S > Tafsir Mimpi Shalat

Berikut ini adalah tafsir / arti / makna mimpi mengenai "Shalat":

Bermimpi melakukan shalat dan menghadap lurus ke kiblat. Artinya, Anda berada dalam petunjuk Tuhan dan Nabi-Nya. Jika menyempurnakan rukuk dan sujud dengan khusyuk, Anda pun merupakan dalam petunjuk Allah, sebab sholat merupakan kontak batin antara Anda dengan Tuhan.
Bermimpi melakukan shalat tetapi kurang sempurna. Artinya, agama Anda belum sempurna dan Anda perlu berintropeksi diri.
Bermimpi seakan-akan shalat tapi tidak mengetahui arah kiblat. Artinya, jiwa atau hati Anda selama ini berada dalam kebimbangan menjalankan agama, bahkan sering berada dalam eksesatan.
Bermimpi seakan-akan shalat melebihi dari biasanya. Artinya, Anda telah mencela salah satu rukun islam atau keimanan Anda diragukan.
Bermimpi shalat menghadap ke arah timur. Artinya, Anda telah terjebak ke dalam golongan Qadariyah (salah satu aliran sufi).
Bermimpi salat menghadap ke barat tapi tidak ke Ka’bah. Artinya, Anda telah terjerumus ke dalam aliran Jabariah.
Bermimpi berpindah agama dari Islam ke agama lain. Artinya, dalam waktu dekat Anda akan mendapatkan kesusahan hidup.
Bermimpi menjadi iman shalat. Artinya, Anda akan menjadi pemimpin sekelompok manusia dan berlaku adil.

Pray Dream Interpretation / Meanings

Dreaming to pray and facing straight into the mecca. That is, you are in God's guidance and His Prophet. If perfected bow down and prostrate fervently, you too are in the instructions of God, because prayer is an inner contact between you and God.
Dreaming to pray but less than perfect. This means that your religion is not perfect and you need berintropeksi yourself.
Dreaming as if the prayer but did not know the direction of Qibla. That is, the soul or your heart as long as this is in doubt run a religion, even often in eksesatan.
Dreaming as if praying more than usual. That is, you have denounced one of the pillars of Islam or the faith you doubted.
Dreaming prayer facing east. That is, you have been stuck down among Qadariyah (one of the Sufi stream).
Dreaming pray facing west but not to the Kaaba. That means you have fallen into the stream Jabariah.
Dreaming of a convert from Islam to another religion. That is, in the near future you will get a trouble life.
Dreaming of a prayer of faith. That is, you will become a group leader of the human and to be fair.

* English translation for this dream interpretation / dream meaning / dream dictionary is provided by Google Translate.

Shalat
6 votes, 4.17 avg. rating (78% score)

Disclaimer: Penjelasan di atas dirangkum dari berbagai sumber dan dipublikasikan oleh Cosa Aranda+ pada April 24, 2011. Ingat bahwa selalu bahwa segala sesuatunya ada di tangan Tuhan, jadi gunakan kamus makna mimpi ini hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak yang tak terbantah. Jika Anda memiliki informasi mengenai erti mimpi lain yang berhubungan dengan Shalat, silahkan beritahukan kepada kami melalui form komentar yang ada di bawah.
   
Loading Facebook Comments ...

31 thoughts on “Shalat”

  1. mimpi seseorang yg kita cinta…ad disebrang jalan saia mo nyebrang tp kendaraan yg lewat kenceng2 aga lama kemudian jalanan sepi bisa nyebrang….kemudian dia sedang melakukan sholat saia tgg di luar mushola sesaat selesai sholat di mencium kening saia dan berkata jgn sakiti saia lagi ……artinya apa….. mohon di balas

  2. setelah abis shalat istiqoroh…saia bermimpi cw yg saia cinta…. nungu saia di sebrang jalan tp saia mo nyebrang kendaraan yg lewat kenceng2…karena dia nunggu saia agak lama dia berjalan saia ikutin di sebrang jalan akhirnya jalanan sepi saia bisa nyebrang saia lihat dia masuk mushola sedang melakukan shalat….setelah selesai shalat di menghampiri saia dan mencium kening saia dan berkata *jgn sakiti saia lagi* artinya apa…? mohon dijawab …..thx

  3. saya mimpi shalat berjamaah, dan ada seseorang laki-laki di salah satu shaf yg ku kenal, saat aku menghampiri shaf yg ingin ku tempati tiba-tiba laki-laki itu pindah… artinya apa ya…
    trus saya juga mimpi mengambil wudhu pd saat mimpi itu… artinya apa ya…..

  4. saya bermimpi sholat jenazah, saya juga melihat jenazah itu di msukkan di liang kubur,,
    dan saya tidak mengenal jenazah itu tapi saya pernah melihat,,

  5. Aku bermimpi menjadi imam waktu Shalat. Namun di tengah2 shalat pada saat rukuk, ada salah seorang makmum menjungkirkan saya, sembari memarah2i saya. Dia berkata demikian "Hanya disuruh shalat lima waktu saja susahnya minta ampun!! Berapa banyak dari waktumu sehari? apakah ada 1/5-nya waktu kamu terbuang??" dan saat itu saya pun spontan menangis dan bersujud, di dalam sujud itu saya berucap istighfar terus. apa arti mimpi yang demikian?

