba-tiba…nampun beberapa minit kemuduan roboh habis semua..pembaca sekalian apa ertinya semua ini

  29. nasbahry couto

    saya sering seakan memiliki sebuah rumah tetapi rumah itu belum siap

  30. grentina

    semalem gw mimpi: gw suami juga anak2 menyewa rumah sederhana dan pemiliknya rumeh itu para nenek2…apa artinta ya

  31. Lala

    ku koq mimpi diajak pulang kerumahku yg sdh lama kutinggalkan, sm seorg kakek.. Dia bilang ‘dr pertamapun sdh diingatkan utk ga beli rumah itu! Memang sejak ku liat rumah itu, br msk pintu pagarnya lgsng merinding.. Kakek itu ajak ku pulang liat rumahku, tunjukin kalo dirumahku itu bnyk penunggunya. Sblm ku msk kerumah itu sdh panggil tetangga utk baca yaasin & org buat ‘bersihkan rumah. Tp kakek itu bilang memang bersih sesaat, trus balik lg? Tp memang slm ku tinggal dirumah itu bnyk hal aneh, denger suara langkah ditangga, dll. Ku jg jd sering bertengkar sm suami. Kt tetangga, pemilik terdahulupun rumah tangganya berantakan, sampe akhirnya mereka pindah rumah! Tdnya ku ga percaya, tp koq terjd sm aku jg? Ku & suami berantem terus, tp ku pikir positif aja, mgkn krn jarak ktr kerumah jauh, capek! Tp lama2x bete jg, akhirnya ku skrg pindah kerumah ortu lg dech! Masa sich rumahku dihuni oleh makhluk2x ga jelas?

  32. Cici

    Saya mimpi diusir suami dan melihat bangkai rumah yang sudah terbakar…..apa y artinya?????????.

  33. ose dean

    kalau mimpi dirumah sya bnyak orang apa arti nya ..

  34. komala

    tadi malam saya mimpi memasuki rumah ka2 sayah rumah baru dan besar

  35. Icha

    Saya mimpi ibu saya pulang ke rumah lagi, apa ya artinya pak .. pada hal ibu saya sudah lama berpisah dari kami, terimakasih atas jawabannya.

  36. nieda

    bermimpi nampak rumah yang sangat besar dan cantik

  37. Yati

    Tadi malam pas malam jum’at aku mimpi dibuatkan rumah kembar oleh orang tuaku untuk aku dan adikku. Rumah tersebut hadap ke utara. Apa artinya ya? Mkc

  38. megan

    aku pernah mimpi ,slama seminggu berturut2..masuk ke dalam rumah,tp rumahnya beda2..ada yg bagus bgt rumahnya,smp dgn yg papan,jga bilik..napa yah?tp drmh itu ga da orgnya cman aku sendiri..

  39. SUDARNI

    SAYA MIMPI RUMAH SAYA KEBANJIRAN DAN PAGAR NYA PADA BOLONG, SERTA TERNAK PADA MATI…TOLONG APA MAKNA MIMPI ITU…THANKS SUDARNI

  40. Udin

    Saya mimpi membagusin rumah apa artinya thngs

  41. siti zabedah

    bermimpi rumah tingkat bwh ada pemandangan sekeliling ada air dn tumbuhan tingkat ats seperti rumah yg sunyi dn seram

  42. siti zabedah

    bermimpi rmh tingkat bwh ada pandangan air mengalir dn tumbuhan. tingkat atas spr rmh kosong,sunyi dn seram.

  43. willie jiun

    saya mimpi tingal di rumah yang suda di tingalkan bersama kelurga saya..? Kebetulan ni saya baru je membina rumah baru ini betul bukan mimpi

  44. Nurani

    Assalamualaikum.. tanya dung..
    kakakku mimpi kalo aku dibuatin rumah sama ayahku (yg sudah almrhum) itu artinya apa yah..? please replay my comment..
    syukron ^_*

  45. ahmad

    kapan mimpinya

  46. silvia

    mimpi ku adalah mimpi kita semua dan terimah kasih ya tipsnya ;) <3B)

  47. silvia lagi

    kamu selalu ada di mimpiku dan mimpi kita mogah mogah i ndah ya

  48. kysa putri

    teman saya bermimpi kantornya dibuldozer orang,, artinya apa yyyaaa???

  49. anggun

    saya mimpi masak air dan saya tinggal sebentar ke tempat pcr saya rumah pacar saya itu di depan rumah saya setelah itu ketika saya liat rumah saya terbakar gara gara saya lupa mematikan kompor masak air tadi itu artiny ap ya

  50. Bopi

    Mimpi ketemu cantik, tau2 bangun tidur celanaku basah..please apa ya artinya?

  51. HASAAN

    SAYA ADA SEMBAYANG HAJAT MEMINTA JODOH SAYA DAN ISTERI BERPANJANGAN ,,MIMPI ITU SAYA MELIHAT RUMAH YANG SUDAH SIAP ,APA KAH MAKSUD NYA ,USTAZ

Diskusi Tafsir Mimpi Rumah

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>