  6. assalamu alaiqum …
    saya mimpi solat ,, dengan temen saya cewek dan dipimpin imam,,,kebetulan masjid masih sepi ,,, setelah selesai solat ,,, barulah berdatangan jamaah lain juga hendak melaksanakan solat ,,,kalo boleh tau artinya apa ya ,,,mohon penjelasannya …trima kasih. salam.

  7. Saya ngimpi shalat ashar tp jam untuk sholat ashar habis. Truz saya sholat’a digabungin sama sholat maghrib sekalian, tp tiba2 pas takbir pertama saya pingsan tp dlm keadaan masih bisa mendengar smua apa yg dikatakan orang dan bisa juga bicra ma org. . .

    .pertanda apa y?

  8. Asslkm, saya pernah mimpi melihat dua orang bersorban sholat diatas air sungai ogan palembang. kemudian saya menyapa kedua orang tersebut dan bertanya kenapa sholat diatas air sungai?? kemudian orang itu menjawab ikutlah sholat. lalu saya ikut dalam sholat diatas air bersama dua orang bersorban tersebut. mohon interpretasinya???? trims wassalam

  9. Bagaimana pulak sekiranya anda bermipi sedang melaungkan Qomat sambil diperhatikan oleh Wali Allah (Habib Ali bin Jaffar Al-idrus)??
    tolong berikan jawapan..

  10. Saya bermimpi solat magrib,,, karena saya tertinggal solat jama’ah, saya meneruskan solat pada raka’at terakhir, tiba-tiba bibi saya datang dan menggaungu dan saya terus mencoba melanjutkan sampai terakhir, alhamdulillah solat saya selesai sampai raka’at terakhir, itu pertanda apa yaa….?

  11. Mimpi itu cuma bunga tidur,jangan takut akan arti mimpi yang buruk,dan jangan bangga akan arti mimpi yang baik!semua keputusan sudah ada yang ngatur.

  12. Teman sekerja saya menyatakan kepada saya dia ada termimpikan saya.Dalam mimpinya dia sedang mencari-cari tempat untuk sholat,sedang dia mencari-cari dia ternampak saya dan saya memanggilnya dan menyuruh dia sholat sebelah saya, dia juga mengatakan bahwa sejadah saya sungguh besar sekali! Keesukkan hari nya dia bertanya pada suaminya,tapi suaminya kata dia kurang pasti. Apa kah maksud mimpinya itu. Terima kaseh.

    1. maaf sy mau nanya..wktu itu sy prnh brmimpi diajarin sholt sm almrhum ibu pacar sy..padahal sy beragama kristen..apa ya kira kira artinya,thx

  13. Pagi, saya mimpi solat berjamaah di masjid, dengan shaf yg arahnya saling bertolak belakang. Dalam mimpi saya, saya seperti anak seumuran SMP. Saya bertemu teman, berjilbab juga pas saya tanya di mimpi saya dia juga sedang bermimpi dan kita sama2 mencari jalan keluar. Pada akhirnya di suatu tempat semacam perkampungan terang kami terpisah dan saya tidak melihatnya lagi sekalipun saya mencarinya. Apa arti dari mimpi saya yah? Sekalipun saya mimpi tentang solat, saya merasa perasaan saya tidak enak setelahnya. Mohon dibantu jawab yah…. Thx

  14. As,wr,wb.cuma mau tanya arti mimpi aku.langsun aja ya,

    Bismilahirohmani rohim.

    Di dalam tidurq aq lg solat brjmaah di dalam masjid,di depan sap aq ad yg solat gerakanx agak lai aq liat,setelah sola aq mau solat sunat lg,anehx ko aq pake sendal dlm masjid,aq coba keluarin sendalx dan masuk lanjutin solat tiba2 ada segerombolan org mau masuk solat tpi ajaranx kayak g sma dgan ajaran islam umumx dan ada teman aq negur mereka agar gak berisik mereka mlh trsingun dan tidak melanjutin solatx(pertanyaanya)

    Apa arti solat aku.mohon jawabanx as,wr,wb

  15. saya perempuan..wkt itu sy prnh brmimpi diajarin shlt sm almarhum ibu pacar sy..padahal sy bragama kristen,,,tolong jwbanya apa ya arinya,,,hx

  16. saya bermimpi membunuh seorang ibu2 yg tidak suka pada saya dia ingin melukai saya terus saya bekap mulutnya hingga ia meninggal, tapi tidak ada yg lihat jd dianggap kematiannya wajar setelah itu saya melakukan sholat asar lengkap, tapi karena saya merasa bersalah terus menerus dan saya merasakan telinga saya suara yang saya tidak kenal maknanya apa tuch…

  17. mimpi sholat kearah timurpun pada akhirnya juga menghadap ke kiblat karena bumi ini bulat.
    “laesal birroo antuwallu wujuhakum qibala minal masriki wal wagribi walakinal birro antu’minuuna billahi wal malaaikatihi, wakutubihi warosuulihi wal yaumil akhiri waqodri khori wasarrihi”

  18. Mau mimpi sholat mau komat diatas aspal beton jerami ndak penting…yang penting ibadah solatnya dijalanin…ndak usah ke geeran klo urusan ngimpi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

No Trackbacks.